Bingung Pilih Dompet Digital? Cek Dulu Keuntungan Aplikasi OVO Ini

Mau hutang pulsa 100 ribu? Mau belanja tanpa harus membawa uang tunai? Atau kamu ingin mencari promo setiap berbelanja? Semuanya akan didapatkan
Mau hutang pulsa 100 ribu? Mau belanja tanpa harus membawa uang tunai? Atau kamu ingin mencari promo setiap berbelanja? Semuanya akan didapatkan selama kamu menggunakan dompet digital OVO. 

keuntungan aplikasi ovo

Maraknya penggunaan dompet digital agar transaksi uang tunai yang ribet jadi mudah kini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak heran jika aplikasi dompet digital pun turut bermunculan dan harus dipilih dengan cermat. 

Apabila kamu salah satunya yang berencana menggunakan dompet digital perlu mengenali keuntungan yang dihadirkan oleh OVO ini. 

7 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dompet Digital OVO


Apa itu OVO? OVO merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang akan memudahkan transaksi dengan memanfaatkan sistem uang listrik. Sistem ini menggantikan pembayaran dengan uang tunai. 

Konsepnya sendiri kamu hanya perlu mengisi saldo di aplikasi OVO. Kemudian pada saat melakukan transaksi kamu tinggal masukan saja nomor OVO atau scan barcode. Kamu bisa berbelanja di toko offline atau online yang bekerja sama dengan OVO. 

Bukan hanya memudahkan transaksi tanpa uang tunai, OVO memberikan berbagai macam fitur yang menguntungkan penggunanya. Simak terlebih dahulu apa saja keuntungan yang dihadirkan OVO berikut ini. 

1. Memiliki Banyak Merchant yang Bekerja Sama 

Pada saat mencari mana dompet digital terbaik adalah dengan mengecek seberapa banyak merchant atau mitra yang telah bekerja sama. Jangan sampai kamu sudah mengisi saldo ternyata tempat belanja kamu tidak menerima pembayaran dengan OVO. 

Semakin banyak merchant yang bekerja sama tentu akan lebih baik untuk kamu. Karena ketika sedang pergi ke luar kota kamu bisa memanfaatkan OVO sebagai alat transaksinya. 

2. Memiliki Program Loyalty

Saat ini sebagian besar aplikasi dompet digital berlomba-lomba menyediakan program loyalty. Sayangnya untuk mengikuti program ini, penggunk diharuskan memenuhi syaratnya. 

Misalnya sudah menggunakan aplikasi dalam jangka waktu tertentu atau telah melakukan transaksi dengan nominal tertentu. OVO di sisi lain menyediakan loyalty rewards berupa poin dan mudah untuk didapatkan. 

Kamu hanya perlu sering berbelanja di merchant OVO. Nantinya poin yang sudah banyak bisa ditukar dengan program yang diadakan oleh OVO. 

3. Menghadirkan Banyak Promo 

Siapa sih yang tidak tergiur dengan promo? Kamu yang ingin mendapatkan harga murah saat berbelanja tentu selalu mengecek promo. Untungnya pengguna OVO bisa berbahagia karena promosi yang dihadirkan cukup banyak. 

Ada promo cashback yang nominalnya sampai 10% atau  cashback sampai 100% bagi pengguna baru. Kamu yang bertransaksi di merchant tertentu juga bisa mendapatkan kesempatan memperoleh promo ini. 

4. Proses Pembayaran Lebih Cepat

Dulu jika ingin membayar tagihan atau transaksi belanja kamu harus menyediakan uang tunai. Beberapa bahkan harus menggunakan kartu kredit atau debit. Namun jika tidak memiliki itu semua kamu tetap bisa bertransaksi hanya dengan instal OVO. 

Semua proses pembayaran jauh lebih singkat. Bukan hanya berbelanja di toko offline atau online tetapi juga pembayaran tagihan. OVO telah melengkapi menunya dengan fitur pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, BPJS, dll. 

5. Mudah Melakukan Kegiatan Perbankan

Apakah kamu ingin isi saldo dompet digital OVO? Kamu ingin transfer ke rekening teman? Semua kegiatan perbankan ini bisa dilakukan langsung menggunakan OVO. Kamu tinggal top up ke minimarket atau transfer menggunakan mobile banking. 

Ketika uang di rekening habis, kamu bisa mengandalkan dana di OVO untuk transfer segala kebutuhan. Ditambah lagi biaya admin untuk transfer tidak akan menghabiskan banyak uang. 

6. Mengatur Keuangan Lebih Mudah

takut boros karena kemudahan yang dihadirkan fitur OVO? Kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan fitur history pada aplikasi OVO. Hanya dengan membaca history ini kamu bisa mengetahui keuangan lebih mudah. 

Tidak perlu bingung atau takut boros karena setiap ingin berbelanja kamu bisa mengecek rekapan yang terdapat pada history aplikasi. 

7. Proses Transaksi Cepat dan Aman 

Apakah aman bertransaksi menggunakan OVO? Kamu tidak perlu khawatir karena semuanya dijamin keamanannya. OVO memiliki beberapa fitur keamanan yang akan membuat uang kamu tidak mudah dicuri. 

Selain itu proses transaksi tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dengan sekali tap smartphone atau tablet kamu sudah bisa menyelesaikan transaksi. 

Kemudahan yang dihadirkan oleh OVO ini memudahkan siapa saja untuk membeli pulsa atau berbelanja lainnya. Kini kamu tidak perlu membawa banyak uang cash ke mana saja. 

Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu tujuanku