Wisata Akar Langit Ungaran Semarang : Lokasi, Rute, Fasilitas, Menu, dan Jam Buka

Belum lama ini telah dibuka sebuah destinasi wisata kuliner baru di Semarang yang bernama Wisata Akar Langit Ungaran. Baca informasi lokasi, fasilitas
Belum lama ini telah dibuka sebuah destinasi wisata kuliner baru di Semarang yang bernama Wisata Akar Langit Ungaran.

wisata akar langit ungaran

Wisata Akar Langit Ungaran merupakan tempat wisata baru yang sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Berbagai aktivitas menarik bisa pengunjung lakukan disini seperti menikmati keindahan, berkuliner, memancing, dan berenang.

Saat berkunjung kesini anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dengan suasana sejuk dan masih asri. Tempat ini memiliki desain interior dan eksterior yang terlihat begitu indah. Hampir di setiap sudutnya dapat dijadikan spot foto kece. 

Untuk dapat masuk ke tempat ini, pengunjung perlu menyebrang sungai Kaligarang terlebih dahulu dengan cara melewati jembatan gantung yang terbuat dari kayu. Memang terdengar agak sedikit menyeramkan, akan tetapi jembatannya tidak terlalu panjang dan keamanannya terjaga. Sehingga, aman untuk dilalui para pengunjung.

Bagaimana apakah anda mulai tertarik untuk mengunjunginya?

Baiklah pada artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai Wisata Akar Langit Ungaran mulai dari ada apa saja didalamnya, fasilitas, menu makanan, lokasi, dan rute perjalanan, dan jam buka pada berikut ini.

Ada apa saja didalamnya?


Bagi anda yang belum pernah kesana pasti akan penasaran dengan hal menarik apa saja yang terdapat didalam wisata baru di Ungaran ini. Berikut ini adalah informasi lengkapnya:

Cafe

cafe wisata akar langit ungaran

Salah satu tujuan utama pengunjung datang kesini adalah untuk menikmati kulinernya. Terdapat cafe dengan dua lantai di wisata ini yang menawarkan menu makanan dan minuman lezat. Anda dapat memilih tempat duduk untuk menikmati makanan dengan konsep indoor dan outdoor. Pada tempat outdoor, anda dapat menyaksikan keindahan alam sekitar yang berupa sungai, persawahan, dan Gunung Ungaran jika cuaca sedang cerah.

Pemancingan

Selain cafe, wisata ini juga menyediakan fasilitas pemancingan yang ditujukan untuk pengunjung yang mempunyai hobi memancing. Kegiatan memancing ini mempunyai manfaat untuk melatih kesabaran dan mampu merefresh otak saat berlibur kesini.

Kolam renang

kolam renang wisata akar langit ungaran

Wisata ini menawarkan fasilitas kolam renang yang disediakan untuk pengunjungnya. Tersedia dua kolam renang yaitu untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang yang ada disini, sudah dilengkapi dengan wahana permainan air yang menyenangkan seperti wahana seluncuran yang wajib untuk dicoba. Bagi anda yang ingin berenang, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.

Kolam ikan

Pada saat berkunjung kesini, anda akan menjumpai banyak kolam ikan dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Terdapat banyak sekali ikan-ikan kecil sampai besar dari berbagai jenis seperti ikan mas, nila dan koi. Pada tengah kolam ikan juga terdapat penghias seperti air mancur dan kincir air.

Spot foto

spot foto wisata akar langit ungaran

Tempat wisata baru ini memiliki desain yang terbilang kekinian dan aesthetic dengan ciri khas bambu dan kayu. Bagi anda yang suka foto-foto, anda dapat berkeliling sekitar area wisata ini untuk mencari spot foto yang cocok. Tempat ini memiliki properti-properti yang bagus, sehingga mudah saja untuk berburu spot foto.

Fasilitas

Meskipun terbilang destinasi wisata baru, untuk fasilitas umum yang disediakan oleh tempat wisata ini cukup memadai seperti area parkir, toilet, musholla, joglo, dan tempat duduk sudah tersedia disini.

Menu makanan

Berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang enak bisa anda pesan dengan harga yang bervariasi. Berikut ini adalah daftar menu beserta harganya:
  • Bakmi 18k
  • Kwetiau 18k
  • Bihun goreng/rebus 18k
  • Mie ayam lada hitam 25k
  • Spaghetti 20k
  • Fettucini 20k
  • Chicken 20k
  • Dory 25k
  • Sup jagung asparagus/kepiting 25k
  • Capcay 23k
  • Ayam geprek 25k
  • Nasi goreng ruwet 22
  • Americano coffe 25k
  • Caffe latte 23k
  • Cappucino 23k
  • Mochaccino 25k
  • Akar langit iced coffe 18k
  • Cacao iced coffe 20k
  • Tiramisu iced coffe 20k
  • Matcha 25k
  • Red velvet 25k
  • Chocolate 25k

Catatan: menu makanan dan minuman yang dilampirkan hanya beberapa menu utama dari keseluruhan menu yang tersedia.

Lokasi

Lokasi wisata Akar Langit Ungaran berada di Jl. Winongsari Barat, Ngablak, Candirejo, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Rute perjalanan

Untuk menempuh perjalanan menuju lokasi, anda dapat menempuhnya menggunakan sepeda motor atau mobil. Sedangkan untuk rute perjalanannya yaitu jika anda berasal dari arah Kota Semarang, anda dapat menuju Jl. Diponegoro Ungaran yang berada di lintas jalur Jl. Raya Semarang - Sidoarjo. Setelah itu, anda dapat menuju Jl. Cempaka 2 sampai menemui perempatan. Dari sini anda belok ke Jl. Winongsari Raya. Setelah itu mengikuti jalan dan kemudian belok ke Jl. Winongsari Barat 2. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti jalan tersebut kemudian sampai ke lokasi Wisata Akar Langit Ungaran Semarang.

Bagi anda yang masih bingung dengan rute perjalanannya, maka anda bisa menggunakan bantuan aplikasi google maps karena wisata ini sudah tersedia di Google map.

Jam buka

Pada hari Senin-Kamis wisata ini buka mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat-Minggu buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai Wisata Akar Langit Ungaran, Semarang. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.