Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Cermin, Medan

Pantai Cermin merupakan salah satu objek wisata yang berada di Medan, Sumatera Utara.Pantai ini menyuguhkan pemandangan indah disertai theme park...
Pantai Cermin merupakan salah satu objek wisata yang berada di Medan, Sumatera Utara. Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan air laut jernih berwarna kebiruan dan pasir pantai yang berwarna putih.

Selain pantai, pengunjung juga bisa mencoba wahana air yang ada di Theme Park atau melihat hewan di kebun binatang mini. Disini juga tersedia resort yang berada tepat di samping pantai, cocok untuk liburan beberapa hari.

Pantai Cermin

pantai cermin medan


Pantai Cermin menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit di Medan. Hal ini dikarenakan, pemandangan pantai yang indah disertai dengan fasilitas yang sangat memadai.

Pantai berpasir putih ini rasanya tidak pernah sepi, terutama di hari libur biasanya pantai ini selalu ramai pengunjung.

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat melepas penat atau sekedar untuk bersantai menikmati sepoi-sepoi angin pantai.

Letaknya yang berada di Selat Malaka, pantai ini menyajikan pemandangan yang luar biasa terutama pada saat sore hari. Pengunjung bisa melihat keindahan matahari yang mulai terbenam (sunset) dari Pantai Cermin.

Theme Park

pantai cermin theme park

Salah satu keistimewaan Pantai Cermin yaitu adanya Theme Park. Jadi, tidak hanya bisa melihat pantai, pengunjung juga dapat mencoba wahana air yang ada di Theme Park.

Untuk bisa masuk ke Theme Park pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan. Namun, dijamin tidak akan rugi dengan fasilitas dan wahana yang ada disini.

Theme Park menyediakan kolam renang untuk anak dan orang dewasa. Pada kolam renang anak sengaja didesain menyerupai kastil, sehingga anak-anak bisa merasakan sensasi berenang seperti di negeri dongeng. Disini juga tersedia wahana perosotan yang pastinya aman untuk bermain anak-anak. Berbeda dengan kolam anak-anak, kolam renang orang dewasa mempunyai ukuran yang lebih luas dengan kedalaman mencapai 2 meter.

Tidak hanya itu, di Theme Park Pantai Cermin juga tersedia around the world atau kolam arus. Wahana ini berbentuk menyerupai sungai yang mengelilingi Theme Park. Pengunjung bisa duduk dan bersantai diatas ban kemudian, mengelilingi  Theme Park. Untuk arusnya tidak deras jadi, sangat aman.

Bagi yang suka dengan tantangan, Theme Park menyediakan berbagai jenis perosotan air. Tinggi perosotan ini berbeda-beda dengan bentuk yang berliku-liku. Jika anda suka dengan tantangan yang memacu adrenalin, saya sangat menyarankan anda untuk mencoba wahana ini.

Theme Park juga sudah menyediakan fasilitas berupa gazebo-gazebo yang bisa pengunjung gunakan untuk tempat beristirahat. Jadi, jangan khawatir kebingungan mencari tempat istirahat.

Kebun Binatang Mini

Setelah puas bermain di Theme Park, jangan lupa untuk berkunjung juga ke kebun binatang mini di Pantai Cermin. Disini pengunjung bisa melihat serta berinteraksi dengan aneka satwa seperti hamster, iguana, dan beragam jenis ikan-ikan kecil yang menarik. Selain itu, tersedia juga aneka burung-burung yang tidak hanya bisa dilihat tapi, bisa juga diajak untuk foto bareng.

Tidak berakhir sampai disini, wisata ini memiliki arena pacuan kuda. Jadi, pengunjung bisa menyewa kuda dan mengelilingi arena pacuan kuda.

Kebun binatang mini ini juga menyediakan pet shop. Jadi, pengunjung bisa membeli kebutuhan makanan untuk hewan peliharaannya disini. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli hewan yang dijual pet shop.

Resort di Pantai Cermin

pantai cermin resort

Pantai Cermin juga menyediakan fasilitas berupa resort untuk pengunjungnya yang ingin bermalam disini. Uniknya resort di Pantai Cermin tidak hanya dijadikan tempat bermalam, tetapi juga menyediakan wahana water sport yang menyenangkan.

Untuk wahananya sangat lengkap seperti banana boat, jetski, dan speed boat. Disini tersedia juga arena fishing boat. Untuk bisa menikmati wahana water sport di Pantai Cermin, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan mulai dari Rp 30.000.

Fasilitas resort di Pantai Cermin ini bisa dibilang sangat memadai. Pengunjung bisa merasakan sensasi bermalam seperti di hotel kelas atas dengan harga yang cukup bersahabat.

Berikut ini adalah daftar harga untuk menyewa resort di Pantai Cermin.

  • Standar room : Rp 399.000/Nite
  • Deluxe room : Rp 459.000/Nite
  • Family room : Rp 519.000/Nite

Kuliner dan Oleh-oleh

Sangat kurang lengkap jika berkunjung ke Pantai Cermin namun, tidak merasakan kuliner yang ada disini. Pengunjung bisa merasakan makanan khas Medan.

Menu makanan disini disajikan dengan fresh. Terutama menu ikannya yang masih segar dan langsung dimasak. Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk mencoba olahan masakan daging rusa yang enak.

Disini juga tersedia toko souvernir yang bisa pengunjung beli barangnya untuk oleh-oleh teman maupun keluarga.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pantai Cermin sudah bisa terbilang sangat memadai. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitas disini. Berikut ini adalah daftar fasilitasnya:
  • Area parkir yang cukup luas
  • Wahana permainan air
  • Toilet
  • Mushola
  • Food court
  • Gazebo
  • Resort/penginapan
  • Toko souvernir

Harga tiket masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan Pantai Cermin, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tiket masuk Rp 10.000 saja. Selain itu, pengunjung juga dikenai biaya parkir untuk kendaraan motor Rp 5.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp 10.0000.

Bagi pengunjung yang akan memasuki kawasan Theme Park, pengunjung diharuskan untuk mengeluarkan biaya tambahan Rp 30.000 untuk hari Senin - Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu - Minggu  mengalami kenaikan biaya yaitu Rp 40.000.

Jam buka

Wisata Pantai Cermin Theme Park buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 17.00.

Alamat

Lokasi tepat Pantai Cermin berada di Dusun I Desa Pantai Cermin Kanan, Kab. Serdang Bedagai. Untuk akses perjalanan menuju tempat lokasi termasuk mudah untuk dijangkau. Pengunjung bisa mencapainya menggunakan sepeda motor atau mobil. Jarak Pantai Cermin dari Kota Medan tidak terlalu jauh hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai satu jam.

Baca juga: Pantai Harapan Ammani Pinrang, Sulawesi Selatan

Demikianlah informasi lengkap mengenai Pantai Cermin. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman anda.