Spot Foto dan Harga Tiket Masuk Wisata Banyu Mili Wonosalam JOMBANG

Wisata Banyu Mili merupakan wisata alam yang menyediakan berbagai wahana permainan dan spot foto kekinian. Tempat wisata ini berada di Wonosalam Kabupaten Jombang.
Wisata Banyu Mili merupakan wisata alam yang menyediakan berbagai wahana permainan dan spot foto kekinian. Tempat wisata ini berada di Wonosalam Kabupaten Jombang.

wisata banyu mili wonosalam jomblang

Selain terkenal dengan sebutan Kota Santri, ternyata Jombang, Jawa Timur memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah bagus dengan daerah lainnya. Salah satu wisata yang terkenal dan ramai pengunjung yaitu Banyu Mili.

Tempat wisata yang letaknya di Desa carang wulung kecamatan wonosalam ini mempunyai pemandangan alam yang indah. Disini pengunjung bisa melihat keindahan panorama alam perbukitan dan pepohonan hijau yang memanjakan mata.

Wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga pada akhir pekan. Pengunjung yang datang kesini dapat bersantai dan merasakan suasana alam yang masih sejuk dan asri.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang cantik, wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto kece dan instragrammable yang bisa banget buat kamu coba diantaranya berupa rumah hobbit,  gubuk kayu, dan sangkar burung. Ketiga spot foto ini merupakan spot foto favorit para pengunjung yang datang kesini.

spot foto rumah Hobbit di wisata banyu mili wonosalam jombang
spot foto rumah hobbit
spot foto sangkar burung di wisata banyu mili wonosalam jombang
spot foto sangkar burung
spot foto rumah kayu di wisata banyu mili wonosalam jombang
spot foto rumah kayu

Wahana perahu dayung merupakan wahana permainan mengasyikan yang terdapat di tempat wisata Banyu Mili ini. Pengunjung bisa merasakan sensasi keseruan naik perahu dan mendayungnya dengan tangan sendiri. Namun untuk bisa menaiki wahana perahu dayung ini kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan Rp 5.000/orang selama 15 menit. Dalam satu perahu bisa dinaiki oleh dua orang jadi, kamu bisa mengajak seseorang untuk naik wahana ini bersama.

wahana bermain air di wisata banyu mili wonosalam jombang
wahana bermain air kapal dayung

Lokasi

Lokasi wisata Banyu Mili berada di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Untuk akses jalan menuju lokasi mudah untuk dijangkau, karena kondisinya jalan yang sudah halus dan beraspal.

Jika kamu bingung dengan rute perjalanan menuju lokasi wisata Banyu Mili, maka dapat menggunakan google maps sebagai petunjuk arah. Namun jika kondisi tidak memungkinkan, kamu bisa juga bertanya pada warga sekitar tentang arah jalan menuju lokasi.

Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini, kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk biaya tiket masuk Wisata Banyu Mili dan setelah itu kamu sudah bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang tersedia di wisata ini. Namun, kamu juga perlu membayar sebesar Rp 5.000 untuk parkir kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk parkir kendaraan roda empat.

Jam Buka

Tempat wisata Banyu Mili buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00.

Fasilitas

Peresmian wisata ini sebenarnya sudah cukup lama. Sehingga, kita tidak perlu meragukan kelengkapan fasilitas yang ada di wisata ini. Berbagai fasilitas utama dan pendukung sudah tersedia disini.


  • Spot foto
  • Wahana permainan
  • Toilet
  • Musholla
  • Area parkir
  • Warung makan


Jika kamu bingung dengan destinasi wisata apa yang tepat untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga atau teman. Maka, wisata ini bisa banget untuk kamu kunjungi.

Baca juga: Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas dan Spot Foto di Taman Wisata GENILANGIT Magetan