Kenapa Shopee Kembali ke Halaman Utama Terus? Ini Cara Mengatasinya

Apakah anda sedang kebingungan kenapa Shopee kembali ke halaman utama terus? Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, silahkan simak informasi
Apakah anda sedang kebingungan kenapa Shopee kembali ke halaman utama terus? Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, silahkan simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

kenapa shopee kembali ke halaman utama teruss

Permasalahan seperti error atau gangguan memang kerapkali terjadi hampir di semua aplikasi yang ada sampai saat ini, salah satunya adalah aplikasi Shopee.

Meskipun Shopee termasuk ke dalam salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, namun ternyata aplikasi Shopee juga bisa mengalami error.

Belum lama ini banyak pengguna yang mengalami masalah ketika membuka aplikasi Shopee dimana muncul sebuah notifikasi berisi “ Ups, halaman sedang dalam perbaikan. Mohon tunggu sebentar!” dan hanya ada tombol “Kembali ke halaman utama”.

Kenapa Shopee Kembali ke Halaman Utama Terus?

Perlu diketahui bahwa Shopee error 24 Desember 2022 yang membuat ebagian pengguna tidak bisa mengakses aplikasi Shopee.

Pada saat membuka aplikasi, maka akan muncul sebuah notifikasi yang memberikan informasi Shopee sedang dalam perbaikan. Kemudian pengguna diminta untuk kembali ke halaman utama. Proses ini terjadi secara berulan-ulang yang mengakibatkan sebagian pengguna merasa kecewa.

Penyebab Shopee Kembali ke Halaman Utama

Shopee memang sudah memberikan keterangan bahwa mulai tanggal 22 Desember 2022 sedang dilakukan proses perbaikan. Hal inilah yang menyebabkan sebagian pengguna mengalami masalah Shopee yang selalu kembali ke halaman utama.

Lantas kenapa Shopee melakukan perbaikan? Jika anda pengguna aktif Shopee tentu belakangan ini merasa aplikasi Shopee menjadi lelet. Hal ini dapat dibuktikan dengan proses membuka produk yang sangat lama dan bahkan tidak muncul.

Sehingga kemungkinan bear server Shopee tengah mengalami down lantaran banyaknya pengguna yang mengakses apliksi Shopee. Dengan demikian, Shopee harus melakukan perbaikan agar nantinya pengguna lebih nyaman mengakes aplikasi Shopee.

Cara Mengatasi Shopee Yang Kembali ke Halaman Utama

Bagi anda yang mungkin mengalami masalah aplikasi Shopee kembali ke halaman utama terus, maka tidak perlu khawatir karena terdapat solusi untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi Shopee kembali ke halaman utama yang bisa diikuti dengan mudah:

Perbarui Aplikasi Shopee

Jika proses maintance telah selesai, maka kita sebagai pengguna perlu mengupdate aplikasi Shopee. Hal ini dilakukaan untuk menghilangkan bug atau error yang ada di applikasi versi sebelumnya. Anda bisa memperbarui aplikasi Shopee dengan mudah melalui Google Play Store atau App Store.

Membersihkan Cache

Terkadang file sampah yang menumpuk juga bisa menyebabkan aplikasi Shopee menjadi error. Oleh karena itu, terkadang kita perlu membersihkannya secara berkala.

Berikut ini adalah cara menghapus cache aplikasi Shopee:
  • Buka menu “Pengaturan” di ponsel
  • Masuk ke menu “Aplikasi” dan pilih “Kelola Aplikasi”
  • Kemudian pilih aplikasi Shopee
  • Setelah itu, pilih “Hapus Data” dan pilih “Bersihkan Cache”

Restart Smartphone

Terkadang ada beberapa aplikasi yang memerlukan proses refresh dengan tujuan membuat smartphone dapat berjalan dengan lebih maksimal. Adnda hanya pelu memulai ulang smartphone, kemudian silahkan coba buka kembali aplikasi Shopee.

Tunggu Hingga Normal

Jika udah mencoba semua cara yang telah dijelaskan namun masih saja tidak bisa, maka satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah menunggu prosses maintance sampai selesai. Setelah itu, silahkan coba untuk membuka aplikasi Shopee secara berkala.

Baca juga: Kenapa ShopeeFood Gagal Checkout K06? Berikut Cara Mengatasinya

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar informai kenapa Shopee kembali ke halaman utama terus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.