Cara Ganti Password Wifi First Media Melalui Hp Android

Cara ganti password wifi First Media melalui Hp sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, akan tetapi masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya
Cara ganti password wifi First Media melalui Hp sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, akan tetapi masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya.

cara ganti password wifi first media melalui hp

First Media merupakan salah satu provider internet rumah dan TV kabel terpopuler di Indonesia. Alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan layanan ini adalah karena memiliki kecepetan internet bagus dan kualitas tayangan TV yang HD.

Bagi pengguna wifi First Media pastinya pernah mengalami sinyal internet yang tiba-tiba lemot. Salah satu kemungkinan penyebab terbesarnya adalah banyakanya pengguna yang terhubung dengan sinyal wifi.

Solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan seperti ini adalah mengganti kata sandi wifi. Hal ini dilakukan untuk memutuskan perangkat milik orang lain yang terhubung dengan jaringan wifi tanpa sepengetahuan anda.

Sebenarnya anda bisa mengganti password wifi First Media menggunakan laptop atau Hp. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki laptop/PC lantaran harganya yang cukup mahal.

Oleh karena itu, pada kali ini saya akan memberikan informasi cara ganti password wifi First Media melalui Hp dengan mudah dan cepat.

Cara Ganti Password Wifi First Media Melalui Hp

Mengganti kata sandi wifi First Media dapat dilakukan dengan mengggunakan Hp android. Hal yang perlu dilakukan adalah mengakses halaman router melalui alamat protokol (IP).

Cara Mengganti Password Wifi first Media Melalui Hp:
  • Langkah pertama, pastikan Hp yang digunkan telah terhubung dengan jaringan wifi
  • Kemudian buka browser dan ketikkan 192.168.0.1
  • Masukkan username dan password (default user:admin dan password:admin)
  • Kemudian pilih menu Wireless Settings dan menu Setup
  • Silahkan ganti password wifi pada kolom Passphrase
  • Setelah itu, pilih menu Save Settings

Dengan mengiukti langkah-langkah yang telah dijelaskan maka anda telah berhasil mengganti password wifi First Media. Silahkan cek wifi pada ponsel anda dan coba untuk menghubungkan ulang menggunakan password wifi baru.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara ganti password wifi First Media melalui Hp dengan mudah dan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.