Harga Tiket Masuk dan Informasi Ada Apa Saja di Waduk Cengklik Park Boyolali

Baiklah langsung saja, simak informasi lengkap seputar Waduk Cengklik Park mulai dari ada apa saja didalamnya, fasilitas, jam buka, HTM, dan lokasinya
Akhir-akhir ini media sosial sedang ramai memperbincangkan sebuah topik yang sangat hangat yaitu tentang hadirnya destinasi wisata baru di Boyolali yang bernama Waduk Cengklik Park.

Waduk Cengklik Park (WCP) merupakan sebuah wisata terbaru di Boyolali yang mempunyai konsep cukup unik dan menarik.

waduk cengklik park boyolali

Tempat ini termasuk belum lama dibuka, karena baru dilakukan opening pada hari Selasa tanggal 2 Maret 2021 kemarin. Wisata ini memiliki area yang luas hingga mencapai 1,2 hektar.

Sejak diadakan opening, pengunjung yang datang kesini setiap harinya terus bertambah terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Meskipun demikian, untuk saat ini jumlah pengunjung yang datang kesini akan dibatasi guna mencegah penyebaran virus Corona. 

Jumlah pengunjung yang diperbolehkan untuk masuk kedalam wisata ini adalah maksimal 100 orang. Jadi, jika jumlah pengunjung yang datang sudah melebihi kapasitas maksimal tersebut, maka pengunjung yang lain harus antri untuk bergiliran masuk.

Saat pertama kali masuk ke tempat wisata ini anda akan disambut dengan patung-patung dan aneka bangunan rumah adat Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. 

Terdapat banyak sekali ornamen-ornamen yang menarik seperti mobil, becak-becakan, dan masih banyak lainnya lagi.

Tempat ini terbagi menjadi beberapa spot. Pada setiap spotnya memiliki konsep dan desain yang berbeda-beda. Dengan demikian, pengunjung yang datang tidak akan bosan dan merasa puas pada setiap spot yang disediakan.

Tidak cukup sampai disitu, wisata ini juga menyediakan kolam renang bagi pengunjung yang ingin merasakan kesegaran berenang dan berbagai wahana permainan seru.

Bagaimana apakah anda mulai tertarik untuk berkunjung ke wisata terbaru di Boyolali ini?

Baiklah langsung saja, simak informasi lengkap seputar Waduk Cengklik Park mulai dari ada apa saja didalamnya, fasilitas, jam buka, HTM, dan lokasinya. 

Ada apa saja di Waduk Cengklik Park?


Mungkin anda sedang penasaran dengan ada apa saja didalam wisata ini? Yang mampu membuat  pengunjung tertarik untuk mengunjunginya. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Spot foto cantik

spot foto waduk cengklik park boyolali

Daya tarik utama wisata ini adalah menghadirkan beraneka ragam spot-spot foto kekinian dan instagrammable. Bagi anda yang mempunyai hobi foto-foto saya jamin pasti akan senang jika berkunjung kesini. Hal ini dikarenakan banyaknya spot foto yang tersedia disini, bahkan hampir setiap sudutnya dapat dijadikan sebagai spot foto lantaran desainnya yang aestetik.

Beragam spot foto tersedia disini mulai dari bangunan-bangunan rumah adat Indonesia, kampung Sakura dengan konsep seperti sedang berada di Jepang, replika bangunan wisata keajaiban dunia, kampung salju, dan masih banyak spot foto lainnya.

Tempat ini juga menyediakan penyewaan kostum baju adat Jepang, Cina, Korea, Jawa, dan Belanda yang dapat dipakai untuk berswafoto dengan tarif Rp 25.000 per kostumnya.

Wahana permainan

wahana waduk cengklik park boyolali

Jika anda suka melakukan aktivitas seru dan menyenangkan, maka saya sarankan untuk mencoba wahana permainan yang ada disini. Berbagai wahana seru tersedia disini mulai dari bom-bom car sampai wahana monorail atau kereta atas yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga ataupun orang terdekat.

Kolam renang

kolam renang waduk cengklik park boyolali

Hal yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah terdapat kolam renang yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan air seperti perosotan dan ember tumpah. Kolam renang ini tidak terlalu dalam jadi sangat cocok untuk dijadikan tempat berenang untuk anak-anak.


Food court

Kurang lengkap jika berkunjung kesini, akan tetapi tidak mencoba merasakan lezatnya makanan dan minuman yang ada disini. Wisata ini menyediakan tempat khusus yang berisi para penjual beraneka macam makanan khas Indonesia.

Fasilitas

Selain wahananya yang lengkapnya, fasilitas yang disediakan juga dapat dibilang sangat memadai. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya:
  • Area parkir
  • Toilet
  • Tempat ibadah
  • Kolam renang
  • Spot foto
  • Wahan permainan
  • Food court

Harga tiket masuk

Untuk dapat masuk dan menikmati fasilitas yang ada disini, anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk Rp 30.000 per orang. Anda juga bisa mendapatkan diskon tiket masuk sebesar Rp 10.000 yaitu dengan cara memfollow instragrammable dan sosial media Waduk Cengklik Park. Bagi anak kecil yang tingginya belum mencapai 80 cm tidak dikenai biaya tiket masuk alias gratis.

Jam buka 

Tempat wisata di Boyolali ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Waktu yang paling tepat untuk datang kesini adalah pada pagi hari, karena jika terlalu siang nanti tempatnya menjadi ramai.

Lokasi

Lokasi wisata baru Waduk Cengklik Park beralamat di Desa Ngargorejo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Untuk jarak lokasi dari Kabupaten Boyolali tidaklah jauh yaitu hanya sekitar 19 km dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Bagi anda yang belum mengetahui rute perjalanannya maka dapat menggunakan petunjuk melalui google maps.


Demikianlah informasi terlengkap dan menarik mengenai Waduk Cengklik Park. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.