Berapa Lama Pembubuhan E Meterai di Skill Academy? Berikut Jawabannya

Mungkin saat ini anda tengah penasaran berapa lama pembubuhan e meterai di Skill Academy? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasinya
Mungkin saat ini anda tengah penasaran berapa lama pembubuhan e meterai di Skill Academy? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasinya berikut ini.

berapa lama pembubuhan e meterai di skill academy

Bagi anda yang belum tahu, Skill Academy selain berperan sebagai platform penyedia pelatihan online ternyata kini juga menyediakan layanan pembelian e meterai dengan mudah.

Namun, lamanya waktu proses pembubuhan e meterai di Skill Academy berbeda-beda. Terkadang proses pembubuhan sangat cepat, tetapi juga tidak jarang memakan waktu yang lama.

Hal tersebut karena cepat atau lamanya proses pembubuhan e meterai biasanya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Lantas berapakah waktu ideal pembubuhan e meterai di Skill Academy?

Berapa Lama Pembubuhan E Meterai di Skill Academy?

Seperti yang telah dijelaskan bahwa proses pembubuhan e meterai di Skill Academy, setiap pengguna bisa merasakan pengalaman yang berbeda-beda.

Terdapat pengguna yang merasakan proses pembubuhan dengan cepat, namun ada juga yang lambat. Meskipun belum bisa dipastikan, namun proses pembubuhan e-meterai di Skill Academy hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit saja.

Silahkan lakukan refresh secara berkala selama proses pembubuhan. Jika pembubuhan e meterai pada dokumen berhasil dilakukan, maka akan muncul status “E Meterai Berhasil Dibubuhkan”.

Penyebab Lamanya Pembubuhan E Meterai di Skill Academy

Perlu diketahui bahwa ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan proses pembubuhan e meterai menjadi lambat, berikut ini adalah daftar penyebabanya:

Koneksi Internet Bermasalah

Koneksi internet yang tidak lancar bisa mempengaruhi proses pembubuhan e meterai. Jika koneksi internet yang digunakan bermasalah, maka dapat mengakibatkan proses pembubuhan menjadi lebih lama atau bahkan malah menjadi gagal. 

Oleh karena itu, pastikan internet yang digunakan memiliki sinyal yang lancar bisa dengan cara mencoba berpindah tempat atau menggunakan wifi.

Dokumen Tidak Sesuai

Sebelum masuk ke proses pembubuhan, pastikan bahwa dokumen yang diunggah telah sesuai dengan ketentuan. Terdapat beberapa kasus, file PDF yang berasal dari mesin scanner tidak bisa dibubuhi. Untuk mengatasinya dapat dengan melakukan scan ulang melalui ponsel.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar jawaban berapa lama pembubuhan e meterai di Skill Academy. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih banyak telah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku