Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir, Medan

Belum lama ini, telah dibuka wisata baru di Kota Medan yang bernama Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir. Tempat wisata ini mengusung konsep menyatu denga
Jika pada biasanya anda melakukan kegiatan camping di bukit ataupun pegunungan. Nah, kali ini di daerah Sumatera Utara anda dapat melakukan camping dengan sensasi yang berbeda, karena anda akan merasakan serunya camping di area persawahan.

wisata tidur sawah pamah simelir

Belum lama ini, telah dibuka wisata baru di Kota Medan yang bernama Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir. Tempat wisata ini mengusung konsep menyatu dengan alam lantaran lokasinya yang berada tepat di area tengah persawahan. 

Meskipun demikian, pemandangan dan suasana yang ditawarkan tempat wisata baru ini luar biasa. Disini anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah berupa persawahan dan perbukitan yang mengelilingi sekitar wisata ini.

Jika dilihat dari atas wisata ini terlihat berbentuk seperti bintang dengan gubuk-gubuk pada setiap pojoknya. Suasana yang ditawarkan ketika malam hari pun tidak kalah kerennya seperti pada siang hari. Hal ini dikarenakan terdapat lampu-lampu disekitar tenda yang menyala.

Berbagai aktivitas seru dapat anda lakukan ketika berkunjung kesini, salah satunya yaitu camping. Sensasi bermalam disini tentunya akan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan melakukan camping di hutan ataupun gunung. 

Tidak hanya camping saja, anda juga dapat melakukan aktivitas menarik lainnya seperti menikmati keindahan alam sekitar dan berburu spot foto.

Bagaimana apakah anda mulai tertarik untuk mengunjunginya?

Namun sebelum berkunjung kesana, alangkah baiknya anda membaca informasi lengkap mengenai tempat Wisata Tidur Sawah Langkat seperti aktivitas yang dapat dilakukan, lokasi, harga tiket masuk, sampai fasilitasnya pada berikut ini.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir


Meskipun pada awalnya tempat ini ditujukan untuk wisata camping di sawah, pengunjung masih bisa melakukan aktivitas menarik dan seru lainnya. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

Camping di tengah sawah

camping wisata tidur sawah pamah simelir

Tempat wisata baru yang lokasinya dekat dengan Kota Medan ini menyediakan fasilitas berupa tenda-tenda yang berfungsi untuk tempat camping pengunjung. Bagi anda yang suka dengan kegiatan alam maka saya sangat rekomendasikan untuk datang kesini.

Jika dibandingkan dengan melakukan camping di hutan atau pegunungan, Kelebihan yang dimiliki tempat wisata ini adalah anda tidak perlu capek terlebih dahulu untuk dapat melakukan camping. 

Selain itu, anda juga dapat melihat hamparan sawah yang luas dan perbukitan yang memanjakan mata. Suasana yang ditawarkan pun masih asri ditemani dengan semilirnya angin persawahan.

Bagi anda yang tidak punya tenda maka bisa nyewa disini. Namun bagi yang sudah mempunyai tenda, tempat wisata ini memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa tenda sendiri. Akan tetapi, harus menyewa lapak terlebih dahulu.

Berburu spot foto

spot foto wisata tidur sawah pamah simelir

Bagi anda yang tidak kebagian tempat atau tidak ingin camping, maka anda dapat melakukan aktivitas asyik lainnnya seperti menikmati keindahan alam dan berburu spot foto. 

Tempat wisata ini menyediakan beberapa spot foto kekinian dan instagrammable. Anda dapat berswafoto di tempat yang sudah disediakan dengan latar perbukitan yang menjadikan hasil foto semakin aesthetic.

Berenang

camping wisata tidur sawah pamah simelir

Berenang menjadi salah satu aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan saat berkunjung kesini. Tempat ini menyediakan fasilitas kolam renang dengan air yang bersih dan dingin khas pegunungan. Pengunjung dikenai biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per orang untuk dapat berenang disini.

Fasilitas

Meskipun termasuk objek wisata baru, untuk fasilitas yang sudah disediakan oleh wisata ini sudah bisa dibilang sangat memadai. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir yang luas
  • Spot foto
  • Tenda lengkap beserta alat 
  • Kolam renang
  • Gratis WiFi bagi pengunjung yang camping
  • Warung
  • Toilet
  • Tempat ibadah

Harga tiket masuk

Untuk dapat menikmati keindahan dan fasilitas yang ada disini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Berikut ini adalah berapa biaya yang anda perlu persiapkan terlebih dahulu:
  • Harga tiket masuk : Rp 5.000 (hanya untuk sekedar berkunjung dan berfoto)
  • Sewa tenda (lengkap) : Rp. 75.000
  • Sewa lapak :  Rp. 25.000 (apabila membawa tenda sendiri)
  • Kolam renang : Rp. 5.000

Jam buka

Untuk jam buka tempat wisata ini adalah buka 24 jam setiap harinya.

Lokasi 

Lokasi Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir beralamat di Desa Pamah Simelir Langkat, Sumatera Utara. Jarak lokasi tempat wisata dari Kota Medan yaitu sekitar 63 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. 

Untuk rute perjalanannya adalah langsung menuju kearah Binjai hingga menemui Sei Bingei – Desa Telagah. Kemudian, anda hanya perlu melanjutkan perjalanan ke Desa 
Pamah Simelir. Dengan demikian anda akan sampai ke lokasi.

Demikianlah informasi seputar Wisata Tidur Sawah Pamah Simelir. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.