Cara Top Up Kartu KRL Lewat Livin Mandiri Dengan Mudah

Kini pengisian saldo kartu KRL atau KMT bisa dilakukan secara online di Hp. Oleh karena itu, anda perlu tahu cara top up kartu KRL lewat Livin Mandiri

Kini pengisian saldo kartu KRL atau KMT bisa dilakukan secara online di Hp. Oleh karena itu, anda perlu tahu cara top up kartu KRL lewat Livin Mandiri.

Cara Top Up Kartu KRL Lewat Livin Mandiri

Sebagai pengguna pastinya anda sudah sangat paham apa itu KRL (Kereta Rel Listrik) seperti yang telah dijelaskan di situs beranda.co.id. Untuk bisa menggunakan layanan transportasi umum tersebut, maka anda perlu memiliki kartu dengan nominal saldo yang mencukupi.

Sekarang proses mengisi saldo kartu KRL atau KMT bisa dilakukan secara online hanya menggunakan smartphone. Dengan demikian, anda tidak perlu mengantre di loket stasiun atau vending mesin.

Bagi anda yang ingin mengisi saldo kartu KRL secara online lewat HP, silahkan simak informasi mengenai cara top up kartu KRL lewat Livin Mandiri pada berikut ini.

Mengenal Kartu KRL atau KMT

Kartu KRL atau KMT merupakan sebuah kartu berisi uang elektronik yang dirilis oleh PT Commuter Indonesia dengan tujuan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran.

Keunggulannya adalah kartu KRL tidak memiliki masa kadaluwarsa. Selain itu, bisa digunakan untuk membayar transportasi KRL (Kereta Rel Listrik), membayar tagihan parkir di stasiun, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang membutuhkan kartu KRL atau KMT, maka dapat membelinya dengan harga yang murah yaitu sebesar Rp 30.000 saja dengan minimal top up Rp 10.000.

Syarat Top Up Kartu KRL Lewat Livin Mandiri

Perlu diketahui bahwa terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa top up saldo kartu KRL atau KMT lewat Livin Mandiri. Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang diperlukan:

  • Kartu KRL atau KMT yang masih benar
  • Memiliki smartphone dengan fitur NFC
  • Memiliki aplikasi dan akun Livin Mandiri
  • Saldo yang mencukupi di Livin Mandiri
  • Koneksi internet yang stabil

Cara Top Up Kartu KRL Lewat Livin Mandiri

Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka bisa langsung melanjutkan ke proses pengisian saldo kartu. Berikut ini adalah tata cara top up kartu KRL lewat Livin Mandiri:

  • Pertama, buka aplikasi Livin Mandiri
  • Masukkan password untuk login ke akun anda
  • Pada halaman utama, pilih menu “e-money”
  • Kemudian pilih opsi untuk aktifkan fitur NFC di smartphone
  • Tempelkan dan tahan kartu KRL pada bagian belakang smartphone
  • Tunggu sampai kartu terbaca, lalu pilih “Top Up”
  • Masukkan nominal saldo yang igin di Top Up
  • Selanjutnya masukkan 6 digit PIN akun Livin Mandiri untuk memproses top up
  • Selesai

Baca juga: Cara Cek Saldo TapCash BNI di Hp Tanpa NFC

Kelebihan Top Up KRL Lewat Livin Mandiri

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa diperoleh dengan melakukan top up lewat Livin Mandiri:

1. Praktis dan Mudah

Dengan mengisi saldo kartu KRL atau KMT di Livin Mandiri, maka anda tidak perlu pergi ke stasiun dan mengantre di loket atau mesin top up. Cukup dengan menggunakan Livin Mandiri, maka proses top up bisa selesai dalam beberapa langkah.

2. Cepat dan Aman

Livin Mandiri menawarkan layanan top up saldo secara online, sehingga prosesnya tidak memakan waktu lama dan bahkan membutuhkan beberapa detik saja. Tidak hanya itu, untuk transaksinya pun terjaminn aman terdapat riwayat transaksi untuk memudahkan pengecekan.

3. Hemat Waktu dan Biaya

Top up kartu KRL atau KMT lewat M Banking Mandiri juga memiliki keunggulan dapat menghemat waktu dan biaya. Hal tersebut karena pengguna tidak perlu repot datang ke loket atau mesin veding untuk bisa mengisi saldo kartu KRL.

Akhir Kata

Kesimpulannya adalah cara top up kartu KRL lewat Livin Mandiri terbukti lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan mengisi saldo secara manual. Pastikan untuk mengikuti panduannya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih banyak sudah berkunjung.


Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku