Harga Tiket Masuk dan Wahana di Wisata Kawung Tilu Bojong rangkas

Wisata Kawang Tilu Bojong rangkas sangat cocok bagi anda yang ingin liburan dengan suasana jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Disini pengunjung bisa mer

Siapa sangka, Kabupaten Bekasi yang terkenal dengan daerah industri terbesar di Indonesia, ternyata mempunyai objek wisata alam yang cocok dijadikan tempat refreshing bersama keluarga, teman ataupun pacar. Nama tempat wisata di Bekasi ini adalah Kawung Tilu Bojong rangkas.

wisata kawung tilu


Wisata Kawung Tilu Bojong rangkas sangat cocok bagi anda yang ingin liburan dengan suasana jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Disini pengunjung bisa merasakan suasana tenang dan sejuk karena banyaknya pepohonan nan rindang. Pengunjung juga dapat mencoba wahana permainan seru dan berbagai spot foto kekinian yang sudah disediakan pengelola wisata. Tidak hanya menikmati beragam wahana dan spot foto, disini pengunjung bisa juga berburu kuliner mulai dari kopi hingga makanan enak lainnya.


Dahulunya sebelum dijadikan tempat wisata, Kawung Tilu hanyalah sebuah daerah yang jauh dari perkotaan dengan hutan jati dan semak belukar disekitarnya. Namun atas kreativitas tokoh masyarakat setempat dan dibantu oleh paguyuban, kini Kawung Tilu sudah menjadi destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung. 


Lokasi

Lokasi Wisata Kawung Tilu Bojong rangkas berada di Jl. Kp. Ciranggon, Cipayung, Kec. Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Lokasinya berbatasan langsung antara Cikarang dan Karawang. Jarak tempat wisata dari Kota Bekasi tidak terlalu jauh yaitu berkisar 16 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.


Untuk akses perjalanan menuju lokasi hanya muat untuk satu mobil. Jadi, jika berpapasan dengan mobil lainya maka salah satu harus mengalah mundur terlebih dahulu.


Harga tiket masuk

Untuk dapat menikmati wahana dan fasilitas di Wisata Kawung Tilu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 15.000 per orang. Sedangkan, untuk anak kecil berumur 1-10 tahun cukup membayar tiket masuk Rp 5.000 saja.


Jika datang menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga perlu membayar parkir Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.


Jam buka

Untuk saat ini wisata Kawung Tilu hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja mulai pukul 08.00 sampai 22.00. Hal dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Pengunjung bisa datang mulai dari pagi, siang, sore, hingga malam hari.


Wahana

Tidak hanya sekedar menikmati keindahan alam di wisata Kawung 3 Bojong rangkas, pengunjung juga dapat menjajal serunya aneka wahana yang sudah disediakan pihak pengelola. Berikut adalah beberapa wahana yang tersedia di kawasan wisata ini:


Wahana seru

wahana seru wisata kawung tilu


Wisata Kawung Tilu merupakan wisata yang mengusung konsep adventure. Wisata ini menyediakan berbagai wahana seru yang bisa pengunjung coba seperti ATV, motor cross, becak kecil, dan area panahan. Untuk tarif wahana yang ada disini juga terjangkau, dijamin tidak akan terlalu menguras kantong anda. Biaya untuk menyewa ATV yaitu Rp 15.000 per orang sedangkan, wahana memanah Rp 10.000 per 10 busur.


Taman kelinci dan rusa

taman rusa wisata kawung tilu


Wahana selanjutnya yang bisa dinikmati pengunjung adalah taman kelinci dan rusa. Pengunjung bisa melihat dan berinteraksi secara langsung dengan memberi makan kelinci dan rusa. Pengunjung juga bisa bermain kedua hewan ini.

Biasanya taman kelinci dan rusa menjadi spot wahana favorit anak-anak ketika berkunjung kesini.  


Spot foto

wisata kawung tilu bojong rangkas

Wisata ini menyediakan berbagai pilihan spot foto kekinian yang wajib untuk dicoba semua. Hampir setiap sudutnya bisa dijadikan untuk spot foto, tergantung kepintaran kita dalam memilih spot foto. 


Suasana malam hari di wisata adventure Kawung Tilu juga tidak kalah kerennya seperti pada saat pagi hari. Keindahan lampu berwarna-warni yang menghiasi sekitar wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto yang instragrammable. Hasil foto yang diambil dijamin sangat bagus.


Fasilitas

Fasilitas yang tersedia disini, tidak kalah lengkapnya dengan wahana yang ada di wisata ini. Berbagai macam fasilitas utama dan pendukung sudah tersedia disini. Berikut adalah daftar fasilitasnya:

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet
  • Musholla
  • Food court
  • Live music


Baca juga: danau arjuna samba, wisata alternatif yang sedang hits di Bekasi

Demikianlah informasi mengenai wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainnya.