Skip Tracer Shopee, Berikut Persyaratan dan Gajinya

Perusahaan Shopee memiliki beberapa bagian pekerjaan, salah satunya adalah Skip Tracer Shopee. Nah bagi anda yang ingin melamar pekerjaan dibagian
Perusahaan Shopee memiliki beberapa bagian pekerjaan, salah satunya adalah Skip Tracer Shopee. Nah bagi anda yang ingin melamar pekerjaan dibagian tersebut, maka bisa simak informasi lengkapnya dahulu pada berikut.

skip tracer shopee

Seperti yang kita tahu bahwa Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna Shopee sudah terbilang banyak sekali.

Saat ini Shopee tidak hanya menyediakan layanan jual beli berupa produk saja. Melainkan juga menyediakan pelayanan jual beli makanan dan minuman yang akan langsung diantar oleh driver ke alamat tujuan.

Salah satu alasan mengapa banyak sekali pengguna yang betah menggunakan aplikasi Shopee adalah terdapat banyak sekali promo menarik seperti gratis ongkir, potongan harga, cashback, dan masih banyak yang lainnya.

Karena layanan yang ditawarkan banyak dan cukup beragam, tentunya Shopee membutuhkan banyak sekali tenaga kerja yang mumpuni.

Apakah anda pernah membayangkan bekerja di perusahaan marketplace Shopee? Mungkin profesi Skip Tracer Shopee dapat menjadi pertimbangan.

Skip Tracer Shopee

Skip Tracer Shopee adalah sebuah pekerjaan yang memiliki hubungan dengan fitur kredit Shopee yang dikenal dengan Shopee Pay Later.

Bagi anda yang belum tahu, Shopee memang menyediakan fitur Shopee Pay Later yang dapat digunakan untuk membeli barang dengan sistem cicilan.

Pengguna diharuskan untuk bisa membayar cicilan tepat waktu. Meskipun demikian, tidak semua pengguna akan membayar tagihan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Tidak jarang juga pengguna yang tidak membayar dan bahkan merubah alamat rumah. Walaupun perubahan alamat rumah dapat disebabkan oleh ketidaksengajaan seperti pindah rumah atau pindah tugas kerja, tetapi ada saja orang yang sengaja merubah alamat rumah untuk menghindari penagihan.
Nah tujuan dari Skip Tracer Shopee adalah untuk melakukan pelacakan terhadap para pengguna Shopee yang tidak membayar tagihan tepat waktu.

Tugas Skip Tracer Shopee

Tugas utama dari Skip Tracer Shopee adalah melakukan pelacakan dan kegiatan yang berhubungan dengan penagihan.

Usaha yang diakukan oleh Skip Tracer untuk meningkatkan konektabilitas dengan pengguna Shopee Pay Later adalah dengan skip tracing dan verifikasi nomor.

Biasanya Skip Tracer akan memantau akun sosoial media yang bersangkutan, memeriksa keaktifan nomor ponsel, memeriksa data KTP, dan berkunjung ke rumah pengguna untuk melakukan verifikasi.

Tujuan adanya profesi Skip Tracer Shopee adalah untuk memastikan bahwa pengguna dapat dihubungi untuk melakukan pembayaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah para pengguna curang yang mencoba kabur setelah menggunakan fitur kredit Shopee.

Syarat Menjadi Skip Tracer Shopee

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk bekerja menjadi Skip Tracer Shopee, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah daftar persyaratannya:
  • Usia Maksimal 27 tahun
  • Lebih disukai berpengalaman dalam Skip Tracing di Perusahaan Fintech
  • Minimal D3 dari Semua jurusan
  • Sikap yang baik, integritas, dan pencapaian yang berorientasi pada target
  • Praktik terbaik di media sosial dan komunikasi melalui telepon
  • Menerima Fresh Graduate
  • Bersedia bekerja shift

Apabila anda telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka bisa langsung mengirim lamaran pekerjaan mellaui contact Shopee atau datang langsung ke kantor pusatnya yaitu di Sopo-del Tower A, Lantai 30, Jl. Mega Kuningan Barat III Jl. Mega Kuningan Barat No.1-6, RT.4/RW.5.

Gaji Skip Tracer Shopee

Mungkin saat ini anda penasaran besaran gaji dari profesi Skip Tracer. Gaji yang dibayarkan kepada staf Skip Tracer Shopee adalah sekitar 3,6 juta rupiah.

Gaji tersebut terbilang lebih kecil, Jika dibandingkan dengan profesi bagian IT lainnya. Hal ini karena pkerjaan dari Skip Tracer lebih berfokus ke arah lapangan dibandingkan dengan posisi back office lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah informasi menarik dan terlengkap seputar profesi Skip Tracer Shopee. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih telah berkunjung.