Danau Arjuna Samba, Wisata Alternatif Yang Sedang Hitz di Bekasi

Sekarang warga Bekasi tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, karena di Bekasi sudah terdapat tempat wisata alternatif yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman. Nama tempat wisata ini yaitu Danau Arjuna Samba.
Sekarang warga Bekasi tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, karena di Bekasi sudah terdapat tempat wisata alternatif yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman. Nama tempat wisata ini yaitu Danau Arjuna Samba.

danau arjuna samba

Danau ini merupakan danau buatan yang disulap menjadi destinasi wisata murah meriah. Konsep wisata Danau Arjuna Samba Bekasi yakni wisata danau dan kuliner. Berbagai aktivitas bisa dilakukan pengunjung di wisata Danau Arjuna Samba seperti bermain wahana sepeda air, becak mini, dan berkuliner.

Wisata danau buatan yang ada di Kabupaten Bekasi ini menyajikan pemandangan danau yang indah. Angin sepoi-sepoi membuat pengunjung semakin betah dan ingin berlama-lama disini. Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga atau teman. Tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk berekreasi dan menghilangkan stress akibat masalah pekerjaan atau yang lainnya.

Lokasi 

Lokasi Danau Arjuna Samba berada di Jl. Raya Tambelang, Sukaasih, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat.


Danau ini memiliki luas area mencapai 8 hektar. Sekitar luas area 7000 meter digunakan untuk mendirikan fasilitas saung sebanyak 70 meja/ruangan dan danau yang dilengkapi dengan sepeda air.

Rute Perjalanan

Untuk akses perjalanan menuju ke lokasi Danau Arjuna Samba sangatlah mudah. Jika anda datang dari arah Cikampek, anda berbelok di pertigaan pilah dan ambil arah menuju Sukatani. Selanjutnya jika sudah sampai di simpang warung lalu belok kiri dan mengikuti arah jalan tersebut. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kiri jalan karena lokasi wisata ini berada di sebelah kiri jalan.

Sesampainya di lokasi, pengunjung bisa mencari tempat duduk yang belum ditempati orang. Pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan fasilitas untuk tempat duduk berupa gazebo-gazebo yang nyaman di tepi danau.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati wisata ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk tiket masuk alias gratis. Namun sebagai gantinya pengunjung harus membayar parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Selanjutnya hal yang mesti diperhatikan adalah pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Jam Buka 

Untuk jam buka dan tutup wisata Danau Arjuna Samba yaitu mulai pukul 07.00-22.00 setiap harinya.

Aktivitas Wisata di Danau Arjuna Samba

Berkuliner

danau arjuna samba

Tahukah kamu? Ada suatu makanan yang sangat populer di Danau Arjuna Samba yakni bakso gila. Bakso ini terkenal karena mempunyai rasa yang sangat enak.

Anda dapat membeli bakso gila dengan harga Rp 20.000 untuk satu porsi. Selain baso gila, terdapat juga menu makanan lainnya seperti nasi rames dengan harga Rp 25.000 untuk satu porsi. Sedangkan untuk aneka jenis minuman rata-rata dipatok dengan harga Rp 5.000 saja.

Ada sedikit perbedaan ketika anda memesan makanan di wisata Danau Arjuna Samba dengan tempat wisata lainnya.

Perbedaan itu adalah jika anda pesan makanan ditempat wisata lain maka anda hanya perlu mengundang pelayanan dan setelah itu tinggal menunggu sampai pesanan diantar.

Namun jika di wisata Danau Arjuna Samba, anda harus mendatangi tempat pemesanan, bayar, serta mengambil makanan. Untuk bisa menikmati makanan yang ada disini anda harus sabar sedikit dan antri jika sedang ramai pengunjung.

Menjajal Wahana Sepeda Air

danau arjuna samba

Sepeda air merupakan salah satu wahana yang ada di Danau Arjuna Samba. Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi mengayuh sepeda air dan menyusuri danau ini.

Bagi pengunjung yang ingin menaiki wahana sepeda air dikenai biaya Rp 15.000/orang. Bagi pengunjung yang ingin menyusuri danau tanpa capek maka bisa menaiki perahu dengan cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000.

Selain menikmati wahana permainan air, terdapat juga wahana lainnya seperti becak mini dengan harga Rp 20.000/jam.

Baca juga: wisata kawung tilu bojong rangkas di bekasi