Info Lengkap Wisata Purwahamba Indah (Pur'in) Tegal: Harga Tiket, Alamat, Rute, dan Fasilitas

Pantai Purwahamba Indah atau yang biasa dikenal Pur'in menyajikan pemandangan alam yang indah. Pantai ini cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan.
Halloo para pecinta wisata Tegal, kali ini saya akan berbagi pengalaman di Pantai Purwahamba Indah yang ada di Tegal. Seperti yang kita tahu di Tegal banyak sekali wisata alam dan buatan yang bagus.

wisata purwahamba indah

Nah kali ini admin fokus membagikan informasi dan review seputar Pantai Purwahamba Indah, dari mulai harga tiket masuk terbaru 2020, harga tiket masuk sosro permai, alamat lengkap Purwahamba Indah, Fasilitas yang ada di Purwahamba Indah dan rute menuju pantai Purwahamba Indah.

Pantai Purwahamba Indah atau yang biasa dikenal Pur'in menyajikan pemandangan alam yang indah. Pantai ini cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Baiklah langsung saja simak pembahasannya dibawah ini:

Alamat: Jl. Pemuda No.40, Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Tegal, Jawa Tengah

Harga tiket masuk: Rp 5.000

Harga tiket Sosro Permai : Rp. 25.000 dapat satu teh botol sosro

Buka atau tutup: pantai Purwahamba Indah buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai sore


Rute Perjalanan

Lokasi Purwahamba Indah sangat mudah dijangkau. Karena, letaknya di Jl. Raya Tegal - Pemalang KM 04 Kota Tegal, sehingga dapat diakses dari mana saja seperti Brebes, Pemalang, semarang, dan lainnya.

Jarak dari kota Tegal menuju pur'in yakni 17 km, membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk bisa sampai di lokasi.

Kendaraan yang bisa digunakan masuk:
Kendaraan apapun bisa masuk di lokasi Pantai Purwahamba Indah, Baik Bus, Mobil Pribadi dan Sepeda Motor. Pur'in menyediakan tempat parkir yang luas.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Curug Yang Ada Di Tegal Dan Pemalang

Fasilitas Purwahamba Indah:


  • Pantai untuk berenang
  • Kolam renang
  • Warung
  • Spot foto
  • Wisata bebek air
  • Tempat ibadah


Pantai Untuk Berenang

Berenang di purwahamba indah

Pada saat berlibur di pantai Purwahamba Indah kita bisa  menikmati liburan dengan berenang dan membuat istana pasir disini. Biasanya pada hari libur tempat ini ramai sekali pengunjung, terutama hari libur setelah hari raya idul Fitri.

Kolam renang

Kolam renang purwahamba indah

jika kamu tidak ingin berenang di pantai, kamu bisa berenang di kolam renang yang disediakan objek wisata purwahamba indah. Kolam renang ini terdapat di sosro permai dan untuk masuk kedalam sosro permai dikenai biaya tiket Rp 25.000 dan mendapatkan satu teh botol sosro.
Harga tiket sosro permai purwahamba indah

Terdapat beberapa kolam renang disini berdasarkan kedalaman. Ada kolam renang untuk anak kecil dan untuk orang dewasa. Disini juga terdapat seluncuran yang dapat membuat liburan kamu semakin seru.

Warung

Warung di purwahamba indah

Kalau kamu ingin nongkrong dan kamu lapar jangan khawatir, karena disini terdapat warung yang dapat kamu samperin buat makan.

Di warung kamu bisa duduk santai minum air kelapa sambil menikmati suasana pantai. Deburan suara ombak dan angin pantai membuat kamu betah dan tidak ingin pulang.

Spot foto

Spot foto purwahamba indah

Objek wisata purwahamba indah menyediakan tempat foto yg bagus untuk kamu abadikan.

Spot foto disini banyak, mau foto dimana saja bisa. Namun, saya rekomendasikan untuk foto di pantai pada sore hari disaat sunset. Selain pemandangan indah, momen matahari hendak tenggelam akan membuat hasil foto kamu semakin bagus.

Wisata bebek air

wisata bebek air purwahamba indah

Tidak hanya pantai, purwahamba indah juga mempunyai wisata bebek air. Menunggangi bebek air mempunyai kesan tersendiri, apalagi menikmatinya bersama orang terdekat. Wisata bebek air terdapat sosro permai, untuk dapat menikmati wana wisata ini kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Tempat ibadah

Pur'in juga menyediakan tempat untuk beribadah orang muslim. Buat kalian yang datang kesini di waktu ibadah maka bisa langsung ke mushola saja.

Toilet dan tempat wudhu juga terjaga bersih disini jadi, kalian jangan khawatir.

Gimana? Apa kamu tertarik dengan Wisata Purwahamba Indah ini? Jika tertarik kamu bisa langsung saja berkunjung kesitu.

Baca juga: keindahan danau beko tegal

Demikianlah informasi mengenai Wisata Purwahamba Indah (Pur'in) Tegal. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu menemukan lokasi yang cocok untuk berlibur.