Tempat Wisata di Trawas Mojokerto Yang Wajib Untuk Dikunjungi Ketika Liburan

langsung saja simak rekomendasi wisata di Trawas Mojokerto yang dapat menjadi pilihan untuk anda kunjungi ketika berlibur pada berikut ini
Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi menarik mulai dari wisata yang sudah lama dibuka hingga wisata terbaru di Trawas Mojokerto. 

Destinasi wisata yang ada di kawasan Pacet Mojokerto ini bisa dibilang sangat lengkap. Daerah ini menawarkan beragam pilihan objek wisata menarik mulai dari wisata sejarah sampai wisata alamnya yang terkenal sangat indah.

Trawas selalu menjadi incaran para pelancong dari berbagai daerah terutama dari daerah Mojokerto dan Surabaya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Trawas memiliki banyak destinasi wisata bagus terutama wisata alamnya yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesini.

Salah satu faktor selanjutnya adalah karena letaknya yang berada di ketinggian sekitar 700 mdpl yang membuat disekitar sini suasananya sangat sejuk. Dengan demikian, para wisatawan menjadi betah untuk berlama-lama disini.

Baiklah tanpa perlu lama-lama lagi, maka langsung saja simak rekomendasi wisata di Trawas Mojokerto yang dapat menjadi pilihan untuk anda kunjungi ketika berlibur pada berikut ini.

Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung trawas
instagram.com/agungsutrisno_photograpy

Pesona keindahan Air Terjun Dlundung memang tidak bisa dipungkiri. Gemerciknya air jernih yang jatuh di bebatuan eksotis membuat siapa saja yang melihatnya betah ingin berlama-lama disini.

Air terjun ini memiliki ketinggian 50 - 60 meter serta letaknya berada di kawasan Gunung Penanggungan. Lokasinya yang berada diketinggian membuat suasana disini sangat sejuk. Tidak jarang juga air terjun ini diselimuti oleh kabut sehingga suasananya menjadi mistis, akan tetapi pemandangannya terlihat sangat fantastis.

Tempat ini tidak hanya menawarkan air terjun, melainkan ada area camp ground yang luas. Disini pengunjung dapat mendirikan tenda dan merasakan sensasi serunya menginap di alam terbuka. Pada pagi harinya, anda akan disuguhkan pemandangan indah serta burung-burung yang berkicauan.

Untuk lokasi Air Terjun Dlundung berada di Wisata Dlundung Desa Ketapnrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 7.500 - Rp 12.500.


Fresh green Trawas

fresh green trawas
instagram.com/rfm94mojokerto

Bagi anda yang suka dengan durian maka saya sarankan untuk datang kesini. Tempat wisata ini menyajikan aneka olahan makanan lezat yang terbuat dari durian. Selain itu juga terdapat makanan tradisional seperti rujak uleg. 

Pengalaman unik yang didapatkan saat berkuliner disini adalah minuman air putih yang disajikan dalam kendi. Sehingga rasa airnya lebih segar dan jernih.

Tempat ini juga menyediakan patung-patung hewan, superhero, dan wayang yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai foto. Disini juga terdapat wahana outbond yang cocok sekali untuk tempat bermain anak-anak.

Lokasi Fresh Green Trawas berada di Trawas, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. 


Air Terjun Watu Ondo

air terjun watu ondo trawas
instagram.com/adam.septiansyah

Letak Air Terjun Watu Ondo masih berada di kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo yang berada di lereng kaki Gunung Welirang. 

Saat berkunjung kesini, anda akan menjumpai 2 air terjun yang sama-sama tinggi dan uniknya saling berhadapan. Kedua air terjun ini berasal dari sumber mata air yang berbeda. 

Kedua air terjun disini memilik keindahan yang luar biasa. Perbedaan kedua air terjun ini yaitu pada ketinggiannya serta karakternya yang berundak dan ada yang langsung jatuh kebawah.

Untuk bisa sampai kesini, anda harus berjalan kaki menuruni anak tangga terlebih dahulu. Meskipun demikian, lelah akibat perjalanan akan terbayar semuanya dengan melihat keindahan air terjun.


Duyung Trawas Hill

duyung trawas hill
instagram.com/duyungtrawashill

Bisa dibilang Duyung Trawas Hill merupakan sebuah tempat yang menawarkan paket wisata yang sangat komplit. Wisata ini sangat tepat untuk dijadikan tempat refreshing dan gathering.

Disini anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kegiatan alam seperti menikmati panorama keindahan alamnya, kegiatan outbond, berkemah dan masih banyak aktivitas seru lainnya. Disini anda juga dapat melihat serta belajar tentang fauna pada Mini Zoo Duyung Trawas Hill.

Anda juga dapat berenang di kolam renang dengan wahana permainan air yang sudah disediakan oleh tempat wisata ini. Tersedia juga wahana sepeda gantung dengan background pemandangan alam indah yang cocok sekali untuk dijadikan sebagai spot foto.

Lokasi Duyung Trawas Hill berada di Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 10.000/orang. Bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana yang ada disini dikenai biaya tambahan lagi.


Candi Jolotundo

candi jolotundo trawas
instagram.com/mojokertocity

Tidak hanya wisata alam, ternyata di Trawas Mojokerto juga terdapat destinasi wisata sejarah yaitu Candi Jolotundo. Tempat ini paling cocok untuk dikunjungi bagi anda yang sedang mencari ketenangan.

Disini anda dapat belajar tentang sejarah pada zaman dahulu di Mojokerto. Disini anda dapat melihat candi yang sangat bagus. Air yang terdapat di candi dipercaya mampu membuat awet muda. Sehingga tidak jarang pengunjung yang memanfaatkanya untuk mencuci muka dan mandi.

Candi ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Jawa Timur terutama pada akhir pekan. Tidak hanya dari masyarakat Trawas saja yang datang melainkan banyak juga yang datang dari luar Kota Mojokerto.

Candi Jolotundo terletak di lereng kaki Gunung Penanggungan atau lebih tepatnya di Desa Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto. Untuk dapat masuk ke tempat ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk Rp 7.500 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa.


Blessing hills

blessing hills trawas

Nah, Blessing Hills merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Trawas Mojokerto. Disini anda dapat merasakan sensasi berenang seperti di atas awan. 

Saat berkunjung kesini anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah berupa pegunungan yang terlihat sangat jelas dari kolam renang. Pada kolam ini juga terdapat spot foto tulisan "Love" yang wajib banget untuk dicoba.

Tidak hanya itu, masih ada fasilitas menarik lainnya seperti camp ground, berkuda, joging track, dan Playground. Tempat ini juga menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi bermalam disini dengan harga mulai dari Rp 300.000 per malam.

Lokasi Duyung Trawas Hill berada di Jalan Grand Boulevard No.8 Dsn Slepi, Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan untuk harga tiket masuk kolam renangnya yaitu Rp 35.000.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai beberapa rekomendasi tempat wisata di Trawas Mojokerto yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang berlibur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.