Cara Bayar KSM Mandiri Lewat Livin Mandiri Terbaru

Bingung tata cara pelunasan tagihan pinjaman? Berikut adalah informasi menarik mengenai cara bayar KSM Mandiri lewat Livin Mandiri
Bingung tata cara pelunasan tagihan pinjaman? Berikut adalah informasi menarik mengenai cara bayar KSM Mandiri lewat Livin Mandiri.

cara bayar ksm mandiri lewat livin mandiri

Bank Mandiri menyediakan layanan pinjaman kepada para nasabahnya yang membutuhkan. Kini proses pinjaman dapat dilakukan dengan cepat dan bahkan tidak memerlukan agunan atau jaminan.

Dengan adanya teknologi, sekarang proses pembayaran tagihan pinjaman bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi mobile banking seperti Livin Mandiri.

Kebetulan pada kali ini studimsam akan membagikan informasi lengkap seputar cara bayar KSM Mandiri lewat Livin Mandiri yang bisa diikuti dengan mudah.

Apa Itu KSM Mandiri?

KSM Mandiri atau Kredit Serbaguna Mandiri merupakan pinjaman tanpa agunan yan diberikan kepada nasabah Mandiri dengan tujuan untuk membiayai berbagai macam kebutuhannya.

Kredit serbaguna ini memiliki beberapa kelebihan seperti proses pencairan dana yang cepat dan menawarkan kredit dengan limit besar mencapai 1 miliar.

Selain itu, jangka waktu atau tenor yang diberikan juga cukup lama mencapai 15 tahun. Sehingga nasabah tidak merasa keberatan dalam membayar cicilan tagihan tersebut.

Namun ada kriteria pekerjaan tertentu yang dapat mengajukan KSM mulai dari Pegawai Negersi Sipil (PNS), TNI/POLRI, BUMN/BUMD, dan Swasta payroll di Bank Mandiri.

Syarat Pengajuan KSM Mandiri

Untuk bisa mengajukan Kredit Serbaguna Mandiri diperlukan beberapa persyaratan utama, antara lain:
WNI dan berdomisili di Indonessia
  • Usia 25-55 tahun
  • Fotocopy KTP (kartu Tanda Penduduk)
  • Fotocopy NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • SK khusus anggota TNI/POLRI

Sistem Pembayaran KSM Mandiri

Perlu diketahui bahwa sistem pembayaran Kredit Serbaguna Mandiri terbagi menjadi dua yaitu payroll (otomatis) dan non payroll (manual). Hal ini bergantung pada kesepakatan nasabah dengan pihak Bank Mandiri ketika akad perjanjian kredit.

Dengan sistem pembayaran payroll, maka nasabah tidak perlu melakukan penyetoran secara mandiri. Melainkan sistem akan secara otomatis memotong saldo nasabah ketika memasuki jatuh tempo pembayaran.

Sementara itu, sistem pembayaran non payroll mencakup seluruh metode pembayaran dilakukan secara mandiri seperti melalui Livin Mandiri, ATM, teller bank, dan lainnya.

Cara Bayar KSM Mandiri Lewat Livin Mandiri

Seperti yang telah dijelaskan bahwa proses pembayaran KSM Mandiri dapat dilakukan seacara payroll (otomatis) dan non payroll (manual). Bagi anda yang mungkin masih bingung, maka bissa simak paduan berikut ini.

Menggunakan Metode Payroll

  • Anda akan dihubungi oleh CS (customer Service) Bank Mandiri ketika memasuki jatuh tempo
  • Bisanya mereka akan menghubungi lewat SMS atau telepon 
  • Setelah itu, saldo di rekening nasabah akan otomatis terpotong sesuai dengan jumlah tagihan

Menggunakan Metodo Non Payroll

  • Bank akan memberikan nomor rekening baru khusus untuk pembayaran KSM Mandiri
  • Buka aplikasi Livin Mandiri
  • Kemudian akan tampil informasi nomor tagihan untuk pinjaman
  • Setelah itu, lakukan transaksi pembayaran seperti pada biasanya

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara bayar KSM Mandiri lewat Livin Mandiri yang dapat diikuti secara mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku