Penginapan Pantai Gesing Yang Dekat, Murah, dan Lengkap Fasilitasnya

Namun, jika pada penginapan pantai Gesing sudah penuh di booking. Maka tidak perlu khawatir, karena terdapat penginapan dekat Pantai Gesing lainnya
Tidak hanya terkenal dengan budayanya yang masih sangat kental, Yogyakarta juga dikenal menghadirkan banyak sekali destinasi pariwisata yang indah terutama pada kawasan Gunung Kidul yang populer dengan wisata pantainya yang eksotis.  

penginapan pantai gesing

Salah satu wisata pantai di Gunung Kidul yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun ketika liburan adalah Pantai Gesing.

Pantai Gesing memang tidaklah sepopuler Pantai Parangtritis atau Sadranan. Namun, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah eksostis. 

Tempatnya yang tidak terlalu ramai pengunjung membuat pantai ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari pantai di Yogyakarta yang masih sepi pengunjung. Dengan demikian, anda dapat menikmati liburan dengan lebih tenang.

Selain menawarkan view pantainya yang indah, disini juga tersedia fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Terdapat penjual makanan dan minuman pada pesisir pantai serta tersedia juga fasilitas penginapan untuk para pengunjungnya. 

Namun, jika pada penginapan pantai Gesing sudah penuh di booking para pengunjung. Maka anda tidak perlu khawatir, karena terdapat penginapan-penginapan lainnya yang lokasinya dekat dengan Pantai Gesing.

Berikut Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai Gesing 


Hotel Bintang Baron

hotel bintang baron

Penginapan pertama yang bisa menjadi alternatif serta lokasinya yang cukup dekat yaitu Hotel Bintang Baron. Hotel ini berjarak sekitar 9.2 km dari Pantai Gesing.

Untuk lokasinya berada di Dusun Rejosari, Desa, RT.01/RW.02, Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk fasilitasnya terbilang cukup lengkap. Terdapat kamar VIP dengan harga Rp 500.000 dilengkapi fasilitas 2 bed berukuran besar, pendingin ruangan (AC), televisi, dan yang lainnya. 

Hotel ini tidak menawarkan fasilitas breakfast, tetapi anda tidak perlu khawatir akan kelaparan karena terdapat banyak warung makan dengan harga yang relatif terjangkau dan rasanya enak.

Homestay Baron Sari 

homestay baron sari

Homestay Baron Sari letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Gesing yaitu sekitar 9.3 km. Sedangkan untuk lokasi tepatnya berada di  Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penginapan ini cocok sekali untuk dijadikan tempat bermalam untuk rombongan bersama komunitas. Hal ini dikarenakan terdapat fasilitas balai pertemuan yang cukup luas cocok untuk mengadakan acara bersama.

Selain itu, penginapan ini juga bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman karena tersedia fasilitas kolam renang yang cukup luas.

Untuk tarif sewa penginapan per malamnya yaitu hanya Rp 350.000 saja dan dapat dipesan melalui online.

Kampoeng Baron Guesthouse

kampoeng baron guesthouse

Penginapan Kampoeng Baron Guesthouse berada di Jl. Baron No.Km 21, Rejosari, Kemadang, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Penginapan ini berjarak sekitar 9.55 km dari Pantai Gesing. Terdapat keunikan yang dimiliki penginapan ini yakni terdapat bangunannya yang berkonsep tradisional ditambah dengan lukisan dinding yang unik.

Hotel Kukup Indah 

kotel kukup indah

Hotel Kukup Indah termasuk kedalam hotel yang murah meriah namun fasilitasnya bisa dibilang sangat lengkap. 

Penginapan ini berjarak sekitar 9.92 km dari Pantai Gesing dan beralamatkan di Kawasan Pantai Kukup, Jl. Pantai Sel. Jawa, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan untuk harga sewa kamarnya terbilang murah yaitu mulai dari 100 ribuan hingga 250 ribuan saja. Fasilitas yang didapatkan yaitu berupa kamar berisi dua kasur yang dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC).

Penginapan Joko Samudro 

penginapan joko samudro

Bagi anda yang hanya membutuhkannya tempat untuk sekedar tidur maka Penginapan Joko Samudro dapat menjadi pilihan yang sangat tepat.

Penginapan ini terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Gesing yaitu sekitar 10.02 km. Sedangkan untuk alamatnya terletak di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penginapan ini sepertinya mengusung konsep tradisional dengan harga yang murah. Sehingga, cocok untuk anda yang tidak punya budget lebih.

Penginapan Barokah

penginapan barokah

Lokasi Penginapan Barokah berada di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan berjarak sekitar 9.88 km dari Pantai Gesing.

Penginapan ini berupa homestay dengan fasilitas yang memadai hingga menyediakan fasilitas free wifi. Selain itu, tersedia pilihan ruangan ber-AC atau hanya menggunakan kipas saja. 

Salah satu pengalaman berkesan yang akan anda dapatkan saat menginap disini yaitu anda dapat pesan makanan aneka olahan seafood dan langsung diantar ke kamar.

Untuk harga kamarnya bervariasi namun relatif terjangkau yakni mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000.

Demikianlah ulasan menarik seputar beberapa rekomendasi penginapan yang dekat Pantai Gesing. Semoga dengan adanya artikel ini anda menjadi tahu penginapan mana yang akan dipilih untuk tempat beristirahat.