Cara Daftar Tiktok Affiliate Program Untuk Bisa Menghasilkan Uang

Saat ini kita tidak hanya bisa menonton video pendek Tiktok saja, melainkan juga bisa menghasilkan uang dengan cara daftarTiktok Affiliate Program
Saat ini kita tidak hanya bisa menonton video pendek Tiktok saja, melainkan juga bisa menghasilkan uang dengan cara daftarTiktok Affiliate Program.

cara daftar tiktok affiliate program

Seperti yang kita ketahui bahwa Tiktok merupakan aplikasi sosial media yang saat ini sedang populer karena menyediakan berbagai macam video-video pendek yang menarik untuk ditonton.

Jika pada biasanya kita menggunakan aplikasi Tiktok untuk menonton video-video dengan tujuan sebagai hiburan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Namun saat ini kita juga bisa memanfaatkan aplikasi Tiktok untuk mendapatkan uang.

Anda bisa ikutan menjadi konten kreator Tiktok dan kemudian bergabung dengan program Tiktok Affiliate untuk mendapatkan uang tambahan dari aplikasi ini. 

Nah bagi anda yang belum tahu apa itu Tiktok Affiliate Program dan bagaimana cara daftarnya, maka simak informasi lengkapnya terlebih dahulu pada berikut ini.

Mengenal Tiktok Affiliate Program

Tiktok Affiliate merupakan program yang menawarkan penghasilan tambahan untuk para konten kreator Tiktok dengan cara mempromosikan produk.

Dengan kata lain, anda akan memanfaatkan traffic pengunjung di aplikasi Tiktok agar membeli produk yang sedang anda promosikan. 

Pada program Tiktok Affiliate ini, anda tidak hanya bisa menjual produk sendiri. Melainkan juga bisa mempromosikan atau menjual produk orang lain pada akun Tiktok milik anda.

Apabila terdapat orang yang membeli produk melalui link Tiktok Affiliate milik anda, maka akan mendapatkan komisi dari penjualan produk tersebut.

Anda dapat melakukan pendaftaran Tiktok Affiliate program dengan mudah dan tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk gabung dengan program ini.

Cara Daftar Tiktok Affiliate Program

Anda bisa melakukan pendaftaran melalui handphone yang dimiliki dengan sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut ini adalah cara mendaftar Tiktok Affiliate program:
  • Langkah pertama, buka aplikasi Tiktok versi terbaru pada ponsel yang anda gunakan
  • Selanjutnya pilih menu Akun Saya 
  • Kemudian klik Logo Keranjang yang terdapat pada menu akun saya
  • Selanjutnya akan tampil “Pusat Kreator E-Commerce” dan klik Symbol Toko
  • Kemudian pilih Komis pada menu “Pusat Kreator E-Commerce” untuk melengkapi informasi yang diperlukan
  • Kemudian pastikan bahwa informasi yang dimasukkan sudah benar semua
  • Selanjutnya klik Konfirmasi
  • Kemudian akan tampil tulisan "Congratulatin" yang berarti pendaftaran telah disetujui
  • Setelah itu, tinggal pilih barang yang ingin dipromosikan atau dijual
  • Tunggu beberapa saat sampai terdapat pemberitahuan bahwa permintaan anda mengenai produk yang akan dijual telah di ACC atau tidak

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan

Hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar adalah memastikan bahwa telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang tersedia. 

Pastikan bahwa nama yang dimasukkan pada saat pendaftaran, sama dengan nama pada akun rekening bank. Hal ini dilakukan pihak Tiktok dengan tujuan untuk memudahkan dalam pembayaran komisi pada rekening anda.

Hal yang harus diketahui selanjutnya yaitu Tiktok Affiliate program hanya bisa diikuti bagi anda yang telah mendaftar Tiktok Shop untuk Seller. Bagi anda yang belum daftar Tiktok Shop, maka bisa mendaftarnya terlebih dahulu Disini.

Setelah itu, anda sudah bisa mendaftar dan mempromosikan produk yang akan dijual pada akun Tiktok anda.

Akhir kata

Demikianlah informasi menarik yang dapat disampaikan mengenai cara daftar Tiktok Affiliate program dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.