Lokasi dan Harga Tiket Masuk 2021 Wisata Linggoasri Pekalongan

Wisata Linggoasri menyediakan berbagai macam wahana wisata yang menarik mulai dari taman bunga, kolam renang, mini kebun binatang, outbound, hingga...
Anda sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan bareng keluarga di Pekalongan? Maka saya sarankan untuk berlibur ke Objek Wisata Linggoasri. 

Wisata Linggoasri menyediakan berbagai macam wahana wisata yang menarik mulai dari taman bunga, kolam renang, mini kebun binatang, area outbound, hingga bumi perkemahan atau area camping. Deretan wahana wisata tersebutlah yang menjadikan wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

wisata linggoasri pekalongan

Selain wahana wisatanya yang lengkap, fasilitas yang tersedia disini juga bisa dibilang memadai. Bagi anda yang suka ngopi, wisata Linggoasri menyediakan fasilitas kafe yang bernama Kafe Kopi Kapeo dengan spot foto instragrammable. Disini juga tersedia fasilitas penginapan untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam di tempat ini.

Objek wisata Linggoasri berada di atas ketinggian 700 mdpl sehingga suasana disini cukup sejuk. Disini pengunjung bisa melihat keindahan perbukitan dan pepohonan serta bunga-bunga yang menyejukkannya mata.

Bagi anda yang berminat untuk mengunjunginya, simak informasi lengkap mengenai Wisata Linggoasri berikut ini.

Lokasi 

Lokasi Objek Wisata Linggoasri berada di Yosorejo, Linggoasri, Kec. Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. Wisata ini berjarak sekitar 36 km dari Kota Pekalongan dengan waktu tempuh kurang lebih satu setengah jam.

Lokasi wisata ini sangat strategis yaitu berada di jalur penghubung antara Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Banjarnegara sehingga membuat wisata Linggoasri mudah untuk dijangkau. Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Disepanjang perjalanan anda akan menjumpai kawasan hutan pinus dengan jalan yang berkelok-kelok.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk Wisata Linggoasri terbilang sangat terjangkau karena hanya dengan membayar Rp 7.500 untuk orang dewasa dan anak kecil Rp 5.000 pengunjung sudah bisa masuk dan menikmati wisata ini. Anda juga bisa berkeliling tempat wisata dengan naik gajah hanya dengan tarif Rp 10.000 per orang.

Jam buka

Objek wisata Linggoasri di Pekalongan ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari.

Wahana wisata

gajah di wisata linggoasri pekalongan

Selain cocok untuk berwisata bersama keluarga, wisata Linggoasri juga cocok untuk tempat melepas penat terutama bagi anda yang terbiasa dengan hiruk-pikuk perkotaan. Disini anda bisa duduk santai di kursi taman atau berswafoto di spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola wisata ini. Objek wisata di Pekalongan ini juga menyediakan berbagai wahana menarik dan seru yang bisa pengunjung coba seperti:
  • Taman bunga 
  • Kolam renang
  • Mini kebun binatang
  • Area outbound 
  • Area camping
  • Spot foto

Sungguh menarik wahana yang ada disini. Jika beruntung anda tidak hanya bisa menikmati sederet wahana diatas melainkan, anda juga bisa menyaksikan adat tradisi masyarakat setempat seperti sedekah bumi dan syawalan. Disini juga terdapat situs peninggalan sejarah kejayaan Mataram Hindu seperti Lingga - Yoni yang masih tersimpan aman di kawasan Wisata Linggoasri.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Wisata Linggoasri sudah bisa dibilang memadai. Pengelola sudah menyediakan fasilitas guna membuat pengunjung semakin betah. Berikut adalah daftar fasilitasnya:
  • Area parkir
  • Musholla
  • Toilet
  • Kafe
  • Penginapan


Demikian informasi seputar wisata Lingga di Pekalongan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman ataupun keluarga.