Alamat dan Menu Makanan Resto Kalibatur, Wisata Kuliner Yang Sedang Hitz di Salatiga

Resto Kalibatur merupakan wisata kuliner yang sedang viral di Salatiga. Disini kamu tidak hanya menikmati kulinernya saja, tetapi bisa juga bermain air di sungai.
Resto Kalibatur merupakan wisata kuliner yang sedang viral di Salatiga. Disini kamu tidak hanya menikmati kulinernya saja, tetapi bisa juga bermain air di sungai.

restoran Kalibatur salatiga

Terdapat pepohonan rimbun sehingga suasana nya masih asri dan alami. Menu makanan yang ditawarkan juga banyak dengan harga cukup terjangkau dan ramah dikantong.

Resto Kalibatur mulai dibuka pada awal tahun 2020 sehingga, masuk kedalam kategori restoran baru di Salatiga. Restoran ini sedang dalam perkembangan pembangunan fasilitas, guna menarik minat wisatawan supaya berkunjung kesini.

Meskipun belum lama dibuka, tetapi wisata resto Kalibatur ini sudah ramai pengunjung. Setiap harinya jumlah pengunjung yang datang kesini semakin bertambah terutama pada akhir pekan.

Salah satu hal yang membuat restoran Kali Batur ramai pengunjung, yaitu mempunyai konsep berbeda dari wisata lainnya. Pada restoran ini selain dapat menikmati makanan dan minuman. Kamu bisa juga melakukan aktivitas lain seperti memancing atau berenang di sungai dengan air segar dan jernih.

Wisata kuliner Resto Kalibatur ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga atau teman. Disini kamu dapat bersantai menenangkan pikiran dan mengobrol bersama mereka guna mempererat hubungan. Selain itu, bisa juga mengajak anak-anak untuk berkuliner dan bermain air di sungai.

resto kalibatur salatiga

Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Yuk simak informasi mengenai alamat, jam operasional, dan daya tarik wisata kuliner Resto Kalibatur di Salatiga.

Baca juga: alamat dan menu makanan teak tree Eeatry & living, salatiga

Alamat 

Resto Kalibatur berada di Desa Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Akses perjalanan menuju lokasi sangat mudah, karena tidak terlalu jauh dari jalan raya dan kondisi jalan sudah enak. Jika perjalanan dimulai dari exit tol Salatiga menuju lokasi resto Kalibatur, membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam .

Perjalanan akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi google maps. Namun, jika tidak memungkinkan maka kamu bisa bertanya pada warga sekitar. Dengan cara bertanya, maka warga akan memberi tahu rute perjalanan menuju resto Kalibatur dengan tepat.

Jam Operasional

Jam operasional Resto Kalibatur yaitu mulai pukul 09.30-21.00. Wisata ini buka pada hari selasa sampai minggu dan tutup pada hari senin.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati wisata kuliner resto Kalibatur tidak dikenai biaya masuk. Kamu hanya perlu membayar parkir Rp 2.000 untuk mobil dan Rp 1000 untuk motor. Setelah selesai bermain air di sungai, kamu bisa membilas dan ganti pakaian pada kamar bilas dengan tarif Rp 2.000 saja.

Menu dan Harga Makanan


  • Cumi goreng crispy : Rp 25.000
  • Gurami bakar : Rp 12.000/ons
  • Lele sambel matah : Rp 9.000/ons 
  • Kutuk goreng : Rp 14.000/ons
  • Kerang Ijo : Rp 30.000
  • Bakmi goreng seafood : Rp 25.000
  • Ca kangkung : Rp 15.000
  • Pisang goreng crispy : Rp 20.000
  • Gemblong borju : Rp 18.000
  • Udang goreng : Rp 25.000
  • Cumi asam manis : Rp 28.000
  • Mendoan : Rp 15.000
  • Lele Bakar : Rp 9.000/ons
  • Kutuk goreng : Rp 14.000/ons
  • Nasi goreng ayam : Rp 25.000
  • Bakmi goreng seafood : Rp 28.000
  • Kwetiau goreng seafood : Rp 28.000


Daya Tarik Wisata Resto Kalibatur

Restoran

wisata kuliner resto Kalibatur

Restoran ini mempunyai suasana enak alami khas pedesaan. Terdapat gazebo terbuat dari bambu sehingga, bisa digunakan untuk makan bersama. Tersedia juga meja dan tempat duduk disamping sungai untuk kamu yang mau menikmati kuliner sambil melihat sungai.

Harga makanan yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000. Rasa masakan disini enak dengan porsi makanan cukup besar. Namun, kamu perlu bersabar sampai makanan diantar. Hal ini disebabkan oleh jumlah pegawai yang masih sedikit.

Sungai

bermain air restoran kalibatur

Sambil berkuliner kamu juga bisa bermain air. Sungai ini mempunyai air jernih dan dangkal. Namun, harus tetap berhati-hati karena dasar sungai yang licin. Tidak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang bermain air disini. Dengan bermain air dapat menjadikan liburan kamu semakin seru.

Pemancingan

Untuk yang mempunyai hobi memancing pasti senang dengan adanya pemancingan di wisata Resto Kalibatur. Terdapat beberapa kolam ikan mas dan nila. Hasil dari ikan yang kamu pancing bisa langsung diolah pada resto ini. Kamu hanya perlu meminta pegawai resto untuk memasaknya.

Penampilan Musik Akustik

penampilan musisi akustik resto kalibatur

Pada hari tertentu terdapat penampilan dari musisi akustik Indonesia. Persembahan penampilan ini bertujuan agar wisatawan nyaman dan tidak bosan saat berkunjung kesini.

Demikianlah informasi mengenai Alamat dan Menu Makanan Resto Kalibatur. Jika artikel ini bermanfaat mohon untuk share kepada teman atau keluarga kamu, agar mereka tahu informasi tentang wisata ini.

Baca juga: keindahan wisata curug semirang, airnya terlihat berwarna hijau