Tempat Wisata Di Lhokseumawe Yang Sedang Hits dan Viral

Penasaran destinasi wisata apa saja yang tersedia di Lhokseumawe?Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Lhokseumawe yang sedang hits dan bisa
Lhokseumawe merupakan sebuah kota besar di Aceh yang terkenal potensi wisatanya yang luar biasa. 

tempat wisata di lhokseumawe


Meskipun kota besar ini terletak cukup jauh dari Banda Aceh. Namun, lokasi Kota Lhokseumawe terbilang strategis karena termasuk kedalam jalur lalu lintas antara Kota Banda Aceh dan Kota Medan. Sehingga, tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di kota ini.

Seperti yang kita tahu bahwa Lhokseumawe menyimpan banyak sekali pilihan destinasi wisata mulai dari wisata alam, buatan, dan tempat-tempat bersejarah. 

Lokasinya yang strategis dan memiliki pilihan destinasi wisata banyak membuat wisatawan baik dari kota maupun luar kota tertarik untuk mengunjungi wisata-wisata yang terdapat di Kota Lhokseumawe.

Penasaran destinasi wisata apa saja yang tersedia di Lhokseumawe?

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Lhokseumawe yang sedang hits dan bisa menjadi pilihan untuk anda kunjungi.

Pantai Ujong Blang

pantai ujong blang

Pantai Ujong Blang merupakan salah satu tempat wisata terpopuler dan paling banyak dikunjungi di Kota Lhokseumawe.

Jika anda seorang pemburu sunrise ataupun sunset maka wisata pantai ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi. Hal ini karena, pemandangan dari pantai ini sangatlah mempesona. 

Selain menikmati keindahan, anda juga bisa mencicipi lezatnya rasa makanan yang ditawarkan disini. Pada sepanjang bibir pantai terdapat pondok yang menjual beragam pilihan makanan dan minuman. Dengan demikian, anda tidak perlu khawatir kelaparan saat berkunjung kesini.

Lokasi pantai ini berada di Hagu Bar. Laut, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 5 menit saja untuk bisa ke lokasi pantai ini dari pusat Kota Lhokseumawe. 


Taman Riyadhah

taman riyadhah

Taman Riyadhah merupakan tempat umum yang letaknya di pusat Kota Lhokseumawe. Disini suasananya teduh dan sejuk karena terdapat pepohonan rindang yang mengelilinginya. 

Selain itu, tersedia juga kursi-kursi taman yang dapat digunakan untuk berbincang santai bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Anda juga dapat mengabadikan momen saat berkunjung kesini dengan cara berswafoto dengan background ornamen tulisan Taman Riyadhah.

Lokasi Taman Riyadhah terbilang strategis dapat dilalui darimana saja serta tidak jauh dari Masjid Islamic Center.  

Bukit Goa Jepang

bukit goa jepang

Lokasi Bukit Goa Jepang berada di Blang Panyang, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Goa ini menjadi saksi bisu kekejaman pada masa penjajahan Jepang di Indonesia. Letak goa ini terdapat di bukit yang memiliki ketinggian sekitar 100 mdpl.

Bukit Goa Jepang memiliki pintu masuk berukuran 2x3 meter dan panjang areanya mencapai 60 meter. 

Dahulunya goa ini digunakan untuk menahan penduduk setempat yang berani melakukan perlawanan kepada para penjajah. Pada saat berkunjung kesini, anda akan menjumpai beberapa ruangan seperti ruang pengintaian, dapur, dan lainnya.

Islamic Center Lhokseumawe

islamic center lhokseumawe

Masjid Islamic Center merupakan ikon kota Lhokseumawe yang sangat terkenal. Selain itu, tempat ini juga menjadi pilihan destinasi wisata religi di Aceh.

Usia masjid ini diperkirakan mencapai ratusan tahun karena dibangun pada sekitar tahun 1267. 

Salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki masjid ini yaitu terdapat pada bangunannya yang bergaya arsitektur Timur Tengah. Sehingga, anda akan merasakan seperti sedang berada di negeri Timur Tengah pada saat berkunjung kesini.

