Cara Bayar Virtual Account di BSI Mobile Dengan Mudah dan Cepat

Tahukah anda bahwa kini ada cara bayar Virtual Account di BSI Mobile yang bisa diikuti dengan mudah, sehingga transaksi dapat dilakukan lebih aman
Tahukah anda bahwa kini ada cara bayar Virtual Account di BSI Mobile yang bisa diikuti dengan mudah, sehingga transaksi dapat dilakukan lebih aman dan cepat.

cara bayar virtual account di bsi mobile

Seperti yang kita ketahui BSI Mobile merupakan aplikasi perbanakan digital yang dirilis secara resmi oleh Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dengan adanya aplikasi BSI Mobile, maka proses transaksi dapat dilakukan dengan mudah secara online. Beberapa fitur utama yang tersedia adalah transfer bank, membayar tagihan, membeli pulsa, dan masih banyak lainnya.

Sekarang BSI Mobile juga telah menyediakan fitur pembayaran Virtual Account (VA) yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi.

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk mengetahui cara bayar Virtual Account di BSI Mobile, maka silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Virtual Account?

Virtual Account (VA) merupakan sekumpulan kode unik yang ditujukan untuk memudahkan proses transaksi pembayaran tanpa perlu konfirmasi.

Meskipun tidak memerlukan konfirmasi pembayaran, namun transaksi menggunakan kode Virtual Account (VA) dianggap lebih aman, karena sistem akan mendeteksi serta memproses transaksi secara otomatis.

Virtual Account biasanya digunakan untuk transaksi yang dilakukan secara online seperti belanja di e-commerce, membayar tagihan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile Termudah

Syarat Bayar Virtual Account di BSI

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa membayar Virtual Account di BSI Mobile, antara lain:
  • Memiliki aplikasi dan akun BSI Mobile
  • Memiliki saldo yang mencukupi
  • Mengetahui kode virtual account dari pihak merchant
  • Koneksi internet yang lancar

Cara Bayar Virtual Account di BSI Mobile

Setelah persyaratan berhasil dipenuhi, maka dapat melanjutkan ke proses transaksi pembayaran. Berikut ini adalah cara membayar Virtual Account di BSI Mobile:
  • Langkah pertama, buka aplikasi BSi Mobile
  • Kemudian login menggunakan username dan password akun anda
  • Pada halaman utama, pilih menu “Transfer”
  • Pilih menu “Virtual Account Billing”, lalu pilih rekening debet
  • Masukkan kode Virtual Account pada kolom inputbaru
  • Selanjutnya pada laman konfirmasi akan muncul nominal tagihan
  • Selesaikan konfirmasi transaksi, kemudian masukkan password BSI Mobile untuk memproses pembayaran
  • Setelah itu, akan tampil informasi transaksi telah berhasil yang bisa di screenshot sebagai bukti pembayaran

Berapa Biaya Admin Bayar Virtual Account di BSI Mobile?

Setiap nasabah yang melakukan pembayaran Virtual Account di BSI Mobile tidak akan dikenai biaya admin atau gratis. Dengan demikian, tidak heran jika banyak yang suka menggunakan BSI Mobile.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara bayar Virtual Account di BSI Mobile dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih banyak sudah berkunjung.









Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku