Mengenal Kebiasaan Yang Menyebabkan Perut Kamu Buncit

Ternyata perut buncit bisa disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari kita yang tanpa kita sadari bisa mengakibatkan perut buncit. Maka dari itu, mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat.
Mengenal Kebiasaan Yang Menyebabkan Perut Kamu Buncit

Siapa sih yang ingin perutnya buncit? Pasti kebanyakan orang menjawab tidak ingin hal itu terjadi. Saya yakin hampir setiap orang kepengen memiliki tubuh yang ideal dan tidak memiliki perut buncit.

Memiliki perut yang buncit tidak mungkin bisa terjadi begitu saja, pasti ada sebabnya. Akan tetapi, biasanya kita tidak tahu hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit.

Ternyata perut buncit bisa disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari kita yang tanpa kita sadari bisa mengakibatkan perut buncit. Maka dari itu, mulai sekarang terapkanlah pola hidup sehat.

Sementara itu, kebiasaan apa saja sih yang bisa mengakibatkan perut buncit?

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Perut Kamu Buncit


  • Suka Ngemil Gorengan

Suka Makan Gorengan Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Ya gorengan merupakan makanan yang identik penuh dengan minyak sehingga, gorengan mempunyai banyak lemak yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mengakibatkan perut menjadi buncit.

  • Suka Mengkonsumsi Makanan Manis
Suka Mengkonsumsi Makanan Manis Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Sering Mengkonsumsi makanan manis juga tidak baik. Selain bisa mengakibatkan perut buncit, terlalu sering mengkonsumsi makanan manis dapat menyebabkan timbul penyakit seperti diabetes, obesitas, jantung, dan kanker.

  • Kurang Minum Air Putih

Kurang Minum Air Putih Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Menurut penilitian kurangnya minum air putih dapat menimbulkan rasa haus. Namun ternyata, rasa haus tersebut dapat disalah artikan oleh tubuh sebagai rasa lapar. Sehingga kita bisa menghabiskan banyak makanan, padahal sebenarnya kita sedang haus. Maka dari itu, sebaiknya kita mengkonsumsi air sesuai yang dianjurkan yaitu sekitar 8 gelas sehari.

  • Jarang olahraga dan Beraktifitas


Mempunyai kebiasaan duduk atau rebahan dengan jumlah waktu yang lama mengakibatkan lemak tertimbun sehingga, tidak menutup kemungkinan perut kamu menjadi buncit.
Alangkah baiknya, kita sebaiknya menyempatkan sehari sekali untuk berolahraga atau jika tidak bisa minimal seminggu sekali.

  • Sering Mengkonsumsi Makanan Junkfood dan Makanan Instan

Suka Makanan Junkfood  dan Instan Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Makanan junkfood(cepat siji) terkenal dengan rasanya yang enak dan proses penyajianya yang cepat. Tapi, siapa sangka makanan junkfood menjadi salah satu faktor yang menyebabkan perut buncit jika terlalu sering dikonsumsi.

Makanan cepat saji ini mengandung banyak sekali kalori selain itu, makanan ini juga mempunyai lemak tidak sehat yang membuat perut kamu buncit.

  • Kurang Tidur

Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Perut Buncit

Untuk memenuhi energi tubuh, idealnya  orang dewasa membutuhkan 7 - 8 jam untuk tidur setiap harinya. Akan tetapi biasanya banyak pekerjaan yang menumpuk sehingga, untuk menyelesaikanya kamu sampai harus kurang tidur. Sebaiknya kamu jangan terlalu sering melakukan itu, karena bisa mengakibatkan perut menjadi buncit.

Kenapa kurang tidur bisa mengakibatkan perut buncit?
Karena, kurang tidur dapat memperlambat proses pembakaran lemak. Selain itu juga orang yang kurang tidur cenderung menambah asupan sebanyak 500 kalori keesokan harinya ungkap seorang PhD dari University of Pennsylvania’s Perelman School Of Medicine, Andrea Spaeth meny.

Nah di atas merupakan kebiasaan buruk yang menyebabkan perut menjadi buncit. Jadi, apakah kamu masih mau melakukan hal tersebut?