Sate Maranggi Sari Asih Puncak, Lokasi dan Harga Menu

Pada artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai salah satu tempat kuliner terpopuler di daerah Puncak yaitu Sate Maranggi Sari Asih Puncak
Hallo sobat pecinta kuliner Indonesia! Pada artikel ini saya akan berbagi informasi mengenai salah satu tempat kuliner terpopuler di daerah Puncak yang sudah ada sejak zaman dahulu yaitu Sate Maranggi Sari Asih Puncak.

sate maranggi sari asih puncak

Sate Maranggi merupakan makanan khas Jawa Barat. Pada awal mulanya Sate Maranggi berasal dari pendatang Tiongkok yang menetap di Jawa Barat. Dahulu bahan daging yang digunakan untuk membuat Sate Maranggi yaitu daging babi. Namun, karena mayoritas penduduk Jawa Barat beragama Islam, maka daging babi diganti menjadi daging sapi. 

Salah satu hal yang membedakan Sate Maranggi Puncak dengan jenis sate lainnya adalah pada bahan yang digunakan dan proses pembuatannya. Jika pada sate biasa menggunakan daging ayam atau kambing sebagai bahan utama, Sate Maranggi justru menggunakan daging sapi. Selain itu pada proses pembuatannya, Sate Maranggi dibumbui terlebih dahulu sebelum dibakar.

Pada umumnya bumbu Sate Maranggi Puncak memakai aneka rempah-rempah seperti bawang putih, lengkuas, dan yang paling terasa adalah ketumbar. Itulah alasan mengapa aroma sate ini terasa sangat menggugah selera.

Saya yakin hampir setiap penduduk Cianjur pasti kenal dengan yang namanya Sate Maranggi Sari Asih Puncak. Hal ini terbukti dengan banyaknya pembeli yang rela antri datang kesini untuk menikmati makanan khas Jawa Barat yang lezat ini. Bahkan warung ini mampu menghabiskan ratusan hingga ribuan tusuk sate perharinya lantaran banyaknya pembeli. 

Bagi anda yang sedang melintasi kawasan Cipanas, Ciamis, dan Cianjur saya sarankan untuk mampir mengisi perut kesini terlebih dahulu.

Mungkin anda penasaran sebenarnya apa yang membuat pembeli rela antri demi bisa menikmati makanan ini? Yuk, simak informasi lengkap dan menarik seputar Sate Maranggi Sari Asih Puncak pada berikut ini.

Daya tarik Sate Maranggi Sari Asih Puncak


Saya pastikan terdapat beberapa hal atau alasan yang mampu menjadikan pembeli untuk datang kesini. Berikut ini adalah beberapa daya tariknya:

Menyajikan dua varian Sate Maranggi

Tempat kuliner ini menawarkan dua varian Sate Maranggi yaitu pakai lemak dan non lemak atau hanya daging saja. Untuk harga varian sate non lemak agak sedikit mahal yaitu selisih Rp 1.000 jika, dibandingkan dengan varian yang memakai lemak. Nah, disini anda dapat memilih varian sate sesuai selera anda. 

Memiliki ciri khas ketan bakar sebagai menu pendamping

Ciri khas yang dimiliki oleh Sate Maranggi Sari Asih Puncak adalah terdapat menu ketan bakar. Menyantap Sate Maranggi paling cocok jika bersama dengan ketan bakar yang gurih dan enak. Selain rasanya yang lezat, Ketan bakar ini bisa dijadikan sebagai pengganti nasi.

Sambal oncom

Salah satu keunikan tersendiri yang sekaligus menjadi daya tarik tempat ini adalah sambal oncom. Pada awalnya saya sempat berpikir bahwa rasa Sate Maranggi yang diperpadukan dengan sambal oncom pasti rasanya tidak enak. Akan tetapi, setelah mencoba ternyata rasanya sangat enak dan cocok untuk diperpadukan dengan Sate Maranggi. Anda wajib untuk mencoba rasa sambal oncom pada saat datang kesini.

Daftar beserta harga menu makanan

Untuk sajian hidangan makanan lezat seperti ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu menguras kantong. Untuk harga makanannya relatif terjangkau serta sebanding dengan pengalaman yang didapatkan. Berikut ini adalah daftar dan harga menunya:
  • Sate campur lemak 3k
  • Sate daging polos 4k
  • Ketan 3k
  • Nasi 3k
  • Es teh manis 3k
  • Teh manis panas 3k
  • Teh botol 4k
  • Kopi 4k
  • Bandrek 5k

Lokasi

Lokasi Sate Maranggi Sari Asih berada di Jl. Raya Pacet, Cipendawa, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Bagi anda yang belum tahu mengenai rute perjalanannya maka anda dapat menggunakan bantuan aplikasi google maps sebagai petunjuk arah jalan.

Jam buka

Pada dasarnya tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, anda dapat datang kesini pada saat jam berapa pun. Namun semenjak adanya pandemi, untuk jam buka berubah menjadi buka mulai pukul 06.00-20.00 WIB.

Demikianlah informasi menarik seputar Sate Maranggi Sari Asih Puncak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.