Rekomendasi Wisata Curug di Bogor Yang Bagus dan Murah

rekomendasi curug di Bogor yang bagus dan murah. Memiliki pemandangan alam indah dan bisa untuk berenang serta camping.
Bogor merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Tersedia berbagai pilihan objek wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya yaitu wisata curug.

curug di bogor yang bagus dan murah

Curug merupakan nama lain dari air terjun yang biasa disebutkan oleh masyarakat Jawa dan Sunda. Untuk Kabupaten Bogor sendiri, memiliki banyak sekali objek wisata air terjun dengan pemandangan indah disertai keunikan yang berbeda-beda pada setiap tempatnya. 

Banyak pengunjung yang datang ke wisata curug-curug di Bogor tidak hanya dari masyarakat sekitarnya saja. Melainkan banyak juga yang datang dari luar daerah Kota Bogor seperti Kota Jakarta. Hal ini dikarenakan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta.

Meskipun sedang di masa pandemi seperti ini, banyak destinasi wisata curug di Bogor yang sudah dibuka kembali. Meskipun demikian, pengunjung yang datang harus tetap mentaati protokol kesehatan.

Penasaran dengan wisata curug apa saja yang terdapat di Bogor? Yuk simak mengenai informasi lengkapnya pada berikut ini.

Wisata Curug di Bogor Yang Bagus dan Murah


Curug Cihurang

curug cihurang di bogor

Tidak hanya bisa menikmati panorama alamnya yang indah, berbagai aktivitas seru yang berhubungan dengan kegiatan alam juga dapat pengunjung lakukan. 

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah camping. Curug di Bogor ini menyediakan fasilitas berupa camp ground yang cukup luas. Disini pengunjung dapat merasakan pengalaman sensasi bermalam di kawasan air terjun yang masih asri. 

Harga tiket masuk : Rp 10.000
Lokasi : Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat
Jam operasional : 08.00-16.00 


Curug Cibulao

curug cibulao di bogor

Air Terjun Cibulao merupakan salah satu curug di bogor yang bisa dimanfaatkan untuk berenang. Curug ini memang tidak terlalu tinggi, akan tetapi kejernihan air terjun ini tidak dapat diragukan. Bahkan saking jernihnya, pengunjung dapat melihat dengan jelas dasar sungai yang berada dibawah curug.

Aktivitas favorit yang dilakukan pengunjung di wisata alam ini adalah berenang dan loncat menceburkan diri dari atas tebing air terjun. Sungai di bawah Curug Cibulao ini cukup dalam sehingga aman untuk loncat dari atas, namun pengunjung disarankan untuk menyewa pelampung supaya keamanannya tetap terjaga. 
Harga tiket masuk : Rp 12.000
Lokasi : Megamendung, Kec. Megamendung, Bogor, Jawa Barat
Jam operasional : 07.00-17.00


Curug Cikuluwung

curug cikuluwung di bogor

Curug Cikuluwung merupakan salah curug di Bogor yang bagus dan murah. Namun, curug ini juga termasuk kedalam curug yang belum terjamah. Hal ini karena, tempat ini belum lama dibuka serta pengunjung diharuskan berjalan kaki terlebih dahulu melewati anak tangga yang licin dan cukup terjal. Sangat diperlukan kehati-hatian untuk dapat ke lokasi air terjun.

Lelah akibat perjalanan akan terbayar dengan menyaksikan pesona keindahan Curug Cikuluwung ini. Dengan adanya kolam di bawah air terjun yang diapit oleh tebing membuat pengunjung seperti sedang berenang di kolam pribadi. Bebatuan yang terdapat di sekitar tebing air terjun juga terlihat sangat aestetik sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai background spot foto instagrammable. 
Harga tiket masuk : Rp 30.000
Lokasi : Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 
Jam operasional : 09.00-15.00


Curug Seribu


curug seribu di bogor

Curug Seribu di Bogor ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter. Sehingga, dari kejauhan saja pengunjung sudah dapat melihat keindahan air terjun ini. Air yang mengalir di air terjun ini berasal dari mata air Gunung Salak.

Nama Curug Seribu sepertinya diambil dari jumlah anak tangga yang menjadi akses perjalanan untuk menuju ke air terjun. Pada saat berkunjung kesini, anda dapat melihat keindahan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang yang menyejukkan mata. 
Harga tiket masuk : Rp 10.000
Lokasi : Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat
Jam operasional : 08.00-16.00

Demikianlah informasi menarik seputar e
rekomendasi wisata Curug di Bogor yang bagus dan murah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.