Cara Bayar Billing UT Lewat Brimo Dengan Mudah

Meskipun cara bayar billing UT lewat Brimo (BRI Mobile) dapat dilakukan dengan mudah, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya
Meskipun cara bayar billing UT lewat Brimo (BRI Mobile) dapat dilakukan dengan mudah, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya.

cara bayar billing ut lewat brimo

Sebagai mahasiswa Universitas Terbuka (UT), kita mempunyai kewajiban untuk membayar uang kuliah. Kini pembayaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking yang telah bekerjasama dengan UT seperti Brimo.

Dengan adanya Brimo, proses pembayaran dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus pergi ke kampus ataupun kantor bank hanya untuk bayar billing Universitas Terbuka.

Namun ternyata hingga kini masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui bagaimana cara bayar billing UT lewat Brimo. Oleh karena itu, studimsam akan membagikan informasinya pada berikut ini.

Syarat Bayar Billing UT Melalui Brimo

Sebelum melakukan pembayaran, terdapat persyaratan dan ketentuan yang harus diperhatikan agar proses transaksi pembayaran dapat berhasil. Berikut ini adalah beberapa persyaratannya:
  • Memiliki aplikasi dan akun Brimo
  • Mempunyai saldo di rekening BRI yang mencukupi
  • Mengetahui 20 digit kode billing UT (Universitas Terbuka)
  • Koneksi internet berjalan dengan lancar

Cara Bayar Billing UT Lewat Brimo

Banyak mahasiswa yang memilh pembayaran melalui aplikasi Brimo karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan pun. Adapun panduan untuk membayar billing UT lewat Brimo sebagai berikut ini:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Brimo di Hp
  • Login menggunakan username dan password akun anda
  • Kemudian masuk ke menu “Pembayaran”
  • Pilih menu “Pendidikan” dan pilih “Bayar SPP”
  • Masukkan kode Universsitas Terbuka yaitu 009
  • Masukkan kode billing sebanyak 20 digit pada kolom yang disediakan
  • Kemudian pastikan informasi yang tampil seperti nama mahasiswa dan nominal tagihan telah sesuai
  • Setelah masukkan, 6 digit PIN untuk memproses transaksi

Cara Bayar Billing UT Lewat Internet Banking BRI

Perlu diketahui bahwa selain Brimo, Bank Rakyat Indonesia juga menyediakan layanan internet banking yang memiliki kegunaan hampir sama seperti Brimo. Namun perbedaanya adalah Internet Banking dapat diakses melalui browser di Hp dan PC/Laptop, sehingga tidak perlu menginstal aplikasi.

Akan tetapi, kini layanan internet banking Bri telah ditutup secara resmi oleh BRI. Dengan demikian, layanan tersebut tidak bisa digunakan. Meskipun demikian, pengguna masih bisa bertransaksi seperti membayar billing Universitas Terbuka (UT) secara aman dan cepat melaui aplikasi Brimo.

internet banking bri ditutup

Berapa Biaya Admin Bayar Billing UT Lewat Brimo?

Bagi pengguna yang melakukan pembayaran billing UT melalui aplikasi Brimo akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000. Biaya tersebut masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan metode pembayaran lainnya. Namun biaya tersebut bisa saja berubah menjadi gratis bergantung pada peraturan terbaru BRI.

Baca juga: Cara Bayar UKT Unila Lewat M Banking BNI Terbaru

Akhir Kata

Demikianlah ulasan menarik dan terlengkap seputar cara bayar billing UT lewat Brimo yang dapat diikuti dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku