6 Rekomendasi Penginapan di Paropo Silalahi Yang Murah dan Lengkap Fasilitasnya

Jika anda ingin berwisata ke Desa Paropo Silalahi, saya akan merekomendasikan beberapa penginapan di Paropo Silalahi dengan fasilitas yang memadai dan
Danau Toba memiliki area yang sangat luas hingga melintasi beberapa Kabupaten, salah satunya yaitu Desa Paropo dan Silalahi yang berada di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

penginapan di paropo silalahi

Selain memiliki area yang luas, Danau Toba juga terkenal dengan pemandangannya yang indah. Sehingga, banyak turis dari dalam negeri sampai mancanegara yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menikmati keindahannya.

Jika anda ingin menikmati keindahan Danau Toba dari sudut yang berbeda maka datanglah ke Desa Paropo dan Silalahi.

Sedikit informasi bahwa Desa Paropo Silalahi merupakan desa yang terletak di tepi Danau Toba, maka dari itu tidak heran jika pemandangan yang disuguhkan desa ini sangatlah indah.

Seiring berjalannya waktu, kedua desa tersebut menjadi viral dan banyak wisatawan yang datang berdatangan kesini dari kejauhan.

Melihat potensi banyaknya wisatawan yang datang kesini, akhirnya masyarakat mencoba meraup keuntungan dengan cara mendirikan tempat untuk menginap para wisatawan yang datang berkunjung kesini.

Jika anda ingin berwisata ke Desa Paropo Silalahi, saya akan merekomendasikan beberapa penginapan di Paropo Silalahi dengan fasilitas yang memadai dan pastinya harga sewanya yang terjangkau.

Daftar Penginapan di Paropo Silalahi


Hotel Debang Resort Silalahi

hotel debang resort silalahi

Rekomendasi penginapan yang pertama yaitu Hotel debang Resort Silalahi adalah salah satu hotel yang letaknya di Desa Silalahi kecamatan Silahisabungan. 

Hotel ini memiliki pemandangan yang sangat indah menghadap langsung ke arah danau dan perbukitan. Disini anda dapat merasakan sensasi berenang di kolam renang yang berada di tepi Danau Toba.

Untuk harga hotel ini cukup bervariasi mulai dari 440 ribuan hingga 770 ribuan tergantung pada tipe kamar yang dipilih. Hotel ini menyediakan 3 tipe kamar yang bisa anda sewa seperti deluxe room, deluxe family, dan superior. 

Selain itu, Hotel Debang Resort Silalahi menyediakan fasilitas berupa kamar yang bersih, ac, hot water, shower, dan yang lainnya.

saya rasa dengan harga segitu cukup worth-it dengan fasilitas yang disediakan dan pemandangan indah yang sangat mempesona. 

Hotel Martabe

hotel martabe

Martabe merupakan penginapan yang lokasinya berada di pinggir DanauToba. Sedangkan untuk lokasi tepatnya terletak di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. 

Untuk dapat menginap disini, pengunjung perlu membayar biaya sewa sebesar 440 ribuan. Terdapat beberapa tipe kamar yang bisa anda pesan yakni tipe kamar superior, deluxe, dan dekuxe family.

Law Raja Hotel

law raja hotel

Lokasi penginapan Law Raja cukup dekat dengan Hotel Martabe atau lebih tepatnya berada di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Untuk harga sewa penginapan ini berkisar antara 300 ribuan hingga 500 ribuan. Anda juga bisa menambah ekstra bed dengan tarif 100 ribu. Jika menginap disini maka anda akan mendapatkan menu sarapan.

Hotel ini memiliki view yang indah serta dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang menghadap langsung ke Danau Toba. Bahkan untuk air kolam renangnya diambil langsung dari air Danau Toba.

Villa Armina in Tongging

villa armina in tongging

Menurut saya Villa Armina in Tongging termasuk kedalam villa dengan terindah di Paropo dan Silalahi. Untuk lokasinya berada di Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Villa ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Disini anda bisa merasakan sensasi berenang di kolam pribadi dengan view yang sangat indah.

Saat berkunjung kesini, jangan lupa untuk berfoto-foto dengan background danau toba dan perbukitan hijau.

Tongging Beach Hotel


tongging beach hotel

Jika anda ingin menginap dengan suasana sekitar yang masih terasa asri dan alami, maka Hotel Tongging Beach dapat menjadi pilihan yang tepat.

Hotel ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang membuat suasananya semakin terasa asri. Selain itu, view-nya juga sangat bagus yang berupa danau.

Hotel ini memiliki parkiran yang luas namun tidak ada kolam renangnya. View pagi hari di Hotel Tongging Beach sangatlah indah. Terdapat rooftop yang biasanya digunakan untuk menikmati keindahan panorama alam sekitar.

Lokasi hotel ini memang agak sedikit jauh dari pesisir Danau Toba namun letaknya di depan pelabuhan dan jalan besar. Maka dari itu, untuk menemukan penginapan ini tidaklah sulit.

Rindu Alam Resort 

rindu alam resort

Rindu Alam Resort ini cocok sekali untuk anda yang sedang berhemat karena harganya yang murah. lokasinya terletak di JL PLTA SIALAMAN DESA, Silalahi II, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Untuk fasilitas yang disediakan penginapan ini cenderung lebih sederhana dan tidak ada fasilitas kolam renang. Sepertinya dikhususkan untuk tempat bermalam saja. 
 
Demikian informasi mengenai rekomendasi Penginapan di Paropo Silalahi. Dari banyaknya daftar penginapan tadi, semoga dapat memudahkan anda dalam mencari tempat untuk menginap ketika berlibur nanti. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih.