Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Pesona Embung Pendem, Wisata Baru di Magetan

Akhir-akhir ini ada wisata baru yang sedang ramai menjadi perbincangan di Magetan yaitu Embung Pendem. Pada saat akhir pekan kondisi wisata baru ini ramai pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini hanya untuk menikmati suasana dan  pemandangan Embung Pendem.

Keindahan wisata Embung Pendem

Wisata Embung Pendem merupakan wisata murah meriah dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau teman. Untuk tempatnya sendiri cukup luas, nyaman, dan masih asri. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Gunung Lawu, kamu bisa melihat keindahan Gunung Lawu dari tempat ini.

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai wisata Embung Pendem, saya akan menjelaskan sejarahnya terlebih dahulu. Seperti yang kita tahu, embung merupakan sebuah cekungan untuk menampung air dan digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, hingga pengairan. Dahulunya Embung Pendem memang ditujukan untuk itu, namun berkat tekad kuat kepala Desa Pendem yang bernama Kusnanto, beliau berhasil membuat Embung Pendem selain sebagai tempat untuk menampung air juga dijadikan tempat destinasi wisata.

Jika kamu tertarik berkunjung ke Embung Pendem, lokasinya berada di Desa Pendem, Kec. Ngariboyo, Kab. Magetan, Jawa Timur. Akses menuju lokasi tidaklah sulit, cukup melalui jalur pedesaan yang sudah diaspal. Untuk dapat menikmati wisata Embung Pendem gratis hanya membayar uang parkir.

Gunakan google map jika, kamu bingung untuk menuju Embung Pendem. Dengan google maps kamu dapat sampai lokasi dengan mudah tanpa harus takut nyasar.

Wisata Embung Pendem pada malam hari

Waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke Embung Pendem yaitu pagi, sore, atau malam hari. Pada saat pagi hari, Jika cuaca tidak mendung kamu bisa melihat pemandangan Gunung Lawu dari kejauhan. Sedangkan pada sore hari kamu bisa melihat keindahan matahari yang mulai terbenam. Suasana Embung Pendem pada saat malam hari pun tidak kalah bagusnya, terdapat ornamen lampu yang mirip dengan Malioboro, Yogyakarta.

Wisata Embung Pendem menyediakan tempat yang luas dan bangku-bangku untuk duduk sambil menikmati suasana Embung Pendem. Di tempat ini juga terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman yang bisa kamu beli.

Kegiatan senam di wisata Embung Pendem

Terdapat juga rumah joglo (rumah tradisional Jawa) yang dapat digunakan ketika ada acara tertentu seperti penampilan band, senam, kumpulan komunitas dan lainnya. Pada hari tertentu biasanya diadakan acara senam pagi bersama yang dilakukan warga setempat.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang di Embung Pendem kedepannya pemerintah desa akan menambah wahana baru seperti waterboom, flying fox, dan perahu-perahu. Tidak hanya itu, pemerintah juga akan mengadakan penghijauan dengan penanaman pohon-pohon.

Demikianlah informasi mengenai wisata baru di Magetan yaitu Embung Pendem. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca artikel ini.

Muhammad Dimas
Muhammad Dimas Bisa bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku

Post a Comment for "Menikmati Pesona Embung Pendem, Wisata Baru di Magetan"

Berlangganan via Email