Cara Mengisi Tanggal Lahir di SSCN Dengan Mudah dan Cepat

Hallo sobat pejuang seleksi CPNS! Kali ini saya akan memberikan informasi cara mengisi biodata dan tanggal lahir di SSCN dengan mudah
Hallo sobat pejuang seleksi CPNS! Kali ini saya akan memberikan informasi cara mengisi biodata dan tanggal lahir di SSCN dengan mudah.

cara mengisi tanggal lahir di sscn

Anda akan diminta untuk mengisi biodata setelah melakukan unggah foto. Biodata ini sangat penting karena data diri anda yang akan digunakan.

Mengisi biodata dan tanggal lahir tentunya harus berhati-hati karena jika terjadi kesalahan maka tidak menutup kemungkinan anda menjadi tidak lulus pada seleksi tahap administrasi. 

Pada login tahap pertama biasanya anda diminta untuk mengunggah foto. Setelah itu, baru melakukan pengisian biodata. 

Karena belum pernah melakukan pendaftaran akun SSCASN, tidak sedikit orang yang kebingungan dengan cara mengisi biodata dan tanggal lahir yang benar sesuai pedoman.

Bagi anda yang tidak mengetahui cara mengisi tanggal lahir di SSCN, maka bisa mengikuti tutorialnya pada berikut ini.

Cara Mengisi Biodata dan Tanggal Lahir di SSCN

Setelah berhasil melalui semua tahap pendaftaran sebelumnya, biasanya seringkali ditemukan kesalahan pada saat pengisian tanggal lahir pada biodata. Berikut ini adalah cara mengisi biodata yang benar:
  • Kunjungi website dan login ke https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Apabila anda telah melakukan berswafoto maka logout
  • Selanjutnya masuk menu Biodata
  • Masukkan biodata diri anda sesuai ijazah dan kartu keluarga
  • Kemudian masukkan nama akun media sosial yang anda punya
  • Apabila sudah semua, kemudian isi kode verifikasi captcha untuk melanjutkan

Tips Mengisi Biodata di SSCN Dengan Benar

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum lanjut ke tahap berikutnya adalah pastikan semua data yang telah diisi pada biodata sesuai dengan ijazah dan kartu keluarga.

Perhatikan semua huruf ejaan telah terisi dengan benar. Karena, jika terjadi kesalahan setelah klik langkah selanjutnya maka tidak bisa melakukan edit data kembali.

Perlu diperhatikan apabila anda tidak memiliki gelar maka isikan dengan tanda "-" agar bisa melakukan pengiriman data.

Pada bagian domisili masukkan daerah tempat tinggal anda saat ini atau bisa juga sesuai dengan domisili di kartu keluarga.

Pastikan tanggal lahir anda yang ada di ijazah dan kartu keluarga adalah sama. Jika berbeda maka anda diharuskan untuk melakukan perubahan data terlebih dahulu pada dinas catatan sipil terdekat. Tanggal lahir yang berbeda biasanya akan berpengaruh pada tahap seleksi administrasi.

Akhir kata

Demikianlah informasi menarik mengenai cara mengisi biodata dan tanggal lahir di SSCN dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terimakasih sudah berkunjung.