Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Nglarang Sidoarum, Yogyakarta

Wisata Kampung Nglarang Sidoarum mengusung konsep berkuliner sambil menikmati kegiatan alam. Ciri khas yang dimiliki tempat wisata baru di Yogyakarta
Jika menghitung jumlah destinasi wisata yang ada di Yogyakarta pastinya akan ada banyak sekali jumlahnya mungkin bisa mencapai sampai ratusan. 

wisata kampung nglarang sidoarum

Kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang banyak dan bagus-bagus ini mempunyai sebuah tempat wisata baru yang bernama Wisata Kampung Nglarang Sidoarum. 

Mengapa tempat ini dinamakan wisata kampung? Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di sebuah perkampungan.

Wisata Kampung Nglarang mengusung konsep berkuliner sambil menikmati kegiatan alam. Ciri khas yang dimiliki tempat wisata baru di Yogyakarta ini adalah desain bangunannya yang terbuat dari kayu dan bambu.

Oleh masyarakat setempat, kayu dan bambu tersebut diubah menjadi sebuah bangunan  seperti tempat duduk, gazebo, hingga spot foto kekinian.

Suasana di tempat ini sangat nyaman ditambah dengan banyaknya pepohonan disekelilingnya yang membuat tempat ini menjadi asri.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang wisata ini? 

Kebetulan pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi seputar tempat wisata ini mulai dari aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung, fasilitas yang tersedia disini, hingga alamat dan jam operasionalnya.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Wisata Kampung Nglarang


Beragam aktivitas menarik dan menyenangkan dapat anda lakukan ketika berkunjung kesini. Berikut ini adalah beberapa aktivitasnya:

Berburu kuliner

wisata kampung nglarang sidoarum

Pada saat datang kesini, anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini dikarenakan   tempat ini menawarkan beragam pilihan menu makanan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Di tempat ini juga sengaja disediakan gazebo-gazebo yang dapat pengunjung gunakan untuk tempat bersantai  dan menikmati makanan. Untuk sajian hidangan yang tersedia disini merupakan menu makanan khas Indonesia seperti kopi, bakso, soto, sate jamur, dan masih banyak lainnya.

Bermain wahana air rafting

wisata kampung nglarang sidoarum

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung kesini adalah mencoba wahana airnya. 

Tempat wisata di Yogyakarta ini menyediakan fasilitas wahana air berupa rafting. Anda dapat merasakan keseruan menyusuri aliran sungai dengan arus sungai yang cukup besar. Namun untuk dapat menikmati wahana air ini, anda perlu mengeluarkan biaya tambahan.

biaya rafting wisata kampung nglarang sidoarum


Bermain ATV

Wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga dan anak kecil. Nah, tempat ini menyediakan wahana permainan ATV yang biasanya menjadi wahana favorit anak-anak.

Fasilitas

Meskipun tergolong wisata baru, namun untuk fasilitas yang sudah disediakan tempat ini bisa dibilang memadai. Berikut ini adalah beberapa daftar fasilitasnya:
  • Area parkir
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Wahana air 
  • Warung
  • ATV

Harga tiket masuk

Karena masih belum lama dibuka, untuk dapat menikmati fasilitas yang ada disini anda tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu membayar parkir untuk sepeda motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

Lokasi

Untuk lokasi Cokrobedog, Jl. Merpati VI, RT.002/RW.010, Cokro Gedok, Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi anda yang belum mengetahui rute perjalanannya maka saya sarankan untuk menggunakan aplikasi google maps saja.

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari terkecuali hari Senin. Sedangkan untuk jam bukanya yaitu mulai pukul 10.00-17.00 pada hari kerja dan pukul 07.00-17.00 pada akhir pekan.

Demikianlah informasi terlengkap mengenai Wisata Kampung Nglarang. Jika mau berkunjung kesini jangan lupa tetap untuk menerapkan protokol kesehatan.