Warung Desa Trawas, Harga Tiket Masuk Waterpark dan Tarif Penginapan

Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan bersama keluarga, mungkin Warung Desa Trawas bisa menjadi pilihan yang tepat
Trawas mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam dan buatan yang terkenal bagus. Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, mungkin Warung Desa Trawas bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

warung desa trawas
source: instagram.com/david_biru

Warung Desa Trawas atau yang biasa disebut WarDes merupakan sebuah destinasi wisata yang menghadirkan berbagai fasilitas menarik serta menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona.

Banyaknya fasilitas yang disediakan membuat pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru. Dengan demikian, liburan semakin terasa menyenangkan dan menjadi betah untuk berlama-lama disini.

Wisata keluarga ini selalu ramai pengunjung terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Banyak pengunjung yang lebih memilih menghabiskan waktu akhir pekan untuk berlibur kesini.

Baca: rekomendasi tempat wisata di trawas yang wajib untuk dikunjungi ketika liburan

Lokasi 

Lokasi Warung Desa Trawas berada di Jalan raya Trawas Km. 13 Desa jatijejer Jatijejer Trawas, Jatinom, Jatijejer, Jatinom, Mojokerto, Jawa Timur.

Wisata ini berjarak sekitar 28 km dari Kota Mojokerto, sehingga memerlukan waktu kurang lebih 1 jam untuk bisa sampai ke lokasi. Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Bagi anda yang tidak tahu rute perjalanannya maka sebaiknya menggunakan bantuan google maps sebagai petunjuk arah jalan

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket masuk tiket masuk Warung Desa Trawas Mojokerto cukup terjangkau, yaitu Rp 35.000 untuk masuk ke waterpark dan kolam renang. 

Ada apa saja di Warung Desa?


Restoran

restoran warung desa trawas
source: instagram.com/mochammadnorviyan

Pada saat masuk ke wisata ini, anda akan menjumpai restoran yang cukup luas. Restoran ini menghadap langsung ke arah Gunung Penanggungan. Oleh karena itu, sembari menyantap makanan juga dapat menyaksikan pemandangan pegunungan yang terlihat begitu indah.

Restoran ini menyediakan beraneka ragam menu makanan dan minuman khas Indonesia yang menggiurkan. Diantaranya Menu Warung Desa Trawas yang bisa dipesan yaitu berbagai olahan masakan ayam, ikan gurami, daging sapi, sayuran, dan masih banyak lainnya. Tersedia juga menu makanan tradisional dengan rasa manis legit yang bisa dicoba seperti ubi kayu dan singkong madu rebus.

Saat berkunjung kesini, anda akan dimanjakan dengan fasilitas yang memadai, pelayanan yang ramah, serta harga makanan dan minuman yang terjangkau.

Waterpark

kolam renang warung desa trawas
source: instagram.com/intnnvta_

Selain restoran, tersedia juga waterpark yang menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung datang kesini. Terdapat kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak.

Pada kolam renang anak-anak, airnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk bermain serta sudah dilengkapi dengan beragam wahana permainan air mulai dari seluncuran, payung air, ember tumpah, dan wahana seru yang lainnya. 

Sedangkan, kolam renang untuk orang dewasa lokasinya terpisah dari kolam anak-anak. Meskipun demikian, Kolam renang untuk orang dewasa di Warung Desa Trawas memiliki pemandangan yang sangat indah berupa view Gunung Penanggungan yang memanjakan mata. Sedangkan untuk tingkat kedalaman di kolam renang orang dewasa yaitu mulai dari 60 cm hingga 2 m.

Kebun binatang mini

Saat berlibur kesini, pastikan jangan lupa untuk mampir ke kebun binatang mini di Warung Desa Trawas. Anda bisa melihat beragam fauna yang tersedia disini seperti rusa, kuda, dan masih banyak hewan lainnya.

Penginapan

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi bermalam di wisata ini, tersedia penginapan dengan pelayanan yang ramah dan fasilitas yang memadai. Untuk harga kamar di hotel Warung Desa Trawas berkisar Rp 400 ribuan per malam. Sedangkan untuk jadwal check-in mulai pukul 14.00 dan check-out sebelum pukul 12.00. 

Berikut ini adalah fasilitas yang disediakan penginapan:
  • Fasilitas kamar : AC, kamar mandi shower air hangat, toiletris, kettle, air mineral, kopi, teh, gula. TV. Kamarnya cukup bersih, akan tetapi masih bisa ditingkatkan lagi. 
  • Gratis tiket ke waterpark dan kolam renang. 
  • Free breakfast untuk 2 orang per kamar. Hanya ada 2 menu yang bisa dipilih yaitu soto dan nasi goreng.

Meskipun harga menginapnya cukup mahal, tetapi saya rasakan sebanding dengan fasilitas, keindahan, dan pengalaman seru yang didapatkan.

Kesimpulan

Warung Desa Trawas Mojokerto merupakan wisata yang menawarkan fasilitas lengkap berupa kolam renang, restoran, mini zoo, hingga penginapan. Selain itu, pemandangannya indah dengan suasananya cukup sejuk karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan.