PUBG New State Tidak Bisa Menghubungkan ke Server, Ini Cara Mengatasinya

Kenapa PUBG New State tidak bisa menghubungkan ke server? Sepertinya menjadi pertanyaan yang sedang banyak dipertanyakan oleh para player PUBG
Kenapa PUBG New State tidak bisa menghubungkan ke server? Sepertinya menjadi pertanyaan yang sedang banyak dipertanyakan oleh para player PUBG. Jika anda mengalami permasalahan tersebut maka simak informasinya pada artikel ini sampai selesai.

pubg new state tidak bisa menghubungkan ke server

Seperti yang kita ketahui bahwa belum lama ini PUBG New State telah dirilis secara resmi di Google Play Store dan App Store. 

Game PUBG New State memang sudah dinantikan oleh banyak pemain, pasalnya game ini menawarkan beragam fitur baru dan map-map baru yang bisa ditemukan dalam permainan. 

Namun pada saat PUBG New State telah dirillis, banyak pemain yang mengalami masalah pada saat akan login muncul pesan “Cannot connect to the server”.

Nah bagi anda yang mengalami masalah serupa maka simak informasi cara untuk mengatasinya pada berikut ini.

Mengenal PUBG New State

PUBG New State telah dirilis secara resmi di Indonesia pada tanggal 11 November 2021. Anda bisa langsung mengunduhnya dengan gratis di Google Play Store ataupun App Store.

PUBG New State bisa dibilang sebagai versi modern dari game PUBG Mobile, karena memiliki fitur tambahan seperti map baru, kendaraan yang lebih keren, dan masih banyak lainnya.

Mungkin karena masih baru dirilis sehingga terdapat permasalahan banyak pemain yang tidak bisa membuka PUBG New State.

PUBG New State Tidak Bisa Menghubungkan ke Server

Sampai saat ini pihak PUBG New State atau Krafton yang merupakan pengembang game ini belum memberikan klarifikasi resmi mengenai permasalahan tidak bisa menghubungkan ke server ini. 

Kemungkinann besar masalah eror ini terjadi karena server yang mengalami overload. Seperti yang kita tahu bahwa sudah banyak pemain yang tidak sabar memainkan game ini, sehingga Ketika baru dirilis langsung banyak pemain yang memainkannya di waktu  bersamaan.

Banyaknya  pemain diwaktu bersamaan berkemungkinan mengakibatkan server overload dan membuat PUBG New State tidak bisa menghubungkan ke server.

Cara Mengatasi PUBG New State tidak bisa menghubungkan ke server

Apabila anda mengalami masalah yang sama seperti tadi, maka terdapat beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasinya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mengatasi  tidak bisa menghubungkan  ke server:

Clear Cache and Memori

Cara pertama dan termudah yang bisa anda coba lakukan yaitu  dengan  menghapus cache atau memori pada aplikasi PUBG New State agar tidak menghalangi login ke server New State. Anda bisa menghapuus cache melalui menu pengaturan pada ponsel.

Menggunakan VPN

Cara selanjutnya yang dapat dicoba yaitu dengan menggunakan aplikasi VPN. Jika belum punya maka bisa menginstalnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Buka aplikasi VPN, kemudian hubungkan menggunakan server USA atau India. Hal ini dikarenakan PUBG New State pada awalnya dirilis pada kedua server tersebut. 

Menunggu  Perbaikan dari Developer 

Apabila anda sudah mengikuti  cara diatas namun masih tidak  bisa,  maka satu-satunya hal yang dapat dilakukan  yaitu bersabar menunggu pihak developer game PUBG New State melakukan perbaikan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik seputar pertanyaan kenapa PUBG New State tidak bisa menghubungkan ke server. Semoga artikel ini dapat bermanfaat  dan terimakasih sudah berkunjung.