Agro Wisata Kebon Gulo, Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Di Boyolali terdapat tempat wisata yang bisa menjadi pilihan tepat untuk refreshing bersama keluarga, nama tempat ini adalah Agro Wisata Kebon Gulo
Bingung mau cari referensi tempat wisata yang cocok untuk liburan bareng keluarga? Di Boyolali terdapat wisata buatan yang bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan tempat refreshing bersama keluarga, nama tempat ini adalah Agro Wisata Kebon Gulo.  

agro wisata kebon gulo

Agro Wisata Kebon Gulo merupakan wisata yang belum lama dibuka, karena baru dilakukan opening pada tanggal 12 September 2020. Sejak saat pertama kali agro wisata ini dibuka, pengunjung yang datang kesini terus bertambah setiap harinya. Banyak pengunjung yang datang tidak hanya dari warga Boyolali saja, melainkan banyak juga yang ke tempat ini dari berbagai daerah.

Konsep yang diusung oleh Agro Wisata Kebon Gulo Musuk adalah mengenalkan kepada masyarakat tentang tumbuhan-tumbuhan dan sayuran. Bagi pengunjung yang ingin mencari ketenangan dengan suasana khas pedesaan maka anda wajib untuk datang kesini. 

Tidak hanya menyuguhkan tumbuhan dan sayuran, wisata di Boyolali ini sudah dilengkapi wahana-wahana yang menyenangkan guna membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disini.

Bagaimana apakah anda penasaran dengan Informasi menarik lainnya tentang wisata ini? Baiklah simak informasi lengkapnya pada berikut ini.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Agro Wisata Kebon Gulo 


Memetik buah dan sayuran sepuasnya


Pada saat berkunjung kesini, anda akan disuguhkan taman dengan area yang luas. Di taman ini, terdapat banyak sekali tanaman buah durian, jambu air, pepaya dan aneka sayuran. 

Salah satu keunikan tempat wisata ini adalah pengunjungnya diperbolehkan untuk memetik serta mencoba buah dan sayuran yang ada di tempat ini, tanpa dikenakan biaya tambahan namun hanya perlu membayar tiket masuk saja. 

Banyaknya pepohonan membuat suasana di area wisata ini masih asri dan pengunjung dapat merasakan angin sepoi-sepoi pada saat siang hari.

Berenang dan bermain wahana air

kolam renang agro wisata kebon gulo

Tempat wisata ini bisa dibilang menyediakan wahana yang lengkap, terdapat kolam renang dengan ukuran yang cukup luas dan sudah dilengkapi dengan wahana permainan air. Dengan demikian, anak-anak pasti akan sangat senang jika diajak berkunjung kesini.

Berinteraksi dengan kelinci


Jika anda tidak ingin renang, maka anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berinteraksi secara langsung dengan kelinci. Tempat ini menyediakan taman kelinci dengan jumlah kelinci yang cukup banyak. Pengunjung bisa berinteraksi dengan cara memberinya makanan. 

Merasakan sensasi terapi ikan


Bagi yang belum tentu biasa melakukan terapi ikan pastinya akan merasa sangat geli. Hal ini dikarenakan banyaknya ikan-ikan kecil yang menggigit kulit kita. Manfaat terapi ikan ini cukup banyak, salah satunya adalah mampu menghilangkan kulit mati.

Harga tiket masuk

Untuk bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang. Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah bisa merasakan semua fasilitas yang disediakan mulai dari memetik buah, berenang, terapi ikan, dan berinteraksi dengan kelinci.

Jam buka

Wisata ini buka setiap harinya mulai dari pagi hingga sore hari atau lebih tepatnya mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Lokasi 

Lokasi Agro Wisata Kebon Gulo beralamat di Dusun I, Kebongulo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Untuk akses perjalanannya mudah untuk dijangkau, anda dapat menempuhnya menggunakan sepeda motor atau mobil.

Fasilitas

Wisata ini menyediakan fasilitas yang magro wisata kebon guloemadai layaknya wisata di Boyolali lainnya. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir yang luas
  • Taman buah dan sayur
  • Taman kelinci
  • Kolam renang
  • Kolam terapi ikan
  • Penjual makanan (pendopo)
  • Musholla
  • Toilet
  • Gazebo

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar Agro Wisata Kebon Gulo. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini, supaya orang lain menjadi tahu tentang tempat wisata ini.