Exchanging Encryption Keys Telegeram Artinya Apa? Berikut Penjelasannya

Apakah anda penasaran maksud dari Exchanging Encryption Keys Telegeram dan bagaiama cara mengaltifkanya? Simak informasinya pada berikut
Apakah anda penasaran maksud dari Exchanging Encryption Keys Telegeram dan bagaiama cara mengaltifkanya? Simak informasinya pada berikut untuk mengetahuinya.

exchanging encryption keys telegram

Seperti yang kita tahu Telegram merupakan aplikasi pesan singkat yang masih populer dan digunakan banyak orang sampai saat ini.

Aplikasi Telegram hampir sama seperti WhatsApp dimana pengguna bisa saling bertukar pesan, melakukan panggilan, mengirim file, dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Telegram adalah memperbolehkan penggunanya untuk berbagi file dengan ukuran yang sangat besar. Sehingga tidak heran jika Telegram sering dijadikan ssebagai media berbagai film-film.

Namun ternyata tidak hanya itu saja, Telegram juga memiliki fitur unggulan lainnya yaitu Exchanging Encryption Keys atau pertukaran kunci enkripsi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan rahasia.

Exchanging Encryption Keys Telegram Artinya Apa?

Perlu diketahui Obrolan Rahasia adalah jenis percakapan terpisah di Telegram yang dirancang agar lebih aman daripada obrolan biasa menggunakan protokol MTProto untuk enkripsi.

Exchanging Encryption Keys Telegram artinya pertukaran kunci enkripsi yang mana hanya pengirim dan penerima Obrolan Rahasia yang dapat membaca pesan, dan Telegram tidak dapat membaca atau mengakses pesan itu sendiri.

Dengan menggunakan fitur ini, maka anda tidak akan bisa meneruskan pesan dan akan mendapatkan notifikasi jika pihak lain mencoba mengambil screenshot.

Selain itu, tersedia juga opsi untuk menghapus pesan secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. 

Pada dasarnya fitur ini bertujuan untuk membuat pengguna dapat berbagi hal-hal yang bersifat pribadi secara aman. Namunn kekurangannya adalah tidak dapat memulihkan pesan karena Telegram tidak memiliki akses.

Baca juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram 

Cara Bertukar Kunci Enkripsi Telegram

Perlu diketahui pengguna bisa Exchanging Encryption Keys atau bertukar kunci enkripsi Telegram dengan menggunakan fitur obrolan rahasia. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Telegram
  • Kemudian pilih salah satu kontak
  • Buka profil kontak tersebut
  • Pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian pilih Mulai Secret Chat
  • Setelah itu, tunggu kontak penerima online untuk memulai chat
  • Dengan demikian, anda telah berhasil bertukar kunci enkripsi di Telegram
Bagi anda yang mungkin masih bingung, maka bisa mengikuti panduannya melalui video berikut ini.


Baca juga: Cara Mendapatkan Shopeepay Gratis di Telegram Dengan Mudah

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan arti dari Exchanging Encryption Keys Telegram. Semoga artikel ini dapat bermanfaaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku