Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express Termudah

kita harus menghubungi kurir jika terjadi masalah dalam pengiriman barang. Maka dari itu, saya akan berbagi cara mengetahui nomor kuris Shopee Express
Terkadang kita harus menghubungi kurir jika terjadi masalah dalam pengiriman barang. Maka dari itu, saya akan berbagi cara mengetahui nomor kuris Shopee Express.

cara mengetahui nomor kurir shopee express

Apabila kita telah melakukan belanja online pastinya kedatangan paket atau barang yang sudah dipesan tersebut akan sangat dinanti-nantikan.

Namun terkadang paket yang ditungu-tungu ternyata belum sampai juga. Hal inilah yang membuat kita menjadi kebingungan dan ingin tahu keberadaan paket tersebut.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melacak lokasi paket adalah dengan menghubungi langsung kurir tersebut. 

Namun permasalahannya adalah masih sedikit orang yang tahu nomor kurir. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan informasi cara mengetahui nomor kurir Shopee Express pada berikut ini.

Apa Itu Shopee Express?

Shopee Express merupakan sebuah layanan jasa pengiriman barang yang ditangani langsung oleh pihak Shopee. Jasa pengiriman barang ini menawarkan pengiriman barang yang lebih cepat dan harga ongkos kirim yang lebih terjangkau.

Jenis Paket Pengiriman Shopee Express

Shopee Express menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah jenis-jenis pengiriman Shopee Express:

Shopee Express Standard

Jenis layanan pengiriman ini memiliki ketentuan maksimal berat benda yang cukup besar yaitu 200 Kg untuk wilayah Pulau Jawa dan 50 Kg untuk wilayah luar Pulau Jawa. Sementara itu, maksimal lama pengemasan adalah 2 hari.

Shopee Express Instant

Sesuai dengan namanya, Shopee Express Instant merupakan jenis layanan pengiriman barang yang sangat cocok dipilih untuk anda yang ingin menerima paket dalam waktu yang cepat. Sementara itu, berat maksimal barang yang dapat dikirim adalah 20 Kg.

Shopee Express Same Day

Jenis pengiriman barang inihampir sama seperti Shopee express Instan yang dimana waktu proses pengemasan dan pengiriman paket adalah satu hari. Untuk berat maksimal barang yang dapat dikirim adalah 7 Kg.

Shopee Express Hemat

Jenis layanan pengiriman ini sangat cocok sekali dipilih untuk pengiriman di luar Pula Jawa yang ingin mendapatkan ongkir lebih murah. Proses pengemasan barang biasanya memakan waktu maksimal 2 hari dan ketentuan berat maksimal barang adalah 50 Kg.

Jam Kerja Shopee Express

Setelah tahu layanan apa saja yang ditawarkan Shopee Express, maka anda juga perlu tahu jam kerja kantor Shopee express. Sehingga jika terjadi permasalahan, maka anda bisa datng ke kantor dalam waktu yang tepat.

Bagi anda yang belum tahu, kantor Shopee Express buka Senin - Minggu (10.00 – 21.00). Semenrtara itu, untuk jam kerja kurir adalah Senin – minggu (10.00 – 20.00).

Cara Mengetahui Nomor Kurir Shopee Express

Sebetulnya anda tidak perlu menghubungi kurir untuk tahu sampai mana barang dikirm, karena paket akan langsung diantarkan oleh kurir. Namun jika anda tidak sabar, maka bisa simak cara mengetahui nomor kurir Shopee Expresspada berikut ini:

Menghubungi Call Center

Anda bisa mengetahui nomor kurir Shopee Express dengan cara menguhubungi langsung Call Center. Anda bisa melakuakan panggilan Call Center untuk memberi tahu pesan apa yang ingin disampaikan.

Berikut nomor Handphone Call Center Shopee Express : 08001500702

Menghubungi Customer Service Melalui Email

Anda bisa memanfaatkan layanan email Customer Service (CS) untuk mengetahui nomor telepon kurir yang mengantar paket tersebut. 

Anda akan diminta untuk memasukkan data yang diperlukan untuk bisa menghubungi CS sepeerti Nnomor Hp pembeli, nomor resi barang yang dipesan, dan masukkan keluhan atau pesan yang ingin diajukan. Selanjunta anda hanay perlu menunggu balasan dari pihak Shopee Express.

Datangi Kantor Cabang Shopee Express

Anda bisa mencoba untuk datang ke kantor cabang Shopee express yang paling dekat dengan lokasi anda. Kemudian, anda bisa menanyakan lokasi keberadaan paket atau nomor Hp kurir yang bertugas mengantar paket tersebut.

Minta Nomor Hp Langsung ke Kurir

Untuk berjaga-jaga, saya rasa tidak ada salahanya untuk bisa mencoba meminta langsung nomor Hp ke kurir yang biasa mengantar paket ke rumah anda. Dengan mengetahui nomor Hp kurir Shopee Express, maka anda dapat menghubungi kurir apabila terjadi masalah barang yang belum sampai.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar cara mengetahui nomor kurir Shopee express dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.