Lokasi, Rute Perjalanan Telaga Kaliwangun Muncanglarang Bumijawa

Ingin berenang ditempat yang masih asri? Kalian bisa mendapatkanya di Telaga kaliwangun Muncanglarang Bumijawa. Telaga yang berada dipegunungan dengan pemandangan alam yang indah, dapat menghilangkan kepenatan anda.
Ingin berenang ditempat  yang masih asri? Kalian bisa mendapatkanya di Telaga kaliwangun Muncanglarang Bumijawa. Telaga yang berada dipegunungan dengan pemandangan alam yang indah, sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan anda.

Telaga Kaliwangun Muncanglarang Bumijawa

Telaga Kaliwangun atau yang biasa disebut telaga wagon menjadi tempat yang trend dikalangan anak muda saat ini. Tempatnya yang masih asri dan airnya yang segar dapat menghilangkan stress dan kepenatan setelah melakukan aktifitas sehari-hari.

Telaga ini terbentuk dari sumber mata air dari bawah tanah sehingga tidak diragukan lagi kesegaranya. Selain itu, telaga kaliwangun juga dijadikan sebagai tempat untuk mengairi persawahan oleh warga setempat.


  • Lokasi Telaga Kaliwangun

Telaga Kaliwangun terletak di Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Untuk bisa menikmati Keindahan Telaga Kaliwangun tidak dikenakan biaya sepeser pun.

  • Rute Perjalanan Telaga Kaliwangun

Dari Pertigaan Tuwel belok kanan (kalau belok kiri arah Guci), kemudian lurus terus ke arah Pasar Bumijawa, masih lurus menyusuri jalan tersebut sampai ada sebuah plang atau tanda di pinggir jalan yang menunjukan Lokasi Telaga Kaliwangun.
Kemudian, titipkan kendaraan tersebut di perumahan warga dan dilanjutkan berjalan kaki  sekitar 10menit utuk mencapai lokasi Telaga kaliwangun.

Sesampainya di Telaga kaliwangun terdapat warung yang menjual makanan dan minuman, dengan harga yang terjangkau. Anda, bisa titipkan barang bawaaan kalian disitu.


Telaga Kaliwangun mempunyai lebar sekitar setengah lapangan sepakbola dan memiliki kedalaman 1meter ditepian dan   2meter ditengah. Telaga ini mempunyai suasana yang masih asri dengan pemandangan yang indah dan disampingnya dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rimbun sehingga, tidak jarang yang berswafoto disini untuk diupload ke media sosial.

Kita bisa berenang di Telaga Kaliwangun dan menikmati kesegaran air khas pegunungan bersama ikan-ikan kecil yang mearik perhatian. selain itu, bisa juga melompat dari atas pohon yang mempunyai ketinggian sekitar 12meter.

Ada hal unik yang ada di Telaga Kaliwangun dan tidak terdapat di tempat lain, yaitu banyak sekali ikan kecil cantik yang mempunyai warna biru dan oranye yang mempunyai ekor panjang. Warga setempat memberi nama ikan tersebut dengan nama ikan pedang.

Suasana yang masih asri dan  Indanya Pemandangan  yang dapat memanjakan mata, pastinya membuat kita suatu saat nanti pengin untuk  berkunjung ke Telaga Kaliwangun Muncanglarang Bumijawa lagi.