Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Bunga Surabaya (Harmoni Keputih)

Pada kali ini saya akan memberikan informasi seputar salah satu Taman Bunga Surabaya, yaitu Taman Harmoni Keputih mulai dari lokasi, harga tiket masuk
Salah satu tempat bersantai di Surabaya yang banyak didatangi merupakan taman. Dari sekian banyak halaman yang terdapat di Surabaya, terdapat satu halaman sangat hits serta banyak didatangi oleh kalangan milenials.

taman bunga surabaya


Taman Harmoni Keputih ialah taman bunga surabaya yang memiliki banyak sekali koleksi bunga warna- warni. Tadinya tempat ini ialah tempar pembuangan sampah ataupun TPA, tetapi saat ini telah berhasil disulap menjadi suatu wisata halaman yang sangat menawan.

Bukan cuma menawan, tetapi banyaknya bunga yang bermekaran di Taman Harmoni nampak sangat indah, sehingga tidak heran jika kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini memanfaatkanya untuk berswafoto dan mengunggahnya ke sosial media.

Pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai salah satu Taman Bunga Surabaya, yaitu Taman Harmoni Keputih mulai dari lokasi, harga tiket masuk, fasilitas, dan daya tariknya.

Daya Tarik Taman Bunga Surabaya( Harmoni Keputih)


Akses lokasi yang gampang dijangkau

Untuk bisa sampai ke lokasi ini tidaklah sulit lantaran lokasinya yang mudah dijangkau dan berada dibelakang Halte Angkot Keputih Surabaya. Selain itu, lokasinya juga cukup dekat dengan tempat icon Kota Surabaya. 

Menyuguhkan keindahan bunga


Taman Bunga Surabaya ini dibangun pada tahun 2014 silam, diatas tanah seluas 8, 6 hektare. Pada saat berkunjung kesini, wisatawan dapat melihat keindahan bunga dari berbagai macam jenis yang sudah mulai bermekaran seperti Bunga Tabebuya, Bunga Sepatu, Bunga Pagoda, Bunga Matahari, Bunga Mawar, dan masih banyak yang lainnya.

Menurut pengelola, terdapat 70 tipe jenis tumbuhan yang tersedia disini, diantaranya 31 tipe tumbuhan semak perdu serta 38 tipe pepohonan. Jumlah tumbuhan yang ada di taman ini akan bertambah setiap tahunnya sesuai dengan harapan Pemkot Surabaya yang berniat membuat Taman Harmoni Keputih menjadi taman dengan bunga terbanyak di dunia.

Fasilitas yang memadai


Kamu bisa menghabiskan liburan ataupun waktu akhir minggu Kamu bersama keluarga seharian penuh tanpa merasa kuatir. Berbagai fasilitas umum seperti toilet dan musholla sudah tersedia disini. Terdapat tempat-tempat duduk yang diletakkan dibawah pepohonan rindang yang cocok untuk dijadikan tempat melepas penat. Tempat ini juga memperbolehkan para wisatawan untuk membawa tikar sendiri untuk melakukan kegiatan camping bersama keluarga ataupun teman.

Apabila tidak bawa santapan sendiri, banyak penjual kaki 5 yang menjajakan dagangannya buat mengisi perut Kamu serta melepas dahaga. 

Wahana permainan anak


Taman Harmoni Keputih merupakan taman bunga Surabaya yang cocok untuk dijadikan tempat refreshing bersama keluarga. Pemerintah kota memfasilitasi taman ini dengan bermacam sarana penunjang buat anak. Salah satunya merupakan wahana permainan anak. Anak-anak pasti akan sangat senang jika diajak berkunjung kesini Karena dapat bermain ayunan, jungkat- jungkit, seluncuran, panjat tangga ataupun cuma hanya berlarian kecil di dekat arena bermain

Spot foto yang kekinian


Keindahan bunga warna-warni yang bermekaran di taman ini membuat para wisatawan tertarik untuk berfoto-foto disini. Bunga-bunga yang ada disini tertata sangat rapi sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto yang keren. Taman Bunga Surabaya ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk spot foto prewedding.

Harga tiket masuk

Mungkin anda penasaran apakah dikenai biaya tiket masuk untuk bisa berwisata ke taman bunga di Surabaya ini? Taman ini dibuat untuk umum, jadi wisawatan tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk namun hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Lokasi

Taman Bunga Harmoni Surabaya terletak di Jalan Keputih Tegal Timur No 249, Keputih, Sukolilo. Wisawatan dapat menemukan tempat ini dengan mudah karena lokasinya yang tepat berada dibelakang Halte Angkot Keputih Surabaya.

Rute perjalanan


Untuk jarak Taman Harmoni dari pusat kota Surabaya sendiri tidak terlalu jauh yaitu 9,8 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 23 menit. Rute perjalanan yang dapat kalian lalui yaitu Jalan Arief Rachman Hakim.

Rute perjalanan menuju wisata Taman Bunga Surabaya ini bisa dibilang tidak susah, Wisatawan hanya perlu tau arah jalan menuju Rumah sakit Bersalin Gadis setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah Perumahan Araya. Dari Perumahan Araya wisatawan wajib berjalan kedepan sekitar 2,2 km hingga menjumpai pertigaan.

Dari pertigaan belok ke kanan yang mengarah ke Halte Kaliputih dan lokasi Taman Harmoni Surabaya terletak di sebelah kanan jalur. Apabila masih belum paham dengan rute perjalanannya maka bisa menggunakan aplikasi google maps.

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Taman Bunga Surabaya (Taman Harmoni Keputih). Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.