Penginapan Murah di Magelang di Bawah 100 Ribu dan Dekat Candi Borobudur

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi daftar penginapan murah di Magelang di bawah 100 ribu yang nyaman dan menyediakan fasilitas lengkap.
Berikut ini adalah beberapa rekomendasi daftar penginapan murah di Magelang di bawah 100 ribu yang nyaman dan menyediakan fasilitas lengkap. 

penginapan murah di magelang dibawah 100 ribu

Magelang terkenal menawarkan beragam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi di Magelang yaitu Candi Borobudur. 

Candi Borobudur merupakan tempat wisata bersejarah yang kedalam daftar salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Hal inilah yang membuat wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia bahkan dunia tertarik untuk berkunjung ke Magelang.

Pastinya wisatawan yang datang dari luar kota membutuhkan tempat menginap karena waktu sehari tidak akan cukup untuk mengeksplor Candi Borobudur. 

Meskipun sekarang sudah tersedia banyak penginapan di Magelang, namun biasanya harganya mahal. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai rekomendasi penginapan murah di Magelang di bawah 100 ribu dan lokasinya dekat dengan Candi Borobudur.

OYO 2519 Mayang Garini

OYO 2519 Mayang Garini

Penginapan murah di Magelang pertama yang dapat menjadi pilihan tepat untuk disinggahi yaitu OYO 2519 Mayang Garini. Karena untuk tarif penginapan ini terbilang sangatlah murah jika dibandingkan dengan penginapan lainnya yaitu mulai dari 89 ribuan saja permalamnya.

Sedangkan untuk lokasinya berada di Jl. Badrawati No.19, Tuksongo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Letak penginapan ini dapat dibilang strategis karena dekat dengan destinasi wisata yang ada di Magelang seperti Candi Borobudur, Museum Samudera Raksasa, Candi Pawon, Bukit Punthuk Setumbu, Puncak Suroloyo, Candi Ngawen, Citra Elo Rafting Progo, Desa Wisata Candirejo, Candi Mendut, dan Rumah Doa Bukit Rhema.

Hotel ini memiliki 9 unit kamar yang terbagi menjadi tiga kamar yaitu economy double, deluxe double, dan suite double. Untuk fasilitas yang disediakan juga berbeda tergantung tipe kamar yang anda pilih. Ada yang mendapatkan fasilitas ruangan bebas rokok, televisi parabola, free wifi, pendingin ruangan (AC), layanan bangunkan tidur, lemari, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower.

Berikut ini adalah biaya untuk menginap di OYO 2519 Mayang Garini:
  • Economy double : Rp 89.816/malam
  • Deluxe double : Rp 166.249/malam
  • Suite deluxe : Rp 221.665/malam

D’Hasinda Homestay

D’Hasinda Homestay

D’Hasinda Homestay bisa dibilang sebagai homestay paling murah di Magelang yang menawarkan fasilitas memadai dan modern. Homestay ini berbentuk bangunan rumah adat jawa dan terdapat tanaman hias disekitarnya sehingga suasananya masih sangat asri.

Lokasi homestay ini berada di Dusun Jowahan, desa, Dusun 2, Wanurejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Hotel ini merupakan penginapan murah dekat dengan Candi Borobudur karena hanya berjarak sekitar 1 km saja. Selain itu, juga dekat dengan destinasi wisata di Magelang lainnnya seperti Candi Pawon, Taman Lumbini, Candi Mendut, dan yang lainnya.

Disini tersedia 15 kamar yang terbagi menjadi 3 kamar diantaranya yaitu kamar asrama pria, kamar asrama wanita, dan kamar asrama campuran yang menggunakan ranjang susun sebagai tempat tidurnya. 

Untuk fasilitas yang disediakan pun memadai dan cukup nyaman seperti balkon/teras sebagai tempat untuk bersantai, kamar mandi bersama yang bersih dengan shower, mesin pembuat kopi atau teh, televisi kabel/satelit yang tersedia beragam pilihan channel, dan fasilitas yang lainnya.

Dodo Backpacker Hostel Borobudur

Dodo Backpacker Hostel Borobudur

Hotel yang satu ini cocok sekali untuk seorang backpacker yang seringkali travelling dan membutuhkan tempat untuk menginap dengan harga yang murah. Pasalnya dengan mengeluarkan biaya dibawah 100 ribu saja anda sudah dapat menginap disini.

Lokasinya terletak di Bumiharjo, Borobudur, Dusun V, Bumiharjo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Letak hotel ini dekat dengan tempat kulineran yang ada di Magelang sehingga anda dapat mencoba beranekaragam makanan yang lezat pada saat menginap disini.

Selain fasilitasnya yang memadai, pelayanan yang diberikan hotel ini pun sangat memuaskan. Tersedia layanan tamu, penjaga pintu, resepsionis 24 jam, laundry, penitipan bagasi, staff multi bahasa, porter, bahkan ada layanan jasa tour.

Homestay Lilik

Homestay Lilik

Homestay Lilik merupakan penginapan murah di Magelang di bawah 100 ribu yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tipe kamar yang minimalis. 

Kelebihan yang dimiliki Homestay ini selain harganya yang murah yaitu menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Pada saat menginap disini, anda dapat menyaksikan keindahan perkebunan warga yang luas dan perbukitan hijau.

Lokasinya berada di kapling, Gg. Janan No.06/04, Dusun XI, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Bisa dibilang lokasinya sangat dekat dengan Candi Borobudur bahkan dari lantai dua penginapan ini anda dapat menyaksikan keindahan Candi Borobudur dari Kejauhan.

Adapun fasilitas yang ditawarkan berupa kamar minimalis, pendingin ruangan (AC), free wifi, kamar mandi, peralatan masak yang lengkap, dan tempat parkir kendaraan.

Untuk harga sewa penginapan ini murah sekali yaitu hanya 95 ribuan saja. Anda dapat melakukan booking homestay ini dengan menggunakan aplikasi online seperti OYO, Agoda, dan Booking.com.

Homestay Bukit Dagi

Homestay Bukit Dagi

Lokasi penginapan murah dekat Candi Borobudur ini berada di Dsn Gendingan, Jl. Medang Kamulan, RT.01/RW.12, Dusun VIII, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Dapat dibilang lokasinya dekat sekali dengan Candi Borobudur bahkan anda dapat menunju candi hanya dengan berjalan kaki saja.

Untuk fasilitas yang ditawarkan cukup sederhana namun memadai yaitu area parkir kendaraan, ruang tamu, kamar tidur, dan tempat mandi.

Anda dapat menginap disini dan menikmati fasilitas yang disediakan hanya dengan membayar biaya sewa penginapan permalam saja yaitu sebesar Rp 100.000.

Penginapan Tingal

Penginapan Tingal

Penginapan Tingal merupakan bangunan berlantai dua yang memiliki beberapa kamar untuk tempat menginap para pengunjungnya. 

Lokasi penginapan murah ini tidak jauh Candi Borobudur atau lebih tepatnya di Dusun 1, Wanurejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menginap disini karena harganya yang sangat bersahabat. Meskipun harganya murah, fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah lengkapnya. 

Dengan biaya sekitar 100 ribuan anda sudah dapat menginap dengan fasilitas yang memadai seperti kamar yang luas, kamar mandi bersih dengan shower, kipas angin, dan mendapatkan minuman teh atau kopi pada pagi hari.


Demikianlah informasi menarik dan terlengkap mengenai rekomendasi penginapan murah di Magelang di bawah 100 ribu dan dekat dengan Candi Borobudur. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah berkunjung.

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku