Keindahan Wisata Curug Semirang, Airnya Terlihat Berwarna Hijau

Wisata Curug Semirang berada di kecamatan Unggaran. Selain air terjun, pada wisata ini juga terdapat kolam renang. Lokasinya yang masih tersembunyi dapat membuat kita serasa menyatu dengan alam.
Wisata Curug Semirang berada di kecamatan Unggaran. Selain air terjun, pada wisata ini juga terdapat kolam renang. Lokasinya yang masih tersembunyi dapat membuat kita serasa menyatu dengan alam.

Pada wisata Curug Semirang terdapat pohon pinus di sekililingnya yang mampu menjadikan suasana semakin adem dan sejuk.

Wisata Curug Semirang

Wisata Curug Semirang diibaratkan sebagai surga tersembunyi, karena dahulunya wisata Curug Semirang merupakan wisata yang belum terjamah oleh banyak orang.  Namun, adanya sosial media ternyata mempunyai dampak positif bagi wisata Curug Semirang.

Dengan adanya sosmed dapat membuat wisata Curug Semirang semakin cepat dikenal oleh banyak orang dan jumlah pengunjung yang datang kesini mengalami peningkatan. Menurut kabar berita wisata Curug Semirang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Semarang.

Wisata Curug Semirang paling cocok dijadikan sebagai tempat liburan untuk menghilangkan kepenatan bersama keluarga atau kerabat.

Wisata yang menyajikan alam yang indah dan asri ini mempunyai fasilitas yang bisa dibilang sangat memadai. Jika kamu berminat untuk mengunjunginya, simak informasi mengenai lokasi, harga tiket masuk, dan fasilitas yang terdapat pada wisata Curug Semirang berikut ini.

Lokasi

Untuk lokasi wisata Curug Semirang tepatnya berada di Loket wisata, Gogik, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah. Untuk akses perjalanan menuju tempat wisata ini sangat mudah karena jalan sudah diaspal. Namun, untuk pengendara sepeda motor disarankan agar berhati-hati karena kondisi jalan yang sempit dan licin.

Gunakanlah google maps atau bertanya ke warga setempat apabila tidak  mengetahui arah jalan menuju lokasi wisata Curug Semirang.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmatinya semua fasilitas dan wahana yang terdapat di wisata Curug Semirang dikenai biaya tiket masuk Rp 9.000/orang dan biaya parkir Rp 2.000 untuk satu motor. Dengan biaya itu kamu sudah bisa masuk kedalam wisata Curug Semirang.

Jam operasional

Wisata Curug Semirang buka setiap hari dan untuk jam operasional wisata ini dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Baca juga: 10 Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau, Orang Bogor Wajib Tahu Ini!

Fasilitas Wisata Curug Semirang

Kolam renang

Kolam renang wisata Curug Semirang

Tidak hanya memiliki curug atau air terjun, wana wisata Curug Semirang mempunyai sebuah kolam renang yang sangat unik.  Perbedaan kolam renang di wisata Curug Semirang dengan tempat lainnya yaitu airnya terlihat berwarna hijau. Fenomena warna air yang berbeda, membuat kolam renang ini semakin terlihat keindahannya dan dapat mengundang minat wisatawan untuk berkunjung kesini.

Curug 

Keindahan Curug Semirang

Curug Semirang dikelilingi oleh bebatuan dan pohon-pohon rimbun yang dapat memanjakan mata. Saat berada disini, kamu bisa merasakan kesegaran air terjun dan menikmati suasana tenang curug. Kamu juga bisa mengabadikan momen saat berkunjung kesini dengan berswafoto.

Untuk bisa sampai ke Curug Semirang diharuskan berjalan kaki dari loket wisata sejauh 1 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Jalur perjalanannya naik turun sehingga cukup menguras banyak tenaga. Untuk mensiasatinya kita bisa membawa air minum terlebih dahulu agar tidak dehidrasi ketika dalam perjalanan menuju curug.

Tempat duduk di pohon

tempat duduk di pohon wisata curug semirang

Jika capek setelah berenang atau berkeliling, kamu bisa beristirahat di tempat duduk pohon yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Atas kreativitas pengelola, pohon pinus yang berada di sekitar wisata Curug Semirang diubah menjadi tempat duduk untuk pengunjung. Sambil istirahat, kamu juga bisa menikmati keindahan wisata ini dari atas tempat duduk pohon.

Toilet

Kurang lengkap jika sebuah tempat wisata tidak terdapat toilet atau WC. Pada wisata Curug Semirang terdapat fasilitas toilet dengan kebersihan yang terjaga. Jadi, jika kamu berkunjung kesini tidak perlu khawatir lagi takut kebelet atau yang lainnya karena sudah tersedia toilet.

Warung Makan

Tidak usah khawatir jika kamu lapar atau haus setelah bermain di wisata Curug Semirang, karena terdapat warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Musholla 

Wisata Curug Semirang menyediakan musholla sebagai tempat beribadah umat Islam. Jadi wisatawan muslim yang berkunjung kesini pada saat waktu untuk ibadah, bisa melakukan ibadah shalat disini.

Area Parkir

Area parkir yang ada disini cukup luas dan tertata dengan rapi. Akan tetapi, kondisinya masih tanah belum beraspal. Jadi, ketika musim hujan diharuskan berhati-hati karena kondisi tanah yang licin.

Demikianlah informasi mengenai wisata Curug Semirang yang berada di kecamatan Unggaran. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya bisa langsung saja datang kesini.