Lapangan Hiraq Lhokseumawe

lapangan hiraq lhokseumawe

Lapangan Hiraq Lhokseumawe merupakan tempat favorit masyarakat untuk bersantai dan mempererat hubungan bersama keluarga.

Saya sarankan untuk datang kesini pada waktu sore sampai malam hari dan jangan lupa untuk mengajak anak-anak. Hal ini dikarenakan tersedia beragam wahana permainan anak seperti mandi bola, melukis, istana balon, motor cross, dan masih banyak wahana yang lainnya.

Disini anda juga dapat berburu aneka jajanan kuliner khas Indonesia yang terkenal dengan rasanya yang lezat serta harganya terjangkau seperti somay, batagor, bakso, es krim, dan lainnya.

Untuk lokasinya berada di Jl. Balai Kota, Simpang Empat, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Waduk Jeulikat 

waduk jeulikat

Jika anda ingin menghilangkan kepenatan maka Waduk Jeulikat dapat menjadi yang tepat. Waduk ini memiliki area yang luas serta menawarkan pemandangan alam yang indah sehingga cocok untuk dijadikan tempat refreshing.

Waduk ini menyediakan fasilitas berupa spot-spot foto yang menarik, jembatan gantung, dan terdapat bangunan joglo. Selain itu, disini juga tersedia wahana seru seperti wahana sepeda air dan flying fox yang menantang adrenalin.

Wisata ini buka mulai dari pagi hingga sore hari atau lebih tepatnya mulai jam 08.00-18.00 setiap harinya.

Wisata Sawah Mane Kareung

wisata sawah mane kareung

Sesuai dengan namanya Wisata Sawah Mane Kareung tentunya tempat ini menyuguhkan view indah berupa area hamparan persawahan yang luas.

Sedikit tips untuk datang kesini pada waktu pagi hari atau sore hari. Hal ini dikarenakan, jika pada siang hari cuacanya pasti sangat panas lantaran tidak tersedia pepohonan untuk berteduh. 

Sedangkan untuk lokasinya berada di GAMPONG, Mane Kareung, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh. Anda dapat menempuh perjalanan dari pusat Kota Lhokseumawe sekitar 15 menit saja.

Wisata ini menawarkan beragam spot-spot foto kece dan instagrammable dengan latarbelakang area persawahan yang dapat anda coba satu persatu. 

Pantai Ujong Batee

pantai ujong batee

Pantai Ujong Batee merupakan sebuah destinasi wisata di Lhokseumawe dengan pasir putih pantai yang masih terjaga dan menawarkan view keindahan lautan biru yang belum terkontaminasi. 

Disini anda dapat duduk santai di tepi pantai sembari menikmati sepoi-sepoi angin yang mampu membuat anda untuk betah berlama-lama disini. 

Untuk dapat kesini tidaklah mudah, anda perlu melewati rintangan jalan kaki setapak dan berbatu. Namun, lelah akibat perjalanan akan terbayar dengan keindahan yang dimiliki pantai.

Taman Ngieng Jioh

taman ngieng jioh

Jika dilihat dari luar, taman ini terlihat sangat sederhana sekali hanya berupa tugu yang bertuliskan Taman Ngieng Jioh.

Namun, setelah anda masuk ke area taman maka akan menjumpai kursi-kursi yang langsung menghadap ke lautan lepas. Dengan demikian, disini anda dapat duduk santai sembari menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Untuk lokasinya berada di Jl. Bukit Goa Jepang, Blang Panyang, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Air Terjun Blang Kolam

air terjun blang kolam

Salah satu tempat wisata Kota Lhokseumawe yang wajib untuk dikunjungi ketika liburan adalah Air Terjun Blang Kolam.

Letak air terjun ini berjarak sekitar 21 km dari Kota Lhokseumawe. Lokasi air terjun ini bisa dibilang terpencil karena berada ditengah hutan dan memiliki ketinggian mencapai 75 meter. 

Alasan mengapa air terjun ini dinamakan Blang Kolam yaitu karena terdapat kolam yang cukup besar dibawahnya dengan kondisi air yang jernih.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi tempat wisata di Lhokseumawe yang cocok dikunjungi pada akhir pekan bersama orang terdekat seperti keluarga, teman, ataupun pasangan.