Kenapa Twitter Rate Limit Exceeded? Berikut Cara Mengatasinya

Baru-baru ini banyak pengguna yang bertanya-tanya kenapa Twitter Rate Limit Axceeded? Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, maka simak info
Baru-baru ini banyak pengguna yang bertanya-tanya kenapa Twitter Rate Limit Axceeded? Untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, maka simak informasi lengkapnya berikut ini.

kenapa twitter rate limit exceeded

Seperti yang diketahui Twitter merupakan salah satu sosial media terpopuler di dunia. Salah satu alasan yang membuat banyak orang menggunakan Twitter adalah terdapat kebebasan untuk memposting sesuatu.

Namun belum lama ini banyak pengguna Twitter mengalami masalah error yang ditandai dengan munculnya notifikasi “Rate Limit Exceeded” atau “Melebihi Pembatasan” saat menggunakan Twitter.

Bagi anda yang mungkin mengalami hal serupa tentu ingin tahu penyebab kenapa Twitter Limit Exceeded beserta cara untuk mengatasinya.

Apa Arti Rate Limit Exceeded di Twitter?

Rate Limit Exceeded Twitter artinya sebuah pesan yang memiliki informasi bahwa pengguna telah melebihi batasan jumlah periode permintaan yang diperbolehkan dalam kurun waktu tertentu.

Rate Limit Exceeded bertujuan untuk membatasi pengguna dalam membuat dan melihat postingan di Twitter. Hal ini dilakukan untuk melindungi platform dari penggunaan yang berlebihan dan memastikan server dapat tetap stabil.

Jika anda mendapatkan notifikasi Rate Limit Exceeded atau Melebihi Pembatasan Twitter, maka artinya akun Twitter anda melebihi batasan yang telah ditentukan.

Kenapa Twitter Rate Limit Exceeded?

Seperti yang kita tahu bahwa kini kepemilikan Twitter telah beralih ke bos Tesla dan Space X yaitu Elon Musk. Semenjak itu, Elon Musk telah merubah banyak kebijakan pada aplikasi Twitter.

Melalui akun Twitter resminya, Elon Musk mengatakan bahwa akun yang terverifikasi atau bercetang biru dibatasi untuk melihat postingan 8.000 perhari.

Sementara itu, akun yang belum diverifikasi dibatasi menjadi 800 postingan perhari dan akun baru yang belum diverifikasi hanya dapat melihat 400 postingan perhari.

Tidak hanya itu, pengguna diharuskan untuk login akun terlebih dahulu untuk bisa mengunggah dan mengakses postingan di Twtter.

Jadi penyebab utama anda mendapatkan notifikasi Twitter Rate Limit Exceeded adalah telah melewati batasan yang telah ditentukan.

Twitter melalukan tindakan ini dengan maksud untuk mengatasi upaya penarikan data dan manipulasi sistem yang kerapkali terjadi. Selain itu, diharapkan bisa meningkatkan pemasukan dari program berbayar (Twitter Blue) dan dapat mengembalikan pengiklan yang pergi dari platform tersebut.

Cara Mengatasi User Rate Limit Exceeded di Twitter

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mengatasi permasalahan ini, namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Berikut adalah cara mengatasi Rate Limit Exceeded:

Menjadi Pengguna Terverifikasi

Verifikasi merupakan program berlangganan yang dikeluarkan oleh Twitter. Dengan menjadi pengguna terverifikasi, maka akan mendapatkan banyak manfaat salah satunya adalah dapat membuat dan melihat postingan lebih banyak pada setiap harinya. 

Untuk bisa menjadi pengguna Twitter yang diverifikasi, maka pengguna perlu membayar biaya langganan untuk akun personal sebesar 1,25 juta per tahun dan untuk akun organisasi sebesar 15 juta per tahun.

Login di Kemudian Hari

Bagi anda yang mungkin tidak ingin berlangganan, maka ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Twitter Rate Limit Exceeded yaitu login pada keesokan harinya lagi.

Seperti yang diketahui Twitter menerapkan batasan pengguna perharinya. Jika anda telah melewati batasan tersebut, maka solusinya adalah mencoba membukanya kembali nanti.

Membuat Akun Baru

Jika menurut anda menunggu waktu 24 jam sangat lama, maka sebenarnya ada cara alternatif yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat akun Twitter baru.

Dengan menggunakan akun baru, anda tetap bisa melihat postingan di Twitter meskipun telah melewati batasan yang ditentukan pada akun sebelumnya.

Baca juga: Twimate Downloader Mod Apk, Download Video Twitter Menjadi Mudah

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar penjelasan kenapa Twitter Rate Limit Axceeded dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih banyak sudah berkunjung.


Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku