Bernah De Vallei, Wisata Baru kembang Belor Pacet

Nah, kali ini ada sebuah wisata baru yang bernama Bernah De Vallei di Kembang Belor Pacet.Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan...
Berkunjung ke Mojokerto tidak asik jika tidak berkunjung ke Pacet. Kabupaten Pacet dikenal sebagai daerah yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata seru. Nah, kali ini ada sebuah wisata baru yang bernama Bernah De Vallei di Kembang Belor Pacet.

bernah de vallei wisata kembang belor pacet

Bernah De Vallei atau Lembah Bernah merupakan wisata baru yang cocok untuk tempat refreshing bersama keluarga ataupun teman. Wana wisata ini baru diresmikan pada tanggal 28 Desember 2020  dengan luas mencakup 3 hektar.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan suasana sejuk karena berada pada ketinggian diatas 500 mdpl. 

Kawasan wisata Kembang Belor Pacet ini dikelilingi oleh hutan pinus yang menyejukkannya mata. Tidak hanya itu, para pengunjung bisa melihat keindahan tanaman bunga yang bermekaran dan batu-batu besar disekelilingnya. 

Keindahan yang dimiliki Bernah De Vallei, menjadikan wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi para pemburu spot foto.

Selain dapat menikmati pemandangan alam, para pengunjung juga bisa berenang. Disini tersedia 3 kolam renang yang disusun secara bertingkat. Kolam renang ini mempunyai tingkat kedalaman yang berbeda mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Siang hari adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke wisata lembah ini. Hal ini karena pengunjung bisa bermain air disaat cuaca sedang cerah atau sekedar duduk santai sambil menikmati keindahan wisata ini.

Saat berkunjung kesini, pengunjung akan menjumpai sebuah gentong atau tempat yang diberi lubang dengan tujuan sebagai keluarnya air. Air yang keluar dari gentong ini berasal dari tiga sumber mata air di sekitar kawasan wisata ini. Oleh karena itu, pengunjung bisa menikmati kesegaran air tersebut dengan cara mencuci muka dan minum. 

bernah de vallei wisata kembang belor pacet

Bagi anda yang suka dengan kegiatan alam, maka anda bisa mengajak keluarga atau teman anda untuk camping disini. Wisata ini menyediakan fasilitas area camp ground yang terletak diatas kolam. Pengunjung diperbolehkan membawa semua peralatan camping sendiri mulai dari tenda dan peralatan lainnya.

Lokasi 

Lokasi Bernah De Vallei tidaklah jauh dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah atau lebih tepatnya berada di Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Kec. Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Pengunjung perlu menempuh perjalanan yang cukup jauh jika dari Kota Mojokerto dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.  Namun pengunjung tidak perlu berkecil hati karena disepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah berupa pedesaan dan perbukitan. Untuk menempuhnya pengunjung bisa menggunakan sepeda motor atau mobil.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau, yakni Rp 7.000 saja. Sedangkan, bagi pengunjung yang ingin berenang di kolam renangnya maka pengunjung dikenai biaya tambahan Rp 10.000 saja.

Catatan: untuk harga tiket masuk dan biaya kolam renang bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola tanpa adanya pemberitahuan.

Jam buka

Pengunjung bisa datang ke tempat wisata di Pacet ini setiap hari mulai dari pagi hari pukul 08.00 hingga sore hari pukul 16.00.

Fasilitas

Meskipun termasuk wisata baru, namun untuk fasilitas yang sudah disediakan wisata ini sudah bisa dibilang memadai dan nantinya akan ditambah fasilitas lainnya guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung kesini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia:
  • Kolam renang
  • Camp ground
  • Taman bunga
  • Flying fox
  • Food & court
  • Area parkir
  • Kamar ganti
  • Tempat duduk

Demikianlah informasi mengenai Bernah De Vallei, Wisata kembang Belor Pacet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya kepada kerabat anda supaya mereka tahu tentang wisata ini.