7 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Bogor Yang Enak dan Murah

maka kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat makan lesehan di Bogor yang enak dan murah
Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk lesehan atau duduk di lantai tanpa menggunakan kursi dalam menyantap makanan. Mungkin hal ini terkesan lebih sederhana, akan tetapi dengan lesehan kita bisa menikmati makanan dengan sensasi yang terasa lebih sedap serta suasana sekitar dengan hikmat. Apalagi jika makan bersama orang terdekat di tempat lesehan pastinya sangat menyenangkan. 

Jika anda sedang mencari restoran yang mengusung konsep lesehan sebagai tempat untuk menikmati makanannya, maka kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat makan lesehan di Bogor yang enak dan murah.

Saung Berkah Resto

saung berkah resto
source by @saungberkahresto

  • Lokasi: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 16.00-21.00
  • Instagram: @saungberkahresto
  • No. Telp: 0811-9949-111

Tempat makan lesehan di Bogor pertama yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Saung berkah Resto. Tempat ini mengusung konsep rumah apung yang terdapat kolam ikan dibawahnya dan ciri khas bangunannya yang terbuat dari bambu.

Letak resto ini tepat berada di samping danau yang luas, sehingga anda bisa berkuliner sambil menikmati keindahan danau. Banyaknya saung-saung yang berada di atas air dan dihiasi dengan lampu-lampu berwarna kuning membuat resto ini terlihat sangat cantik terutama pada waktu sore menjelang malam hari.

Memiliki area yang luas membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun kerabat. Menyediakan beragam menu makanan lezat yang bisa anda coba, namun yang menjadi favorit para pengunjung adalah olahan masakan ikan gurame terbang yang bikin nagih.

Rumah Air Resto Bogor

rumah air resto bogor
source by @herdinavm

  • Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Residence Jl. Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 11.00-21.00 WIB (weekend)
  • Instagram: @rumahairresto
  • No. Telp: 0818-0885-4611

Restoran ini mengusung konsep yang hampir sama seperti Saung Berkah Resto, yaitu sama-sama tempat makan lesehan di atas kolam ikan. Namun, perbedaannya adalah di Rumah Air Resto Bogor terdapat wahana permainan seperti sepeda air dan perahu yang bisa pengunjung coba. Selain itu, juga terdapat kuda yang bisa dinaiki dengan tarif Rp 35.000 saja. 

Pada saat akhir pekan biasanya tempat ini selalu ramai pengunjung, maka dari itu datanglah lebih awal supaya bisa kebagian tempat duduk di saung.

Gurih 7

resto gurih 7 bogor
source by @restogurih7bogor

  • Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.102, RT.03/RW.12, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 
  • Jam buka: 09.00-21.30 WIB
  • Instagram: @restogurih7bogor
  • No. Telp: 0822-2777-7236

Restoran ini tidak hanya menawarkan menu makanan yang lezat, tetapi juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Terdapat air terjun kecil di resto ini yang terlihat sangat eksotis dan indah. Anda bisa merasakan sensasi berkuliner seperti menyatu dengan alam. 

Memiliki area yang luas hingga terdapat 60 saung terbuat dari bambu yang bisa digunakan untuk tempat menikmati hidangan. Beragam sajian hidangan lezat bisa anda pilih mulai dari makanan khas sunda, daging, seafood, dan sayur-sayuran. Sedangkan untuk harga makanannya relatif terjangkau berkisar Rp 10.000 hingga Rp 80.000 saja.

De leuit

de leuit bogor
source by @galih_rw

  • Lokasi: Jl. Pakuan No.3, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 10.00-20.00
  • No. Telp: (0251) 8390011

Disini anda akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman serta makanan olahan masakan sunda yang enak dan harganya yang cukup ramah dikantong. Jangan ragu untuk membawa buah hati anda ketika berkunjung kesini karena selain menyediakan tempat makan lesehan, restoran ini juga menyediakan area taman bermain untuk anak-anak. 

Tidak hanya makanannya yang enak, untuk minuman yang ditawarkan juga tidak kalah enaknya seperti es pala mangga segar yang cocok dinikmati ketika cuaca sedang terik.

Resto kebun teduh

resto kebun teduh
source by @restokebunteduh

  • Lokasi: Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 10.00-20.00
  • Instagram: @restokebunteduh
  • No. Telp: 0812-8760-4395

Mungkin alasan kenapa dinamakan "Resto kebun Teduh" adalah karena terdapat pepohonan rindang yang mengelilinginya dan mampu membuat tempat ini menjadi teduh.Terdapat bangunan yang terbuat dari kayu dan mirip seperti rumah jogjlo yang dilengkapi dengan ornamen jawa. 

Tersedia berbagai pilihan menu makanan lokal yang anda pesan dengan rasa makanan yang enak dan murah pastinya. Saat kesini anda wajib untuk mencoba makanan favorit disini yaitu sop buntut yang rasanya enak, gurih, dan empuk.

Tempat ini menyediakan dua pilihan tempat untuk menikmati hidangan yaitu, tempat makan lesehan yang berada di outdoor dan tempat makan menggunakan kursi serta meja di ruangan indoor. Pengalaman yang akan anda dapatkan ketika berkunjung kesini adalah merasakan nikmatnya berkuliner sembari melihat keindahan alam sekitar. 

Rumah Makan Bumi Aki

rumah makan bumi aki bogor
source by @bumiaki

  • Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.51, RT.04/RW.13, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat
  • Jam buka: 08.00-21.00
  • Instagram: @bumiaki
  • No. Telp: 0811-9620-201

Rumah Makan Bumi Aki memiliki arti kembali ke rumah (aki) yang identik dengan suasana pedesaan dan menyajikan aneka menu makanan khas daerah. 

Meskipun konsepnya tradisional, tetapi fasilitas yang disediakan tempat ini bisa dibilang lengkap. Terdapat area playground yang menjadi tempat favorit bermain anak-anak saat datang kesini. Sembari menikmati makanan, pengunjung akan ditemani live music pada akhir pekan. Untuk menu makanan favorit disini cukup unik yaitu menu gurame kecombrang. 

Desa sawah restoran dan villa

desa sawah resto bogor
source by @devapress

  • Lokasi: Jalan Mayjend H.R Edi Kusuma, RT 2 RW 3 Cibalung, Cijeruk.

sesuai dengan namanya "Desa Sawah" restoran ini merupakan tempat makan lesehan yang lokasinya berada di area pedesaan dan persawahan. Tempat ini menawarkan beragam menu makanan khas sunda dengan rasanya yang terkenal nikmat.

Sembari berkuliner, anda akan disuguhkan pemandangan indah berupa hamparan sawah yang luas disertai suasana pedesaan yang masih sangat kental. Tidak hanya cocok menjadi tempat untuk mengisi perut, restoran ini juga cocok untuk dijadikan tempat menghilangkan kepenatan dan sedang mencari ketenangan. 

Demikianlah informasi seputar rekomendasi beberapa tempat makan lesehan di Bogor Yang Enak dan murah pastinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai selesai.