Lokasi, rute dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang Wiloci Karangsari

Kolam renang Wiloci merupakan destinasi wisata baru di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Meskipun tempat ini tergolong baru....
Kolam renang Wiloci merupakan destinasi wisata baru di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Meskipun tempat ini tergolong baru, akan tetapi wiloci sudah mulai banyak dikenal masyarakat sekitar maupun luar Karangsari.

kolam renang wiloci karangsari

Wiloci berasal dari kata Wisata Loning Ciblon. Air kolam renang Wiloci berasal dari mata air ditempat ini. Airnya sangat jernih dan segar banget. Selain itu, airnya juga tidak mengandung kaporit sehingga tidak perih jika terkena mata.

Wisata Wiloci ini memiliki kolam renang untuk anak kecil dan orang dewasa. Pada kolam renang anak kecil terdapat beberapa perosotan dengan kedalaman air yang dangkal sehingga aman untuk berenang anak-anak.

Sedangkan pada kolam renang untuk orang dewasa cukup luas dengan kedalaman air mulai dari 1 meter hingga 2,3 meter.

kolam renang wiloci karangsari (1)

Kolam renang Wiloci berada di belakang pohon besar sehingga suasana disini adem ayem dan anda tidak perlu khawatir akan kepanasan. 

Ketika berkunjung kesini, anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah berupa sawah dan perbukitan. Bahkan jika cuaca sedang cerah anda dapat melihat keindahan Gunung Slamet.

Pengalaman saya ketika berkunjung kesini adalah saya merasakan seperti sedang berenang di kolam renang hotel atau villa. Hal ini dikarenakan pemandangannya sangat indah seperti di hotel, padahal ini ditempat pemandian umum. 

Wisata Wiloci merupakan wisata murah meriah dengan fasilitas yang terbilang sudah memadai dan ditambah dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

kolam renang wiloci karangsari (2)

Jika anda tertarik untuk mengunjunginya, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati fasilitas disini, anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 10.000/orang untuk biaya tiket masuk dan Rp 2.000 untuk parkir motor atau Rp 4.000 untuk parkir mobil. 

Lokasi 

Lokasi kolam renang Wiloci Karangsari berada di lereng kaki Gunung Slamet atau lebih tepatnya di Jl. Raya Moga - Guci Karangsari, Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

Rute perjalanan

Untuk rute perjalanan menuju Wiloci sangat mudah untuk dijangkau, karena letaknya tepat berada di samping jalan raya Moga - Guci dan dekat dengan objek wisata Bukit Kukusan.
Anda bisa menempuh perjalanan ke lokasi menggunakan sepeda motor atau mobil. 

Jika anda dari arah Tegal anda bisa menuju jalan Yomani - Guci sampai pertigaan Tuwel. Dari sini anda belok kiri ke Jalan Tuwel. Kemudian sesampainya di persimpangan Moga dan Guci, anda belok kiri ke jalan Moga. Anda hanya perlu mengikuti arah jalan tersebut. Jika anda sudah melewati wisata Bukit Kukusan, itu berarti anda hampir sampai ke lokasi Wiloci yang berada di kiri jalan. 

Jika anda dari arah Pemalang anda bisa mengikuti Jalan Raya Moga - Guci. Objek wisata Wiloci berada di kanan jalan sebelum objek wisata Bukit Kukusan.

Fasilitas 

Fasilitas yang tersedia di Kolam Renang Wiloci sudah bisa dibilang memadai. Berikut adalah fasilitas nya:
  • Kolam renang
  • Spot foto balon udara
  • Meja dan tempat duduk
  • Toilet dan kamar bilas
  • Musholla 
  • Warung
  • Area parkir 

Demikianlah informasi mengenai lokasi, rute perjalanan, harga tiket masuk, dan fasilitas Kolam Renang Wiloci Pemalang. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.