Lokasi dan Fasilitas Pantai Harapan Ammani Kabupaten Pinrang

Kamu masih mempunyai hari libur panjang? Yuk kunjungi wisata Pantai Harapan Ammani yang letaknya berada di sebelah barat Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Kamu masih mempunyai hari libur panjang? Yuk kunjungi wisata Pantai Harapan Ammani yang letaknya berada di sebelah barat Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

wisata pantai harapan Ammani pinrang

Pantai ini cocok untuk dijadikan tempat liburan lantaran mempunyai pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang sudah memadai. Kondisi kebersihan Pantai Harapan Ammani juga sudah terjaga.

Waktu yang paling tepat untuk menikmati pesona keindahan pantai ini yaitu pada saat pagi atau sore hari. Karena, pada waktu itu kamu bisa melihat keindahan matahari dan laut dari pantai. Meskipun demikian, hanya pada siang hari kamu dapat bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi pantai yang membuat kamu semakin betah.

Saat ini, untuk dapat menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ada di wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Hal ini dikarenakan, wisata Pantai Harapan Ammani tidak terdapat harga tiket masuk. Namun, ketika berkunjung kesini harus membeli makanan yang ada di gazebo.

Jika kamu berminat untuk mengunjunginya, yuk simak informasi mengenai lokasi, fasilitas, dan daya tarik wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang.

Baca juga: spot foto dan harga tiket masuk wisata banyu mili wonosalam jombang

Lokasi 

Lokasi wisata Pantai Harapan Ammani berada di Desa, Mattiro Tasi, Mattirosompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Jarak tempuh wisata ini dari Kota Pinrang cukup jauh yaitu sekitar 20 km. Sehingga, untuk bisa sampai tempat tujuan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Sedangkan untuk akses perjalanan ke tempat ini mudah dijangkau, karena kondisi jalan yang sudah cukup bagus.

Fasilitas


  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Karaoke
  • Banana boat
  • Kapal
  • Area parkir yang luas


Daya tarik


Menjadi daya tarik wisatawan asing

keindahan wisata pantai harapan Ammani pinrang

Kini tidak hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ke Pantai Harapan Ammani Pinrang, melainkan banyak juga wisatawan asing yang datang berlibur kesini. Ada dari Malaysia dan negara-negara lain.

Kuliner

gazebo di wisata pantai harapan Ammani pinrang

Makanan yang ada disini terkenal dengan rasa enak dan harganya yang murah. Jadi, sangat kurang lengkap jika kamu berkunjung kesini tapi tidak mencoba kulinernya.

Di sepanjang pesisir pantai terdapat gazebo-gazebo yang menyediakan berbagai hidangan seperti ikan bakar, ikan masak bumbu, udang, kepiting, dan berbagai makanan seafood yang lainya. Sambil berkuliner, pengunjung juga bisa karaokean. Terdapat mic dan speaker di gazebo.

Menyediakan fasilitas dan wahana bermain air

banana boat di wisata pantai harapan Ammani pinrang

Pengunjung yang datang, tidak hanya bisa berenang atau membuat instana pasir dipinggir pantai. Wisata Pantai Harapan Ammani Pinrang juga menyediakan fasilitas berupa wahana bermain air seperti kapal atau banana boat.

Spot foto

spot foto ayunan di wisata pantai harapan Ammani pinrang

Untuk yang mempunyai hobi foto, wisata ini menyediakan spot foto kekinian dan instragrammable. Terdapat ayunan yang bisa kamu jadikan spot foto dengan background pemandangan indah laut.


Punya rekomendasi tempat wisata lainnya? Tolong kasih info di kolom komentar ya.