Bukit Corong Tegal, Lokasi Camping Murah Meriah Dengan Pemandangan Yang Indah

Hallo sobat pecinta alam, pada kali ini saya admin akan memberitahu lokasi camping murah meriah yang lagi viral di medsos nih. Nama tempat ini adalah Bukit Corong dan lokasinya ada di Kabupaten Tegal.
Hallo sobat pecinta alam, pada kali ini saya admin akan memberitahu lokasi camping murah meriah yang lagi viral di medsos nih. Nama tempat ini adalah Bukit Corong dan  lokasinya ada di Kabupaten Tegal.

Bukit Corong Tegal
Disini saya akan membagikan informasi lokasi, rute perjalanan, jalur pendakian, fasilitas dan biaya yang dikeluarkan untuk mendaki Bukit Corong.

Berikut adalah informasi tentang Bukit Corong:

Lokasi bukit corong berada di dua desa yaitu Desa Jejeg, kec Bumijawa dan Desa Gunung Agung, kec Bumijawa.

Bukit Corong termasuk kedalam tempat wisata yang murah meriah. Karena, untuk mengunjungi tempat ini tidak diperlukan biaya tiket masuk, hanya dikenakan biaya parkir. Untuk parkir motor: Rp 5000

Pemandangan dari atas bukit corong sangat indah, kita dapat melihat keindahan wilayah Tegal dan sekitarnya dari atas sini. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat perbukitan dan hamparan luas perkebunan warga.

Sangat direkomendasikan untuk datang ke Bukit Corong pada waktu pagi hari pada saat matahari akan menampakan wujudnya dan sore hari saat awan menyelimuti bagaikan diatas awan. Pemandangan malam hari di gunung corong juga tidak kalah indahnya, lampu yang menyala dari perumahan warga Tegal dan sekitarnya akan menghiasi indahnya malam.
Bukit Corong Jejeg

Bukit Corong memiliki ketinggian kurang lebih 700 mdpl. Untuk sampai dipuncak hanya memerlukan waktu sekitar 1,5 jam. Karena, tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai dipuncak. Jadi, kamu bisa mendaki Bukit Corong hanya untuk melihat keindahannya tanpa harus ngecamp. Tempat ini ramai pengunjung dihari sabtu dan minggu.
Gunung Corong

Bukit Corong memiliki beberapa jalur pendakian dengan kriterianya yang berbeda-beda, diantaranya: 

Jalur Utama Gunung Corong

Jalur pendakian ini merupakan jalur pendakian terdekat untuk sampai ke puncak. Jalur Utama Gunung Corong ini terletak di Jl. Sanjur, Pecangakan, Jejeg, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.
Bukit Corong Bumijawa

Trek di jalur ini cocok untuk para pemula, karena cukup mudah untuk dilalui. Jika kamu tidak mempunyai peralatan mendaki, jangan khawatir. Karena, di jalur pendakian ini terdapat tempat untuk menyewa peralatan pendaki seperti tenda, kompor, dan lainnya.

Jalur Terindah Via BRIMLES

Lokasi jalur pendakian ini berada di Jl. Kalitere, Pengindangan, Gn. Agung, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.
Pemandangan bukit Corong

Jalur Terindah Via BRIMLES menyediakan pemandangan yang sangat indah, karena langsung terhubung  ke hamparan ladang dan sebelum puncak disini kamu akan disuguhi pemandangan indah yang tidak kalah serunya. Namun, trek jalur pendakian ini lebih menanjak.

Baca juga: 7 Gunung Dengan Jalur Pendakian Ekstrim di Indonesia

Meskipun dikategorikan sebagai tempat camping yang murah, Bukit Corong mempunyai fasilitas yang cukup memadai.

Fasilitas Yang Ada di Bukit Corong:


  • Tempat parkir
  • Camping ground yang luas
  • Warung 24 jam
  • Toilet


Buat kamu yang ingin mendaki dengan budget pas-pasan, tempat ini sangat cocok. Demikianlah informasi mengenai Bukit Corong Tegal, lokasi camping murah meriah dengan pemandangan yang indah. Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi kalian.