Review Taman Wisata MBS Curug : Lokasi, HTM, dan Fasilitas

Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) merupakan tempat wisata baru di Serang. Meskipun begitu, wahana dan fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap...
taman wisata mbs

Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) merupakan tempat wisata baru di Serang. Meskipun begitu, wahana dan fasilitas yang tersedia disini sudah sangat lengkap. 


Tempat ini mengusung konsep taman buatan yang modern namun masih tetap asri dan alami. Lokasinya yang berada di persawahan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau membuat keasrian tempat ini makin terasa. Pengunjung yang datang bisa melihat pemandangan hijau-hijau yang menyegarkan mata. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat keindahan bangunan dan bunga-bunga bermekaran.


Wisata dengan luas mencapai 4,5 hektar ini tergolong wisata baru yang ada di Serang lantaran baru diresmikan pada tanggal 11 Oktober 2020 kemarin. Anda diharuskan untuk mempunyai energi yang banyak jika akan berkeliling di wisata ini mengingat lokasinya yang sangat luas.


Jika sudah puas berkeliling wisata, anda dapat mencoba kuliner yang ada di MBS. Terdapat food court dengan 4 suasana berbeda mulai dari danau, koboy, eropa, hingga pesawahan.



penginapan di taman wisata mbs


Apabila anda rasa dalam waktu satu hari kurang bisa menikmati wisata ini, maka anda bisa menginap disini. Taman Wisata MBS Curug Serang menyediakan fasilitas berupa penginapan untuk pengunjungnya dengan tarif mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 700.000 per malam.


Wisata ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan akhir pekan bersama keluarga ataupun teman. Hal ini dikarenakan, berbagai fasilitas dan wahana mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sudah tersedia disini. 


Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar Rp 25.000 saja. 

Terdapat banyak fasilitas umum yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman tanpa membayar (gratis) dan ada juga wahana yang berbayar. Berikut adalah daftar harga wahana berbayar:

  • Kolam renang : Rp 15.000
  • Paintball : Rp 100.000
  • Outbond anak : Rp 50.000
  • Panahan : Rp 50.000 
  • Super jawara : Rp 25.000
  • Perahu gowes : Rp 10.000
  • Mobil wara-wiri : Rp 5.000


Jam Buka

Taman Wisata MBS buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.30 WIB.


Daya Tarik

Wahana seru

paintball di taman wisata mbs


Pengunjung bisa menikmati wahana mulai dari tingkat yang ringan hingga tingkat berat yang lebih menantang nyali seperti panahan, flying fox, paintball, dan lainya. Terdapat juga wahana yang penuh dengan halangan rintangan ala-ala ninja warrior. Jika anda suka dengan tantangan maka sangat disarankan mencoba wahana tersebut ketika berkunjung kesini. 

kolam renang di taman wisata mbs

Selain wahana yang menantang, wisata MBS di Curug Serang ini juga menyediakan kolam renang untuk anak kecil dan dewasa. Jika anda tidak bisa berenang maka jangan khawatir, karena terdapat tempat untuk menyewa pelampung agar tidak tenggelam.


Wisata terbaru di Serang ini juga menyediakan wahana bermain anak-anak berupa wahana outbound, saung baca (perpustakaan anak), tubun teater, dan lainnya. Pokoknya anak-anak pasti akan sangat senang jika diajak berlibur kesini, karena banyak wahana permainan asyik dan edukatif yang patut dicoba.


Spot foto Instragrammable

spot foto di taman wisata mbs


Taman Wisata MBS Curug Serang bisa disebut sebagai surganya para pecinta Selfi lantaran menyediakan banyak sekali spot-spot foto keren dan instragrammable yang bisa pengunjung coba seperti lukisan 3D, taman bunga, meriam Banten, sumur, bangunan pilar, rumah Koboy, rumah Hobbit,  rumah jamur, kincir angin, bangunan ala Eropa yang berwarna-warni, dan  masih banyak spot-spot foto kece lainnya.


Baca juga : taman wisata genilangit


Fasilitas

Berbagai fasilitas utama dan pendukung tersedia di Taman Wisata MBS. Berikut adalah daftar fasilitasnya:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Spot foto
  • Kolam renang
  • Wahana seru
  • Musholla
  • Penginapan


Lokasi

Jika anda berminat mengunjunginya, lokasi Taman Wisata MBS berada di Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Jarak Taman Wisata MBS dari pusat Kota Serang tidak terlalu jauh yaitu berjarak 10 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menitan. Sedangkan akses perjalanan menuju tempat ini cukup mudah untuk dilalui lantaran kondisi jalanya yang sudah cukup bagus.


Rute Perjalanan 

Untuk rute perjalananya tidaklah sulit, anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat melewati jalan raya Pandeglang. Setelah melewati rumah makan ibu Entin anda akan menemui perempatan. Kemudian, Belok kiri dan anda tinggal mengikuti arah Jalan Palenam maka anda akan sampai ke lokasi wisata ini. 


Jika anda masih bingung dengan rute perjalanan maka sangat disarankan menggunakan aplikasi google maps saja untuk petunjuk arah menuju lokasi.


Demikianlah informasi lengkap mengenai Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS). Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.