Password Wifi Perpusnas Yang Perlu Diketahui

Perpustakaan Nasional Indonesia menyediakan layanan wifi gratis bagi pengunjung, namun anda harus mengetahui password Wifi Perpusnas
Perpustakaan Nasional Indonesia menyediakan layanan wifi gratis bagi pengunjung, namun anda harus mengetahui password Wifi Perpusnas.

password wifi perpusnas

Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas) adalah lembaga yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan, menyimpan, dan memelihara koleksi bahan pustaka yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia. 

Di era digital seperti sekarang, internet menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang, termasuk para pengunjung Perpusnas. Oleh karena itu, Perpusnas menyediakan layanan Wifi gratis bagi para pengunjungnya. 

Namun, untuk bisa mengakses internet di Perpusnas dengan mudah maka harus mengetahui password Wifi.

Password Wifi Perpusnas

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Perpusnas menyediakan layanan Wifi gratis bagi pengungjung yang belajar, bekerja, ataupun melakukan kegiatan lainnya.

Melansir dari akun resmi Twitter @perpusnas1, diketahui bahwa pengunjung bisa terhubung ke dalam jaringan Wifi yang bernama “National Library of Indonesia” dengan menggunakan password Perpusnas yaitu smartlibrary.

Baca juga: Cara Membobol Wifi Lewat Google Chrome di Hp

Kecepatan Wifi Perpusnas

Perpunas sendiri telah menyediakan wifi berupa 6 akses point, diantaranya 3 akses point di Diperpusip dan 3 akses point lainnya di Pemerintah Kota Magelang. Sementara tu, kecepatan internet yang ditawarakan juga sangat besar yakni mencapai 100 Mbps.

Cara Login ke Wifi Perpusnas

Setelah memperoleh password Wifi Perpusnas dan memenuhi persyaratan, pengunjung dapat mengakses internet melalui Wifi Perpusnas dengan mengikuti panduan berikut:
  • Nyalakan perangkat Wifi pada perangkat yang digunakan.
  • Cari jaringan Wifi Perpusnas di daftar jaringan yang tersedia.
  • Masukkan password Wifi Perpusnas yang telah diberikan oleh petugas layanan pengguna.
  • Tunggu beberapa saat hingga perangkat berhasil terhubung ke jaringan Wifi Perpusnas.
  • Selamat, Anda dapat mengakses internet melalui Wifi Perpusnas!

Apakah Password Wifi Perpusnas Dapat Digunakan di Semua Gedung Perpusnas?

Perlu diketahui bahwa password Wifi Perpusnas dapat digunakan di semua gedung Perpustakaan Nasional Indonesia yang memiliki layanan Wifi. Sehingga pengunjung bisa mengakses layanan internet gratis dengan lebih mudah.

Akhir Kata

Demikianlah innformasi menarik dan terlengkap seputar password Wifi Perpusnas yang bisa langsung digunakan untuk terhubung ke akses internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.