Agro Bukit Waruwangi, Wisata di Serang Dengan Pemandangan Ala Eropa

Agro Bukit Waruwangi merupakan destinasi wisata di Serang yang termasuk belum lama dibuka. Sejak pertama kali dibuka, wisata ini selalu ramai pengunju

Serang merupakan sebuah kabupaten di Banten yang dikenal memiliki destinasi wisata yang menarik. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai Wisata Taman MBS. Pada kali ini saya juga akan memberikan informasi wisata di Serang yang bernama Agro Bukit Waruwangi. 


agro bukit waruwangi
instragram.com/like_banten

Agro Bukit Waruwangi merupakan destinasi wisata di Serang yang termasuk belum lama dibuka. Sejak pertama kali dibuka, wisata ini selalu ramai pengunjung lantaran menawarkan pesona alam yang indah disertai dengan fasilitas memadai dan harga tiket masuk yang terjangkau. 


Saat ini, wisata Agro Bukit Waruwangi tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan setempat saja melainkan banyak juga yang datang dari luar kota Banten. Hal ini dikarenakan, tersebarnya foto-foto wisata Agro Bukit Waruwangi di media sosial sehingga banyak orang yang mengetahui dan tertarik untuk mengunjunginya.


Agro Bukit Waruwangi merupakan wisata di Serang yang menyajikan pesona alam yang indah berupa perbukitan dan hamparan rerumputan hijau dengan nuansa Eropa. Fasilitas yang disediakan tempat ini bisa dibilang sangat memadai seperti kolam renang, area ngecamp, penginapan, hingga kafe dengan background pemandangan yang sangat indah.


Wisata ini berlokasi di tiga kecamatan yakni kecamatan Bantarwangi, Kecamatan Cinangka dan Cibojong, Kecamatan Padarincang. Wisata di Banten ini mempunyai luas mencapai 120 hektar. Saat berkunjung kesini, pengunjung bisa melihat ratusan ekor kerbau dan sapi dari berbagai jenis serta puluhan rusa yang terdiri dari rusa totol dan rusa timur.


Lokasi

Lokasi Agro Bukit Waruwangi berada di perbatasan antara Padarincang dan Cinangka atau lebih tepatnya di Desa Bantarwangi, Kec. Cinangka, Serang, Banten.


Adapun rute perjalanannya bisa ditempuh melalui Jalan Raya Pandeglang, setelah itu melewati jalan ke Carita. Setelah tiba di Padarincang, ikuti lajur jalan menuju ke Cibojong maka anda akan sampai ke lokasi.


Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati keindahan dan fasilitas di Agro Bukit Waruwangi pengunjung hanya perlu membayar Rp 3.000 untuk tiket masuk. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua Rp 5000 dan roda empat Rp 10.000. Untuk balita berumur 3 tahun kebawah tidak perlu membayar tiket masuk.


Jam buka 

Wisata Agro Bukit Waruwangi buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 08.00-17.00.


Aktivitas yang dapat dilakukan di Agro Bukit Waruwangi

Wisata Agro Bukit Waruwangi sangat cocok untuk dikunjungi bersama siapa saja baik itu keluarga, teman, ataupun pasangan. Selain tiket masuknya yang terjangkau, berbagai aktivitas seru bisa dilakukan pengunjung ketika berkunjung kesini. 


Menikmati keindahan alam

agro bukit waruwangi (1)
instragram.com/bukitwaruwangi

Salah satu tujuan utama berkunjung ke tempat ini adalah ingin menikmati pemandangan alam sekitar. Disini pengunjung bisa duduk santai sembari menikmati keindahan alam sekitar berupa perbukitan yang menyejukkan mata dan hamparan rerumputan yang sangat luas seperti sedang berada di Eropa. Karena lokasinya berada dikawasan perbukitan, suasana disini cukup sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing.


Berburu spot foto

spot foto agro bukit waruwangi
instragram.com/ayupradifta23

Sangat kurang lengkap jika tidak mengabaikan momen ketika berkunjung ke tempat ini. Berswafoto menjadi salah satu aktivitas favorit yang dilakukan pengunjung di wisata ini. Pengunjung bisa berswafoto dengan latar pemandangan alam yang indah.


Berinteraksi dengan binatang

agro bukit waruwangi
instragram.com/explorer_serang

Wisata dengan luas mencapai 120 hektar ini mempunyai penangkaran rusa dan hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau, dan lainnya. Semua hewan yang ada disini sudah jinak. Jadi, pengunjung tidak perlu takut terhadap hewan-hewan disini bahkan pengunjung juga bisa berinteraksi dengannya secara langsung yaitu dengan cara memberinya makan. 


Camping di bukit Waruwangi

agro bukit waruwangi
instragram.com/explorer_serang

Bagi anda yang suka dengan kegiatan alam, anda dapat mencoba ngecamp di tempat ini. Bermalam disini tentunya akan ada sensasi seru tersendiri. Pengunjung hanya perlu membawa peralatan dan mendirikan tenda disini. Namun jika tidak ingin menginap diluar ruangan, pengunjung bisa menginap di villa yang sudah disediakan oleh pengelola wisata ini.


Nongkrong di Pojok Coffe Rangkong

Diatas bukit Waruwangi terdapat kafe yang bernama Pojok Coffe Rangkong. Kafe ini mempunyai konsep kursi dan meja berjejer tepat berada di samping lembah dengan background pemandangan Gunung Rangkong yang indah. Jadi, sambil berkuliner pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan alam sekitar.


Berenang di kolam atas bukit

agro bukit waruwangi
instragram.com/serang_keren

Tempat ini menyediakan kolam renang yang berada diatas bukit. Sensasi berenang disini tentunya akan berbeda jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Sembari berenang, pengunjung bisa melihat keindahan alam sekitar berupa pegunungan yang menawan. Agro Bukit Waruwangi menyediakan kolam renang untuk anak-anak dengan tarif Rp 15.000 dan untuk orang dewasa dengan tarif Rp 20.000.


Fasilitas

Pihak pengelola wisata ini sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung. Berbagai fasilitas utama dan pendukung sudah tersedia disini, diantaranya sebagai berikut:

  • Penginapan villa dan homestay
  • Camping ground
  • Kolam renang
  • Kafe
  • Toilet
  • Area parkir
  • Musholla


Demikianlah informasi mengenai wisata Agro Bukit Waruwangi di Serang, Banten. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran terhadap anda tentang wisata ini. Jangan lupa untuk kunjungi artikel lainnya dan terimakasih.