Aplikasi SEE UIN Jakarta 2023, Link Download dan Cara Instal

Apakah anda sedang mencari link download aplikasi SEE UIN Jakarta? Kebetulan pada kali ini studimsam akan membagikan informasinya secara gratis
Apakah anda sedang mencari link download aplikasi SEE UIN Jakarta? Kebetulan pada kali ini studimsam akan membagikan informasinya secara gratis.

aplikasi see uin jakarta

Perlu diketahui bahwa UIN Jakarta telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi Mandiri.

Aplikasi SEE (Sistem Seleksi Elektronik) menjadi salah satu persyaratan yang perlu dipersiapkan bagi para calon peserta ujian seleksi Mandiri UIN Jakarta.

Oleh karena itu, tidak heran jika belakangan banyak yang mencari link download aplikasi SEE UIN Jakarta beserta panduan untuk menginstalnya.

Mengenal Aplikasi SEE UIN Jakarta

SEE merupakan aplikasi sistem seleksi elektronik yang dapat digunakan untuk mengikuti ujian secara online sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Jadi, untuk bisa mengikuti ujian Mandiri UIN Jakarta secara online, maka peserta diharuskan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Sistem Seleksi Elektronik di PC/Laptop.

Perlu diketahui bahwa aplikasi SEE baru bisa digunakan ketika pelaksaan ujian baru akan dimulai. Sehingga aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan jika diluar pelaksanaan kegiatan ujian.

Baca juga: Cara Bayar UM PTKIN Lewat Brimo Terbaru

Download Aplikasi SEE UIN Jakarta

Untuk saat ini aplikasi SEE UIN Jakarta hanya bisa digunakan pada perangkat komputer dan laptop. Dengan demikian, belum bisa digunakan di smartphone Android ataupun IOS. 

Anda tidak perlu pusing mencari aplikasi tersebut, karena studimsam akan membagikan link download aplikasi SEE UIN Jakarta secara gratis pada berikut ini.


Syarat Menginstal Aplikasi SEE UIN Jakarta

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan untuk bisa menginstal dan mengoperasikan aplikasi SSE PMB UIN Jakarta:
  • Memiliki PC/Laptop dengan processor Intel/AMD 1,2 Ghz atau lebih tinggi
  • Memiliki PC/Laptop dengan RAM 4GB atau lebih tinggi
  • Kamera depan dapat berfungsi dengan baik dan jelas
  • Menggunakan sistem operasi Windows 8.1 64 Bit, Windows 10 64 Bit, atau Windows 11 64 Bit
  • Koneksi internet yang lancar

Cara Instal Aplikasi SEE UIN Jakarta

Setelah berhasil mengunduh dan memastikan semua persyaratan telah terpenuhi, maka bisa melanjutkan ke proses instal aplikasi. Berikut ini adalah panduan untuk menginstal aplikasi SEE PMB UIN Jakarta:
  • Pertama-tama, klik dua kali pada file SSE-UM_PTKIN Installer
  • Jika muncul jendela “Windows Protected your PC”, maka pilih “Run Anyway”
  • Kemudian pilih “Next” dan pilih “Install”
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat dan pilih “Finish”

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Aplikasi SEE UIN Jakarta 2023 yang sedang banyak dicari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.






Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku