Ketjeh Resto Klaten, Wisata Kuliner Sambil Bermain Air

Ketjeh Resto merupakan sebuah destinasi wisata kuliner baru yang terdapat di Pulonharjo, Klaten. Resto ini masih berada satu kawasan wisata De Wangen.
Ketjeh Resto merupakan sebuah destinasi wisata kuliner baru yang terdapat di Pulonharjo, Klaten. Resto ini masih berada dalam satu kawasan wisata De Wangen namun hanya berbeda manajemen saja.


Ketjeh Resto termasuk wisata baru. Karena baru saja melakukan soft opening pada hari Minggu 7 Desember 2020 kemarin dan berencana akan melakukan grand opening pada tanggal 27 Desember 2020.

Meskipun belum lama dibuka, resto ini selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan. Semenjak soft opening, pengunjung yang datang kesini sungguh diluar dugaan. Hampir tiap harinya pengunjung yang datang terus bertambah bahkan sebelum dilakukan grand opening. ungkap Yayat.

Sesuai namanya, "Ketjeh" yang dalam bahasa jawa memiliki arti "bermain air". Ketjeh Resto mengusung konsep wisata kuliner sambil bermain air.

Karena lokasinya yang masih berada satu kawasan dengan Wisata De Wangen, pengunjung tidak hanya bisa berkuliner saja melainkan pengunjung juga bisa mencoba wahana seru yang ada di wisata De Wangen seperti berkuda, memanah, dan bermain ATV.

Harga tiket masuk

Mungkin anda bertanya-tanya, untuk bisa berwisata dan berkuliner di Ketjeh Resto apakah dikenai biaya tiket masuk?
Perlu diketahui, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tiket masuk resto ini. Pengunjung hanya perlu membayar parkir untuk kendaraan saja.

  • Parkir motor : Rp 2.000
  • Parkir mobil : Rp 5.000
  • Parkir elf : Rp 10.000
  • Parkir bus : Rp 15.000

Jam buka

Ketjeh Resto buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 17.00. Pengunjung bisa datang kesini pada waktu tersebut.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Ketjeh Resto

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung saat datang ke resto ini.

Berkuliner sambil bermain air



Salah satu hal yang membuat pengunjung tertarik untuk datang ke Ketjeh Resto Klaten adalah adanya area makan di kolam. Pengunjung bisa merasakan sensasi makan di area kolam dangkal setinggi mata kaki orang dewasa. 

Awalnya kolam ini merupakan aliran sungai yang dibendung untuk mengairi perkebunan kangkung milik warga setempat. Kemudian, pemilik resto ini berinisiatif untuk menjadikan aliran sungai yang dibendung sebagai restoran sekaligus tempat wisata.

Area kolam air ini berukuran cukup luas. Tersedia 40 meja yang berjarak cukup jauh satu sama lain. Meja meja ini berbentuk gaya meja piknik dengan atap diatasnya sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan.

Perlu diketahui selain dangkal, aliran air disini tidaklah deras. Sehingga, aman untuk bermain anak-anak.

Disini juga terdapat ikan-ikan sungai kecil. Tidak jarang pengunjung yang sengaja membawa jaring kecil untuk menangkap ikan-ikan tersebut.

Kedepannya Ketjeh Resto berencana akan menyebar ikan pada setiap hari minggu. Jadi nantinya anak kecil selain berkuliner disini, juga bisa mencari ikan-ikan kecil.

Jika tidak ingin basah-basahan maka anda tidak perlu khawatir karena, terdapat area makan lainya seperti area indoor di lantai dua dan area tenda-tenda dengan konsep alami.

Berfoto-foto

spot foto di ketjeh resto klaten


Aktivitas yang bisa dilakukan selanjutnya adalah berfoto. Adanya kolam air dan meja-meja piknik yang aesthetic tentunya sangat pas untuk dijadikan sebagai spot foto. Selain itu, Ketjeh Resto juga sudah menyediakan spot foto berbentuk love.

Berkuda, memanah, ATV, dan perahu Kano


Karena lokasinya masih satu kawasan dengan wisata De Wangen, pengunjung Ketjeh Resto bisa merasakan sensasi wahana yang ada di De Wangen seperti memanah, berkuda, perahu kano dan ATV.

Untuk berkuda dikenai tarif Rp 15.000 untuk dua kali putaran. Sedangkan untuk berkuda selama 30 menit dikenai tarif sebesar Rp 30.000. untuk memanah membayar Rp 50.000 per jam sudah termasuk busur dan arrow nya. Jika mau bermain ATV dikenai biaya mulai dari Rp 15.000 per sepuluh menit. Ada juga wahana perahu kano dengan tarif Rp 25.000 per sepuluh menit untuk dua orang.

Karena Klaten terkenal dengan wisata air, nantinya Ketjah Resto akan menambah fasilitas baru berupa kolam renang guna menambah aktivitas wisata pengunjung.

Menu makanan

Tersedia aneka makanan khas Indonesia disini yang pengunjung bisa pilih seperti ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, bebek goreng, dan camilan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 15.000 per paketnya. Untuk anak muda terdapat pilihan menu spageti atau mix platter, dan french fries.

Untuk sajian menu makanan yang dibakar pun bumbunya beragam mulai dari bumbu rujak, madu, hingga rica. 

Berikut adalah daftar menunya:


Lokasi

Lokasi Ketjeh Resto masih berada satu kawasan dengan De Wangen dan tidak jauh dari wisata Umbul Manten atau lebih tepatnya di Desa Wangen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. 

Untuk akses perjalanan menuju tempat wisata ini terbilang cukup mudah untuk dijangkau. Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi. Jika anda tidak tahu rute perjalanan ke lokasi, maka sebaiknya menggunakan aplikasi google maps.


Demikianlah informasi mengenai Ketjeh Resto Klaten, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.







Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku